-->

Review Drama Korea : Descendants Of The Sun (DOTS) (2016)

13 Mei 2017

Bagi kalian yang baru pertama kali ingin menonton drama korea atau sering disingkat drakor, recommended banget buat kalian untuk nonton drakor yang judulnya Descendants Of The Sun (DOTS). Drakor tersebut mempunyai jalan cerita yang beda dibanding dengan drakor lain.


Berkisah tentang percintaan antara Kapten Yoo Shi Jin (Song Jong Ki) yang bekerja sebagai tentara korea selatan dan Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyon) yang bekerja sebagai dokter di rumah sakit Haesung. Selain itu, ada juga kisah percintaan antara Sersan Seo Dae Young dan Dokter Tentara Yoon Myung Joo yang ditentang oleh sang ayah Yoon Myung Joo.


Berikut sinopsis dari drama korea tersebut:


Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), adalah seorang tentara Korea Selatan yang bertugas sebagai kapten di sebuah pasukan khusus. Shi Jin sering ditugaskan ke negara perang yang berbahaya. Suatu hari waktu lagi cuti, Shi Jin dan temennya Seo Dae Young (Jin Goo), tiba-tiba terlibat dalam satu huru hara warga gara-gara ada pencuri. Sebagai pejabat berwenang, mereka pun berusaha melerai situasi itu dan mengirim si maling apes yang udah terluka itu ke rumah sakit. Emang dasar si pencuri gendeng, dia malah nekat ngambil handphonenya Dae Young.



Sadar handphonenya dicuri, Dae Young pun berusaha mengejar si maling ke rumah sakit. Mereka berdua pun pergi ke rumah sakit dan mencari sang pencuri. Singkat cerita, mereka pun ketemu dan handphone Daeyoung pun berhasil kembali. Di sinilah awal ceritanya dimulai. Shi Jin disana malah ngecengin dokter yang juteknya minta ampun, yaitu Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Mo Yeeon bahkan sempet mengira Shi Jin sebagai anggota mafia yang menyiksa anggotanya. Setelah dijelaskan, Mo Yeon pun akhirnya mengerti bahwa Shi Jin adalah seorang tentara.


Mereka pun mulai menunjukkan kode ketertarikan satu sama lain. Misi pdkt pun mulai dilancarkan dan mereka mulai janjian pergi kencan. Tapi sayangnya, kencan mereka nggak pernah berjalan mulus gara-gara profesi masing-masing. Shi Jin bahkan sampe harus pergi dijemput helikopter saking urgent-nya. Setelah mulai berjalan, mereka pun mulai menyadari kalo hubungan mereka nggak bakal berjalan baik. Mereka pun memutuskan buat berpisah dan mengakhiri hubungan, yang bahkan belum sah jadian.





8 bulan kemudian, secara kebetulan mereka justru ketemu karena tugas di sebuah negara perang. Siapa sangka, hubungan yang awalnya harus bubar karena profesi yang berlainan, justru sekarang dipertemukan karena profesi mereka itu. Di negara perang, mereka pun mulai kembali menjalin hubungan yang dulu sempat karam. Jadi, bagaimana akhir hubungan Shi Jin dan Mo Yeon?

 

Drama ini juga mendapatkan penghargaan sebagai drama paling terbaik untuk kategori ‘Excellent Korean Drama. Lalu salah satu soundtrack ‘Descendants of the Sun, yang berjudul You Are My Everything milik Gummy juga menang dengan kategori Outstanding Korean Drama OST.

 


Selain You Are My Everything milik Gummy, ost dari descendats of the sun yang gue suka yaitu Everytime - Chen x Punch

 

dan juga yang berjudul Talk Love yang dinyanyikan oleh  K.Will
 


So far, drama ini memang bagus dan cukup menghibur karena terdapat unsur komedinya. Selain menghibur, drama ini juga ada tegang-tegangnya, kisah manis dan romantis serta drama ini membuat kita salut akan pekerjaan seorang tentara dan seorang dokter. Banyak pesan-pesan moral dalam drama ini juga. Ya intinya recommended banget deh buat kalian yang ingin menonton drama korea untuk pertama kalinya!




2 komentar:

  1. baru nonton yang desescendants of the sun

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Newsteen terimakasih sudah berkunjung. Yuk bisa diliat review-an drama lainnya ya! terimakasih :)

      Hapus

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS