-->

Review Drama Korea : Crash Landing On You (2020)

24 Februari 2020

Anyeongg..
Satu lagi drama yang menurut gue perfectoo, bikin baper parah dan wajib banget buat kalian tonton. Drama ini juga merupakan salah satu drama yang sangat fenomenal loh di Korea maupun di Indonesia. Soo langsung saja check this out!!


Yoon Se Ri (Son Ye Jin) merupakan warga Korea Selatan yang berasal dari keluarga kaya. Walaupun hidup mewah, Yoon Se Ri jauh dari kata bahagia. Dia mempunya 2 kakak tiri dan 1 ibu tiri yang sama sekali tidak perhatian terhadapnya. Dia sempat ingin malakukan bunuh diri di tempat yang indah tetapi tidak  jadi karena dia melihat keindahan paralayang di negara Swiss. Akhirnya dia pun menemukan hobi baru nya yaitu bermain paralayang.


Suatu ketika dia harus melakukan uji coba terhadap baju olahraga keluaran terbaru dengan menaiki paralayang. Saat itu angin cukup kencang dan dia tetap nekat untuk menaikinya. Sampai diatas, Se Ri melihat ada angin tornado yang menghantam nya dan menyebabkan dia terjatuh di Korea Utara.


Di Korea Utara dia diselamatkan oleh tentara korut bernama Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin). Ri Jeong Hyeok merupakan kapten dari tentara pasukan khusus. Dia memiliki anak buah yang sangat setia kepadanya. Dikarenakan kapten Ri tau bahwa Se Ri bukanlah mata-mata dari Selatan, dia pun berniat untuk membantu memulangkannya ke Selatan. Kapten Ri berusaha menutupi identitas asli Se Ri dengan mengakui sebagai tunangannya yang bekerja di divisi 11. Padahal kapten Ri sebenernya sudah bertunangan dengan anak pemilik mall di Pyongyang bernama Seo Dan (Seo Ji Hye).


Namun lama kelamaan identitas asli Se Ri terbongkar oleh Cho Cheol Gang (Oh Man Seok) petugas badan keamaan di Korut dan berusaha ingin membunuh Se Ri. Kapten Ri pun nekat untuk meminta bantuan ayahnya yang merupakan dirut biro politik umum agar Se Ri bisa ikut dengan atlet nasional ke Eropa agar bisa pulang ke Selatan. Se Ri pun membuat passpor Korut agar bisa naik pesawat bersama para atlet di Pyongyang.


Sewaktu di Pyongyang, mereka tidak sengaja bertemu dengan mantan tunangan Se Ri yaitu Gu Seung Jung (Kim Jung Hyun) yang sedang kabur ke Korut. Gu Seung Jung adalah penipu yang membawa kabur uang kakaknya Se Ri. Karena dikejar-kejar di Selatan akhirnya dia pun kabur ke Utara dengan menggunakan passpor Inggris dengan nama Alberto.


Usaha kapten Ri untuk memulangkan Se Ri dengan memasukan Se Ri sebagai atlet nasional tidak berhasil. Usaha terakhir kapten Ri untuk memulangkan Se Ri adalah melalui perbatasan dimana awal Se Ri ditemukan. Akhirnya cara itu pun berhasil dan Se Ri berhasil pulang ke Selatan.


Namun ternyata Cho Cheol Gang mengikuti Se Ri ke Selatan dengan niat untuk membawa Se Ri kembali ke Utara agar bisa membunuhnya dan membuat kapten Ri hancur. Karena hal tersebut kapten Ri dan diam-diam anak buahnya pun turut mengikuti kapten Ri ke Selatan untuk membawa pulang Cho Cheol Gang agar segera diadili dan melindungi Se Ri di Selatan.


Gila sih drama ini sangat-sangat seru banget. Selain karena para pemainnya, jalan cerita drama ini juga sangat menarik karena cinta terhalang 2 negara yang belum bersatu. Karakter di drama ini, dari pemain utara sampai pemain pendukung, masing-masing mempunyai kesan tersendiri. Terutama gue sangat suka dengan geng gibah anak buah kapten Ri kalian sangat dabest!!


Chemistry antara kapten Ri dan Yoon Se Ri gak diragukan lagi karena ini bukan pertama kalinya mereka beradu akting bareng. Bahkan banyak banget rumor yang menyebutkan mereka berpacaran tapi selalu dibantah oleh agensi masing-masing padahal kalau mereka berpacaran pun banyak fans yang dukung.

Chemisty antara Alberto a.k.a Gu Seung Jung sama Seo Dan juga bikin baper namun sayang banget akhir dari mereka berdua tidak berakhir happy ending. Gue berharap kalian bertemu di pertemukan kembali di drama-drama lainnya ya karena cocok banget!!


Drama ini sangat fenomenal karena mengusung tentang 2 negara yaitu Korea Selatan dan Korea Utara. Rating drama ini juga mengalahkan rekor dari drama goblin yaitu tembus diangka 25% yang merupakan rating tertinggi untuk tv kabel. Namun, ada juga yang menuntut drama ini dikarenakan drama ini sangat meninggikan Korea Utara padahal drama ini sangat jelas dan ditegaskan di setiap awal episode bahwa drama ini hanyalah fiksi.


Ost atau soundtrack dari drama ini juga patut kalian denger semuanya karena nenangin hati banget dan kalau dengerin lagunya jadi keinget dramanya lagi dan bikin sedih lagi. Gue paling suka yang judulnya but it's destiny dinyanyiin oleh 10 cm, kalian wajib denger deh lagunya enak banget.


Soo satu lagi drama yang harus masuk ke dalam list wajib ditonton dan kayaknya gue akan nonton ulang drama ini deh karena sebagus dan sebaper itu dramanya. Jadi jelas rate dari gue 10/10 PERFECTOO *****

Trailer Crash Landing On You

1 komentar:

  1. If you're trying to lose fat then you need to start using this totally brand new personalized keto diet.

    To create this service, licensed nutritionists, personal trainers, and professional chefs have united to develop keto meal plans that are powerful, painless, cost-efficient, and enjoyable.

    Since their first launch in 2019, 1000's of clients have already completely transformed their figure and health with the benefits a great keto diet can provide.

    Speaking of benefits; in this link, you'll discover 8 scientifically-certified ones provided by the keto diet.

    BalasHapus

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS