-->

Review Drama Korea : Stranger / Secret Forest 1 (2017)

03 Oktober 2020

Anyeongg..
Drama lama keempat yang gue bahas hari ini adalah Stranger atau judul lainnya Secret Forest. So langsung aja check this out..


Hwang Si Mok (Cho Seung Woo) merupakan seorang jaksa yang bekerja di Kejaksaan distrik Seoul Barat. Si Mok mempunyai penyakit langka yang mengharuskannya melakukan operasi di bagian otaknya sewaktu Si Mok masih bersekolah. Akibat dari operasi yang dilakukannya, Si Mok menjadi tidak bisa merasakan perasaan senang/sedih karena ada bagian di otaknya yang harus diangkat. Si Mok juga tidak bisa mengungkapkan perasaaannya. Karena hal tersebut Si Mok merasa yakin bahwa sebagai seorang jaksa, Si Mok bisa menangani kasus-kasus tanpa memandang rasa iba.


Suatu ketika Si Mok dihadapkan dengan kasus pembunuhan Park Moo Sung (Eom Hyo Seop). Park Moo Sung diduga menjadi perantara kasus korupsi yang terlibat diantara kejaksaaan. Si Mok pun melakukan penyelidikan atas kasus tersebut walaupun dicegah oleh atasannya.


Pihak kepolisian juga menyelidiki kasus pembunuhan Park Moo Sung dan mereka menyadari ada keanehan dibalik pembunuhan Park Moo Sung. Letnan Han Yeo Jin (Bae Doo Na) dari kepolisian Yongsan mengajak kerjasama Si Mok untuk menuntaskan kasus pembunuhan Park Moo Sung.


Setelah ditelusuri lebih lanjut oleh Si Mok dan Yeo Jin, mereka menemukan fakta-fakta baru dan mulai mencurigai para petinggi dari kejaksaan maupun kepolisian melakukan korupsi benar adanya. Mereka berdua ters melanjutkan penyelidikan tersebut diam-diam karena menurut mereka para atasan mereka pun terlibat dalam kasus tersebut.


Drama ini secara garis besar menceritakan kasus korupsi yang terlibat di lembaga Kejaksaan dan Kepolisian. Karena kasus pembunuhan dicampur kasus korupsi ini yang menurut gue menjadikan drama ini cukup berat untuk ditonton. Tetapi buat pecinta drama genre detektif drama ini sangat rekomen untuk ditonton karena memang seru walaupun agak belibet dikonfliknya. Dari episode 1-16, baru di episode 13 pelaku dari kasus-kasus tersebut keliatan hilalnya. Jadi dari episode 1-12 kita disuruh tebak kira-kira dalang dibalik kasus-kasus tersebut tuh siapa.


Chemistry antara Cho Seung Woo dan Bae Doo Na gue juga suka. Teruntuk Cho Seung Woo gue suka banget aktingnya memerankan Hwang Si Mok yang selalu datar dimanapun dan kapanpun dia berada. Saya drama ini gaada romance nya sama sekali padahal kalau ada bumbu romancenya sedikit mungkin bakalan gemes banget ngeliat Si Mok yang datar dan Yeo Jin yang ceria.


Kalau endingnya sendiri menurut gue cukup memuaskan karena para pelakunya ditangkap semua walaupun memang hukuman atas dakwaannya tidak disampaikan berapa lamanya. Di akhir-akhir episode 16 memang menyiratkan bahwa drama ini akan berlanjut ke season 2 nya. Season 2 nya sendiri saat ini sudah tayang dan menyisakan 2 episode terakhir yang akan tayang hari ini dan besok. Soo kemungkinan minggu depan gue akan melanjutkan untuk membahas drama ini yang season 2 nya. Jadi ditunggu yaa! Rate dari gue untuk drama ini 9/10 ****

Trailer Stranger / Secret Forest 1 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS