-->

Review Drama Korea : Itaewon Class (2020)

14 April 2020

Anyeongg..
Hari ini gue akan mereview salah satu drama fenomenal tahun ini yaitu Itaewon Class. So langsung saja check this out..


Itaewon Class menceritakan tentang Park Sae Royi (Park Seo Joon) yang memiliki keinginan untuk membuka usaha kedai makanan dan menjadikannya No. 1 di Korea. Berawal dari masa SMA nya yang cukup pahit yaitu dikeluarkan karena diskriminasi. Hari pertama Sae Royi pindah ke SMA barunya, dia tidak tahan untuk tidak membela Lee Ho Jin (David Lee) teman sekelas Sae Royi yang dibully habis-habisan oleh Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun). Oh Soo Ah (Kwon Na Ra), teman baik sekaligus cinta pertama Sae Royi sudah memperingatkan agar jangan ikut campur urusan yang berhubungan dengan Geun Won karena Geun Won adalah anak dari Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung) pemilik perusahaan Jangga tempat ayahnya bekerja. Namun Sae Royi mengabaikannya dan alhasil dia dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya memutuskan untuk keluar dari Jangga.


Suatu ketika ayahnya Sae Royi sedang dalam perjalanan pulang tapi naas ayahnya mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Tentu ini membuat Sae Royi sangat terpukul dan yang membuat Sae Royi sangat kesal adalah pelaku yang menabrak ayahnya yaitu Geun Won tetapi Dae Hee menyuruh orang lain untuk bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut. Sae Royi yang kesal lantas menonjok dan hampir membunuh Geun Won tetapi berhasil dicegah oleh Soo Ah serta polisi. Karena hal ini Sae Royi di penjara dan dia bertekad untuk membalaskan dendamnya terhadap Geun Won dan ayahnya.


Setelah keluar dari penjara Sae Royi langsung bergegas ke Itaewon tempat Soo Ah tinggal. Dia memberitahu Soo Ah bahwa dalam 7 tahun kedepan dia akan membuka kedai makanan dan berusaha umtuk membalas dendamnya terhadap perusahaan Jangga.


7 tahun kemudian Sae Royi berhasil membuka kedai Danbam dengan dia sebagai pemilik, Ma Hyun Yi (Lee Joo Young) seorang transgender sebagai kepala dapur dan Choi Seung Kwon (Ryoo Kyung Soo) mantan narapidana dan mantan gengster sebagai kepala pelayan. Tentu awalnya kedai Danbam tidak berhasil dan Sae Royi hampir mengalami kebangkrutan.


Kemudian Sae Royi tidak sengaja bertemu dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi) dan Jang Geun Soo (Kim Dong Hee). Jo Yi Seo adalah seorang selebgram kuliner dan Jang Geun Soo adalah putra kedua dari Jang Dae Hee tetapi memutuskan hidup sendiri dan tidak bergantung pada ayahnya karena dia adalah anak haram. Mereka berdua adalah siswa SMA yang tidak sengaja mampir ke kedai Danbam tetapi membuat masalah yang membuat kedai Danbam ditutup selama sebulan.


Karena merasa bersalah Geun Won akhirnya melamar ke Danbam sebagai pekerja paruh waktu dan  Yi Seo melamar sebagai manager. Awalnya Sae Royi ragu untuk memperkerjakan Yi Seo sebagai manager karena statusnya baru lulus SMA. Tetapi akhirnya Sae Royi percaya dan perlahan kedai Danbam sedikit demi sedikit mencapai kesuksesan.


Drama fenomenal ini adalah adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Banyak banget nilai kehidupan yang dapat dipetik dari drama ini salah satunya jangan menyerah untuk menggapai mimpi sekalipun terlihat sangat mustahil. Drama ini juga memiliki rating tertinggi sepanjang sejarah JTBC setelah drama Sky Castle.


Gue paling suka dengan karakternya Park Sae Royi disini karena orangnya benar-benar gak gampang menyerah padahal kondisinya dalam keadaan sangat terpuruk. Dia juga gak egois dan selalu mementingkan orang lain. Park Sae Royi tipikal manusia yang memanusiakan manusia. Kalau karakter 2 cewe yang memperebutkan Sae Royi yaitu Jo Yi Seo dan Oh Soo Ah, masing-masing dari mereka ada sifat yang gue suka dan gak suka. Yang disukanya sama-sama menolong Sae Royi waktu dalam keadaan terpuruk. Sayangnya Oh Soo Ah tidak selamanya membantu Sae Royi menuju kesuksesan. Sedangkan Yi Seo membantu sekaligus berperan dalam kesuksesan kedai Danbam tapi sefatnya yang childish yang membuat gue gak suka dan gak rela kalau Sae Royi sama Yi Seo.


Overall drama ini sangat amat bagus karena jalan ceritanya yang menurut gue gak monoton walaupun inti ceritanya tentang balas dendam. Gak heran lagi kalau drama ini menjadi salah satu drama fenomenal dikalangan fans k-drama mau non k-drama. Soo rate dari gue 9/10 ****

Trailer Itaewon Class

1 komentar:

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS