-->

Review Drama Korea : Start-Up (2020)

16 Desember 2020

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama yang masih banyak dibicarakan yaitu Start Up. Drama ini juga menjadi salah satu drama pemecah belah bangsa setelah drama Extraordinary You. Soo langsung saja check this outt..


Start Up menceritakan tentang kisah Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang bahagia tinggal bersama kakaknya Seo In Jae (Kang Han Na), kedua orang tuanya dan juga neneknya. Namun karena masalah ekonomi, kedua orang tua Dal Mi bercerai. Dal Mi ikut dengan sang ayah sedangkanya In Jae ikut dengan ibunya. Beberapa hari setelah berpisah Dal Mi dan In Jae masih sering ketemuan, namun lama-kelamaan In Jae menjauh dan pindah ke Amerika untuk ikut bersama Ayah tirinya.


Dal Mi yang saat itu hanya punya seorang teman yaitu kakaknya merasa sangat sedih. Karena hal itu pula Neneknya Dal Mi berinisiatif untuk menyuruh Han Ji Pyeong (Kim Sun Ho) untuk mengirim surat kepada Dal Mi dan berpura-pura suka dengannya. Ji Pyeong tinggal bersama Neneknya Dal Mi karena Neneknya Dal Mi tahu bahwa Ji Pyeong adalah anak yatim piatu yang kesepian. Setiap harinya Ji Pyeong selalu mengirim surat kepada Dal Mi dan di surat itu Ji Pyeong memakai nama Nam Do San (Nam Joo Hyuk).



Bertahun-tahun kemudian, Dal Mi tinggal bersama Neneknya karena Ayahnya meninggal dunia akibat kecelakaan. Dal Mi yang saat itu bertemu dengan kakaknya In Jae di sebuah seminar bertekad untuk mengalahkan kakaknya yang sudah sangat sukses. Di seminar itu juga Ji Pyeong akhirnya bertemu kembali dengan Dal Mi setelah bertahun-tahun tidak pernah bertemu lagi dan mengirim surat. Ji Pyeong juga akhirnya bertemu kembali dengan Neneknya Dal Mi yang saat ini berjualan Corndog menggunakan foodtuck.


Dal Mi yang sudah terlanjur berbohong kepada kakaknya bahwa Dal Mi sedang memulai bisnis dengan partnernya yaitu Do San bertekad ingin mencari sosok Do San. Neneknya yang merasa iba melihat Dal Mi yang begitu bertekad untuk mengalahkan In Jae pun juga mencari sosok asli Do San dengan bantuan Ji Pyeong.


Ji Pyeong mencari Do San dengan segala cara untuk membantu Dal Mi dan juga Neneknya. Akhirnya usaha Ji Pyeong berhasil dan Ji Pyeong langsung menemui sosok asli Do San. Saat ini Do San merupakan seorang CEO perusahaan rintisan bernama Samsan Tech. Samsan Tech diambil dari nama pendirinya yaitu Do San, Yong San (Kim Do Wan) dan Chul San (Yoo Su Bin). Ji Pyeong memohon kepada Do San agar Do San mau berpura-pura sebagai seorang yang menulis surat tersebut. Do San ingin menerimanya tetapi syaratnya Ji Pyeong harus membantu Do San agar Samsan Tech bisa masuk kedalam keanggotaan Sandbox.


Ji Pyeong yang merasa bahwa menjadi anggota Sandbox  bukan ranahnya tidak bisa membantunya. Tetapi karena Do San sudah terlanjur membaca surat-surat tersebut dan merasa iba, akhirnya Do San pun menemui Dal Mi sebagai sosok Do San yang ada di surat tersebut. 


Tanpa bantuan Ji Pyeong, Samsan Tech berhasil masuk Sandbox. Begitu pula Dal Mi. Mereka bertemu saat hari pertama peretasan dimulai. Dal Mi yang ditunjuk sebagai CEO bergabung bersama Samsan Tech. Dal Mi juga merekrut seorang designer bernama Sa Ha (Stephanie Lee). Dengan Ji Pyeong sebagai mentor mereka, Samsan Tech pun perlahan-lahan menuju kesuksesannya.


Pantes aja sih kalau drama ini banyak disukai sama kalangan nonkdrama karena memang jalan ceritanya sebagus itu. 11 12 sama drama Itaewon Class yang sama-sama menceritakan tentang mimpi. Drama ini juga menjadi salah satu drama pemecah belah bangsa antara #TimDosan dan #TimJipyeong. Gue dari awal sudah #TimJipyeong sih walaupun sudah tau bahwa Dal Mi pastinya akan berlabuh ke Do San. Tapi gue tetep suka dengan karakter Ji Pyeong yang ikhlas menerima Dal Mi bersama Do San.


Jujur aja gue lebih suka scene-scene dimana perjuangan Samsan Tech buat mencapai kesuksesannya dibandingkan adegan percintaan antara Dal Mi, Do San, dan Ji Pyeong. Sebenarnya jalan cerita drama ini termasuk yang mainstream ya dan gak yang menegangkan banget karena termasuk yang drama ringan, tetapi karena para pemainnya yang menurut gue ngangkat banget drama ini sampai-sampai kalangan nonkdrama suka dengan dramanya.


Alur drama ini cukup bagus galambat dan gacepat juga walaupun gampang ketebak. Endingnya juga sangat sangat memuaskan buat gue pribadi walaupun sad ending buat #TimJipyeong tapi gue salut dengan Ji Pyeong yang rela kasih Dal Mi buat Do San karena Ji Pyeong tahu bahwa Dal Mi masih sangat sayang dengan Do San. Di episode terakhir nya juga banyak sekali scene-scene yang mengandung bawang ya. Yaa walaupun happy ending tapi kaya terharu gitu sih gue karna liat Samsan Tech yang berjuang dari 0 sampai berhasil. Scene dimana neneknya Dal Mi dan Ji Pyeong saling curhat juga bawang banget. Kemudian scene dimana akhirnya nenek Dal Mi, In Jae, dan ibunya kembali berkumpul di rumah lama mereka itu juga mengandung bawang bangett huhuhu.


Drama ini juga banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil terutama tentang berjuang menggapai mimpi walaupun orang-orang disekitar banyak yang tidak mendukung dan meremehkan kita. Seperti sosok Do San yang orang tuanya tidak mendukung mimpinya untuk menjalankan bisnis, Dal Mi yang sudah sangat bertekad untuk sukses tapi tidak didukung dengan perekonomian keluarga dan Ji Pyeong yang harus berjuang sendirian karena tidak mempunyai keluarga. 


Soo walaupun dramanya termasuk yang ringan dan mainstream drama ini tetap menjadi salah satu drama ter-dabest di tahun 2020. Dari sejak konfirm para pemain drama ini pun sudah banyak yang penasaran dengan dramanya dan sudah banyak yang menaruh ekspetasi tinggi dari drama ini. Jadi tidak heran kalau drama ini termasuk yang ter-dabest di tahun 2020. Soo rate dari gue 10/10 PERFECTOOO *****

Trailer Start-Up  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS