-->

Review Drama Korea : Search (2020)

05 Desember 2020

Anyeong..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama yang baru saja tamat dan tayang di OCN yaitu Search. Soo langsung saja check this out..


Drama Search bermula pada kasus baku tembak yang terjadi diantara tentara Korea Selatan dan Korea Utara di wilayah DMZ (Zona Demiliterisasi). Kasus ini pun diberi nama kasus sektor 21 1997. Kasus ini bermula ketika seorang wanita dari Korea Utara membawa bayinya yang ingin membelot ke Selatan. Kapten Jo Min Gook (Yeo Woo Jin) membuat keputusan hanya membawa bayinya saja ke Selatan untuk menyelamatkannya. Namun, tentara Korea Utara tidak setuju dan terjadi lah perselisihan disana. Letnan Lee Hyuk (Hong Eui Joon) pun menembakan senjata ke tentara Korea Utara demi menyelamatkan diri dan terjadilah tragedi baku tembak.


Tahun 2020, Serda Yong Dong Jin (Jang Dong Yoon) sedang menjalankan wajib militernya sebagai pawang anjing pelacak. Hanya tersisa 1 bulan saja dari akhir masa wajib militernya, Dong Jin dikirim ke DMZ oleh atasannya untuk menyelesaikan operasi darurat disana.


Kasus yang pertama yang harus diselesaikan oleh Dong Jin dan teamnya adalah mencari seekor srigala yang belum diketahui terserang virus rabies atau tidak. Disana, Dong Jin harus bekerjasama dengan tim KCST yang ternyata adalah mantannya bernama Son Ye Rim (Krystal / Jung Soo Jung)



Tak lama berselang setelah selesainya kasus pencarian srigala, Dong Jin dikirim kembali oleh atasannya untuk bergabung ke tim gabungan khusus Polaris. Tim gabungan itu terdiri dari Kapten Song Min Kyu (Yoon Park), wakil timnya Lee Joon Sung (Lee Hyun Wook), penembak jitu Park Ki Hyung (Lee Ha Yul) dan Joo Moon Cheol (Choi Yoon Je) sebagai ahli drone. Operasi yang dilakukan ini adalah menangkap seorang target yang diperkirakan merupakan seorang tentara Korea Utara.


Ye Rim yang mengetahui bahwa sang target bukanlah seorang manusia biasa ikut bergabung dengan tim Polaris guna membantu mengetahui bagaimana sang target dapat dilumpuhkan. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata operasi ini juga masih berkaitan dengan kasus sektor 21 1997.


Awalnya gue tertarik nonton drama ini karena salah satu pemainnya ada Yeo Woo Jin. Tapi sayang ternyata dia cuma jadi cameo aja didrama ini dan jujur aja gue ganyesel sih  untuk mulai nonton drama ini karena dramanya seseru ituu. Memang seperti yang diketahui bahwa drama OCN tidak pernah mengecewakan.


Para cast memerankan karakternya dengan sangat baik. Chemistry antara Jang Dong Yoon dan Krystal juga gue suka banget. Walaupun memang waktu mereka bekerja sama sebagai rekan kerja tidak ada bumbu romancenya tetapi OCN mempersembahkan epilog khusus waktu mereka berdua masih berpacaran.


Endingnya juga happy ending karena kasusnya terselesaikan namun sayang tim Polaris harus kehilangan 2 rekannya. Sayang drama ini hanya 10 episode yang menurut gue terlalu kependekan karena banyak beberapa scene yang gaterlalu dijelaskan dengan mendetail sehingga masih banyak yang janggal menurut gue. 


So far drama ini termasuk yang tercepat yang pernah gue tonton karena hanya 2 hari saja gue menyelesaikannya karena memang bikin sepenasaran itu sama episode-episode selanjutnyaa. Soo rate dari gue 9/10 ****

Trailer Search 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS