-->

Review Drama Korea : Dr. Romantic Teacher Kim 1 (2016)

30 Januari 2020

Anyeong..
Sebenernya gue udah sering banget nonton drama ini karena emang seseru itu dramanya. Kali ini gue nonton drama ini dengan alasan karena season 2 nya sudah tayang dan masih on going. Jadi gue akan membahas drama ini season 1 nya dulu ya. Langsung aja check this out!!


Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) memiliki masa lalu yang kelam yaitu ayahnya yang meninggal dunia dikarenakan tidak segera di operasi. Dia mengamuk pada saat itu dan ditenangkan oleh seorang dokter. Dokter itu bernama Dr. Boo Young Joo (Han Suk Kyu). Berkat dokter itu pula, dia pun memutuskan untuk menjadi dokter.


Sewaktu menjadi dokter residen di rumah sakit Geodae, Dong Joo bertemu dengan seniornya yitu Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin). Dia terkenal dengan julukannya "Paus Gila" dikarenakan selalu mengutaman pasien darimana prosedur rumah sakit. Dong Joo dan Seo Jung selalu bertengkar setiap kali bertemu karena Dong Joo tidak pernah mau menuruti perintah seniornya. Namun karena Seo Jung selalu membela pasien sekalipun dia dimarahi, Dong Joo pun akhirnya jatuh cinta kepada Seo Jung.


Suatu ketika Seo Jung menghilang setelah kecelakaan yang terjadi terhadapnya. 5 tahun kemudian, Dong Joo sudah menjadi ahli bedah umum di RS Geodae. Pada saat itu, dia 1 angkatan dengan anak dari Presdir Do (Choi Jin Ho) yaitu Do In Beom (Yang Se Jong). Do In Beom selalu mendapatkan kesempatan lebih dahulu dibandingkan Dong Joo. Namun tiba-tiba saja presdir Do menawarkan kepada Dong Joo untuk mengoperasi salah satu pasien VIP tetapi operasi itu gagal dan VIP meninggal dunia. Alhasil Dong Joo dimutasi di sebuah rumah sakit di pedalaman yang bernama RS. Doldam.


Di RS Doldam secara mengejutkan dia pun bertemu kembali dengan Seo Jung setelah 5 tahun. Keadaan Seo Jung sangat berbeda dikarenakan Seo Jung mengalami trauma pasca kecelakaan yang menimpanya. Di RS Doldam juga Dong Joo bertemu dengan Master Kim (Han Suk Kyu). Master Kim adalah dokter yang mempunyai 3 spesialis sekaligus. Dia pun mempunyai julukan yaitu orang yang bisa menghidupkan kembali orang yang sudah meninggal. Namun Kim Sabu sama sekali tidak ramah dengan Dong Joo.

Dong Joo ingin mengundurkan diri dari RS Doldam dikarenakan RS Doldam jauh dari kata layak untuk sebuah rumah sakit. Saat Dong Joo menyerahkan surat pengunduran dirinya, Dong Joo mengetahui bahwa Master Kim adalah Dr Boo Young Joo, dokter yang menenangkannya pada saat dia kehilangan ayahnya. Akhirnya Dong Joo pun tidak jadi mengundurkan diri dari RS Doldam dan Dong Joo ingin menjadi murid dari master Kim.


Drama medis ini tayang pada tahun 2016. Drama ini berpusat di bagian UGD RS Doldam serta dibagian bedah umum. Selain genre medis, drama ini juga ada romance-comedy nya juga. Yap dan drama ini tayang kembali dengan season 2 nya namun pemainnya yang sedikit agak berbeda. Tapi tenang master kim nya masih sama kok masih diperankan oleh Han Suk Kyu.


Menurut gue drama ini adalah drama medis terbaik yang pernah gue tonton. Seneng, sedih, tegang, lucu, serius semuanya ada didrama ini. Drama ini tayang dengan 21 episode ya. 1 episode special yang merupakan epilog dari drama ini ditayangkan. Buat kalian yang nonton di Viu mungkin cuma sampai episode 20 doang jadi cari di web streaming yang lain ya! Soo gausah diragukan lagi drama ini tuh terdebest banget 10/10 PERFECTOO!!


"Hidup tentang mengubah jalan yang berbeda. Entah kamu menginginkannya atau tidak, kamu harus menghadapi kenyataan yang ada dihadapanmu" -Kang Dong Joo

"Jangan pernah berhenti menanyakan pertanyaan tentang kenapa kita hidup dan  untuk apa kita hidup. Begitu kamu berhenti melakukan itu, asmara dalam hidup akan berakhir" -Kim Sabu







Trailer Dr. Romantic Teacher Kim 1

Review Dr. Romantic 2 :

Review Dr. Romantic 3 :

7 komentar:

  1. Did you realize there is a 12 word sentence you can communicate to your man... that will trigger deep feelings of love and instinctual attractiveness to you buried within his chest?

    Because hidden in these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, idolize and look after you with his entire heart...

    ===> 12 Words That Trigger A Man's Desire Instinct

    This instinct is so hardwired into a man's mind that it will drive him to work harder than before to build your relationship stronger.

    In fact, fueling this powerful instinct is absolutely important to achieving the best ever relationship with your man that as soon as you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You'll soon notice him expose his heart and soul to you in such a way he haven't expressed before and he will recognize you as the only woman in the galaxy who has ever truly tempted him.

    BalasHapus
  2. Di drama dokter romantic 1, ending nya dokter bong joo dan dokter se jung kemana mba?? Soalny sy ga selesai nnton,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai terimakasih sudah membaca blog aku sampai selesai :) Dr. Kang Dong Joo & Dr. Yoon Seo Jung gakemana-mana kok masih tetap di Rs. Doldam sampai episode terakhir season 1

      Hapus
  3. Trus pas nonton dokter romantic 2 katanya dokter bong joo dan se jung pergi mba. Pergi nya kemana dan karna apa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai terimakasih sudah membaca blog aku sampai selesai :) iya di season 2 nya Dr. Kang Dong Joo & Dr. Yoon Seo Jung keluar dai Rs. Doldam karena masing-masing dari mereka harus ikut penelitian diluar negeri gitu seingetku

      Hapus
  4. wah... baru nonton eps 3 nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo lanjutkan karena seru banget kok! dan jangan lupa nonton juga ya yang season 2 nyaaa https://anitahidayantii.blogspot.com/2020/03/review-drama-korea-dr-romantic-2-2020.html

      Hapus

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS