-->

Review Drama Korea : Taxi Driver 2 (2023)

22 Mei 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama yang gue tunggu season selanjutnya yaitu Taxi Driver. Soo langsung saja check this out..


Taxi Driver 2 masih menceritakan tentang layanan taxi mewah yang dikelola oleh Rainbow Taxi. Layanan taxi mewah ini merupakan layanan bagi orang-orang yang hidupnya merasa tidak adil dan layanan taxi mewah akan membalaskan dendamnya agar penumpang yang memakai layanan ini merasakan keadilan. Di akhir season 1, Jang Sung Chul (Kim Eui Sung) selaku pemilik dan ketua yayasan Rainbow Taxi yang membuat layanan taxi mewah ini memutuskan untuk membubarkan layanan taxi mewah karena layanan mereka ini telah diketahui oleh polisi dan Sung Chul menilai bahwa tindakan mereka ini tidak lah benar. Walaupun layanan mereka ini sangat lah adil untuk orang-orang yang menderita karena ketidakadilan tetapi dimata hukum tetaplah salah.


Ahn Go Eun (Pyo Ye Jin) yang dulunya bekerja sebagai hacker untuk membantu mendapatkan semua informasi guna melayani penumpang taxi mewah kini melanjutkan hidupnya sebagai polisi. Para mekanik Choi Kyung Koo (Jang Hyuk Jin) dan Park Ji Eon (Bae Yoo Ram) juga melanjutkan kehidupannya masing-masing. Kyung Koo kini bekerja sebagai pegawai pabrik dan Ji Eon kini menjadi seorang ilmuwan yang bekerja pada NASA. Mereka bertiga tidak diperbolehkan oleh Sung Chul untuk mengunjungi atau sekedar silaturahmi ke Rainbow Taxi. Berbeda dengan Kim Do Ki (Lee Je Hoon) selaku supir taxi mewah sampai saat ini masih bekerja di Rainbow Taxi.


Kim Do Ki tidak dilepas oleh Sung Chul karena Sung Chul merasa bahwa Do Ki akan melakukan hal yang sama di tempat lain. Karena alasan keamanan, Do Ki pun masih bertahan di Rainbow Taxi dan terkadang masih melayani taxi mewah berdua saja dengan Sung Chul. Walaupun susah bekerja tanpa Go Eun, Kyung Koo dan Jin Eon tetapi Sung Chul tetap bekerja keras agar mereka ber 3 tidak perlu bekerja di Rainbow Taxi dan tetap melanjutkan pekerjaannya yang sekarang.


Konflik awal bermula saat salah satu penumpang taxi mewah meminta bantuan untuk mencari anaknya yang hilang setelah diterima kerja di Vietnam. Penumpang tersebut sudah lapor polisi namun polisi beranggapan bahwa anak itu kabur bukan menghilang. Di sisi lain Go Eun yang bekerja sebagai polisi mengetahui kasus anak hilang ini dan sedikit curiga bahwa memang benar kalau anak itu telah hilang bukan kabur. Kyung Koo dan Ji Eon sedang berkunjung ke Rainbow Taxi dan tidak sengaja menemukan brosur tentang anak hilang tersebut. Mereka berdua pun curiga bahwa Sung Chul dan Do Ki sepertinya membuka kembali layanan taxi mewah.


Do Ki menerima permintaan penumpang tersebut dan bergegas pergi ke Vietnam. Tanpa diketahui oleh siapapun, Kyung Koo dan Ji Eon juga ngide pergi ke Vietnam dan berniat untuk membantu Do Ki. Go Eun juga mengetahui bahwa Do Ki tidak sedang berada di Korea dan Go Eun memutuskan untuk ke Rainbow Taxi. Disana Go Eun melihat Sung Chul sedang kesusahan untuk memakai komputer yang biasa Go Eun pakai. Karena kasus inilah layanan taxi mewah beserta anggotanya kembali untuk melayani penumpang yang merasa hidupnya tidak adil.


Drama ini memang gak sebrutal season 1 nya, tapi gue lebih suka season yang ini karena tindakan mereka menurut gue tidak melawan hukum. Di season 1 semua penjahatnya dimasukan kedalam penjara buatan Sung Chul, namun sekarang tidak penjahat lagi tetapi dibuat kapok agar tidak mengulangi kesalahannya lagi. Kasus yang diangkat juga masih seputaran kasus yang cukup fenomenal di Korea. Salah satu kasus yang diangkat adalah kasus Burning Sun yang sangat viral pada masanya.


Sayang banget jaksa Kang Ha Na (Esom) tidak ikut bergabung ke season 2 ini karena masalah jadwal yang bentrok. Tapi gue suka karena penampilan jaksa Kang masih dimasukan kedalam dialog-dialog kecil yang berhubungan dengan kejaksaan. Ada beberapa pemain di season 1 yang juga menjadi cameo di season 2 ini salah satunya adalah Shim So Young yang berperan sebagai Madam Lee. Madam Lee ini dulunya juga merupakan salah satu penjahat yang ditangkap oleh Do Ki dengan cara yang halus. Do Ki yang menyamar sebagai Wang Tao Zhi memberikan harapan palsu kepada Madam Lee dan dipertemukan kembali di season 2. Cuplikan Madam Lee dan Wang Tao Zhi juga viral banget di tiktok dan twitter setelah diedit menggunakan backsound lagunya Mahalini yang Sial dan menurut gue emang cocok dengan lagunya hahahhaa. Berkat perannya juga sebagai Madam Lee, Shim So Young memenangkan Scene Stealer Award di SBS Drama Award 2021 lalu.


Walaupun tanpa kehadiran jaksa Kang, layanan taxi mewah ini masih diperankan oleh pemeran lainnya yang masih sama dengan Season 1. Chemistrynya makin bagus apalagi antara Lee Je Hoon sama Pyo Ye Jin gue liatnya bukan sebagai abang-adek lagi melainkan naik menjadi sepasang kekasih hahaha. Pokoknya mereka ber 5 di season ini layaknya keluarga banget deh. Kayaknya kalau digarap season 3 nya dengan pemain yang sama, gue yakin pasti masih banyak yang nonton. Season 2 nya ini juga mendapatkan rating yang sangat bagus dan selalu mencapai 10% keatas.


Overall season kali ini gak kalah seru dengan season satu nyaa dan menjadi salah satu drama favorit gue yang tayang ditahun ini. Gue sarankan yang mau nonton season 2 ini untuk tonton season 1 nya dulu biar tahu gimana terbentuknya layanan taxi mewah dan bagaimana penggambaran karakter masing-masing dari anggota taxi mewah karena di season 2 ini sudah tidak diceritakan lagi. Gak rugi kok kalau kalian maraton dari season 1 dan langsung lanjut ke season 2 karena seru banget. Soo rate dari gue 10/10 PERFECTOOO!!!!!


"Membersihkan biasanya dilakukan tanpa banyak berpikir. Jika kamu mempertimbangkan ini dan itu, kamu tidak pernah bisa membuang atau mengubah apapun."
---
"Kamu tidak pernah bisa benar-benar mengenal seseorang sepenuhnya."

Trailer Taxi Driver 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS