-->

Review Drama Korea : Dr. Romantic 3 (2023)

01 Juli 2023

Anyeonggg..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama favorit gue yang akhirnya tayang kembali dengan season 3 nyaa yaitu series Dr. Romantic. Sekali lagi Kim Sabu is back ya gaes hahahhaa okee langsung saja check this out...


Kim Sabu (Han Suk Kyu) dan tim kembali lagi untuk merawat pasien di Rs. Doldam. Masih dengan personil yang sama yaitu Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) sebagai bedah umum, Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) sebagai bedah kardiotoraks, Jung In Soo (Yoon Na Moo) dan Yoon A Reum (So Ju Yeon) sebagai dokter UGD, Bae Moon Jung (Shin Dong Wook) sebagai dokter tulang, Nam Do Il (Byeon Woo Min) sebagai dokter anestesi, Park Eun Tak (Kim Min Jae) dan Oh Myung Sim (Jin Kyung) sebagai perawat, tak lupa sebagai kepala administrasi Jang Gi Tae (Lim Won Hae). Rs. Doldam juga kedatangan 2 murid baru yaitu Jang Dong Hwa (Lee Sin Young) sebagai dokter residen bedah umum dan Lee Sun Woong (Lee Hong Nae) sebagai dokter pemula bedah kardiotoraks.


Saat ini Rs. Doldam masih dipimpin oleh direktur Park Min Guk (Kim Joo Hun). Saat ini cita-cita Kim Sabu yang ingin menjadikan Rs. Doldam sebagai pusat trauma sedikit lagi akan tercapai. Gedung sudah rampung 100% dan peralatan medis yang modern juga sudah tersedia. Kim Sabu menunjuk dokter Cha Jin Man (Lee Kyoung Young) sebagai direktur sementara di pusat trauma Rs. Doldam. Sebetulnya banyak yang tidak setuju jika Cha Jin Man yang akan memimpin pusat trauma, apalagi para dokter dan perawat mengiranya bahwa Kim Sabu lah yang memimpin pusat trauma namun ternyata tidak. Apalagi perilaku Cha Jin Man ini bisa dikatakan sangat berbeda dengan Kim Sabu dan latar belakang Cha Jin Man yang bisa dikatakan tidak bagus juga menjadi salah satu alasan para dokter dan perawat tidak setuju. Padahal secara keahlian, Cha Jin Man dan Kim Sabu sama-sama handal dalam operasi.


Walaupun banyak hal yang terjadi selama simulasi pembukaan di pusat trauma Rs. Doldam, tetapi para dokter dan perawat sudah jauh lebih hebat dibandingkan sebelumnya. Dengan adanya 2 dokter baru juga sedikit membantu untuk mengobati pasien di saat Rs. Doldam dan pusat trauma sedang kedatangan banyak pasien. 


Season 3 kali ini tidak banyak perubahan terutama line up pemain karena sebagian besar masih sama. Di season 2 kita kedatangan dokter Do In Beom (Yang Se Jong) yang merupakan murid Kim Sabu di season 1, dan akhirnya di season 3 ini Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) kembali ke Rs. Doldam. Kemudian yang lebih menariknya lagi adalah kemunculan Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) di ending yang menggambarkan bahwa dirinya juga kembali ke Rs. Doldam. Walaupun penampilannya sekilas, bahkan hanya dari belakang saja tapi jujur gue jadi excited banget seandainya drama ini akan lanjut ke season 4 nya dengan formasi lengkap. 


Kasus-kasus yang diangkat di season ini jauh lebih menarik dan bervariatif karena di season ini lebih berfokus ke pusat trauma Rs. Doldam. Jadi kebanyakan yang dibahas adalah pasien dengan trauma seperti korban kecelakaan dan korban bencana alam. Walaupun konflik internalnya gak seintens season 1 dan 2 nya tapi di season 3 ini gue suka sih karena adegan operasinya kayak lebih intens aja. Bayangin pasien yang dateng tuh kayak ketusuk batang pohon lah atau ketusuk besi gitu, walaupun rada ngilu tapi jujur seru bangett.


Romancenya menurut gue kebanyakan di awal-awal aja apalagi Seo Woo Jin dan Cha Eun Jae yang dikenal dengan reset couple pun gapernah ngelakuin reset lagi di season ini kecuali di ending hahahha. Kemudian buat pasangan gemes Park Eun Tak dan Yoon A Reum malah mandek dan bisa dikatakan diujung tanduk huhuhu. Mungkin karena di season 2 udah dibuat gemes semua ya sama mereka, jadi di season ini dibuat kayak gimana caranya mereka tetap saling sayang walaupun mereka dituntut pekerjaan yang lumayan banyak. 


Terus dengan pusat trauma yang sangat megah ini bikin gue ikut bangga sih karena udah ngikutin dari season 1 yang mana untuk alat USG aja harus diketok dulu baru keliatan layarnya. Sekarang mesin canggih kayak CT Scan portable aja mereka udah punyaa. Bener-bener bangga dengan tim Doldam angkatan awal yang mulai semuanya dari 0.  


Dari semua drama medis yang pernah gue tonton  kayaknya emang belum ada yang ngalahin serunya Dr. Romantic sih. Walaupun judulnya Dr. Romantic tapi dari segi medisnya tuh kayak adegan operasi, jenis-jenis pasiennya kayak intens semua gitu. Udah gitu alur drama ini ada romancenya, ada comedy, ada sedihnya, ada yang bikin emosi juga, jadi kayak semuanya ada didrama ini. Gak heran banget walaupun sudah tayang dengan 3 season tapi rating drama ini tetap stabil selalu diatas 10%. Jadi yuk bisa yuk season 4 nyaa kutunggu sekalii. Walaupun harus nunggu Kim Min Jae selesai wamil dulu gapapa deh rela gue nunggunya juga asal kita semua pada sehat-sehat yakk hahaha. Soo rate dari gue 10/10 PERFECTOO!!!! *****


"Di dunia ini, kau bisa gagal meski sudah berusaha. Sekeras apapun kau berusaha, ada batasan yang tidak bisa kau tembus. Tapi orang bilang kau tetap harus melakukan yang terbaik. Jika bekerja sekeras mungkin, kau bisa berhasil."
---
"Bukan pandangan orang lain tentangmu yang membentuk dirimu. Pandanganmu sendirilah yang membentuk dirimu. Jadi, puji dan bersikap baiklah kepada dirimu sendiri."
---
"Jangan menyerah pada pertanyaan kenapa kita hidup dan untuk apa kita hidup."


Trailer Dr. Romantic 3


Review Dr. Romantic 1

Review Dr. Romantic 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS