-->

10 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

03 Agustus 2017

Annyeong!

Kali ini gue mau sharing tentang 10 drama korea terbaik, terseru, terbagus deh menurut gue ya. So recommended banget deh dramanya buat ditonton bagi kalian yang baru aja menjadi pecinta K-Drama!

1. Descendants Of The Sun (DOTS) (2016)


Yoo Shi Jin (diperankan oleh Song Joong Ki) adalah kapten pasukan khusus. Ia menangkap pencuri sepeda motor dengan Sersan Mayor Dae Young (diperankan oleh Jin Goo). Pencuri terluka selama penangkapannya dan dikirim ke rumah sakit. Dae Young menyadari ponselnya dicuri oleh pencuri dan pergi ke rumah sakit untuk mengambil ponselnya.

Di ruang gawat darurat, Shi Jin bertemu Dr. Mo Yeon (diperankan oleh Song Hye Kyo) untuk pertama kalinya. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama. Mo Yeon keliru menganggap Shi Jin adalah bagian dari geng kriminal pencuri. Dia membuktikan bahwa dia adalah seorang tentara dengan bantuan dokter tentara Myeong Joo (diperankan oleh Kim Ji Won).


hubungan Shi Jin dan Mo Yeon dimulai, namun karena pekerjaan mereka, kencan mereka tidak berjalan dengan baik. Yoo Shi Jin selalu meninggalkan Mo yeon karena tugas. Sampai kemudian saat bertemu kembali mereka memutuskan bahwa hubungan mereka tidak akan berlanjut.

Delapan bulan kemudian, Mo yeon yang menolak hubungan seksual dengan ketua rumah sakit, Suk won (diperankan oleh Tae in ho) akhirnya di tugaskan untuk memimpin tim medis di Uruk. Siapa yang menduga, tugas ini justru malah mempertemukannya kembali dengan Yoo shi jin. Siapa juga yang menduga bahwa berkat dramanya ini, Song Jong Ki akhirnya menemukan jodohnya Song Hye Kyo dan menikahinya di akhir Oktober mendatang.


2. Suspicious Partner (Trouble in Love) (2017)


Bercerita mengenai No Ji Wook (diperankan oleh Ji Chang Wook) yang merupakan seorang jaksa penuntut yang beralih profesi menjadi pengacara swasta di sebuah firma hukum yang kuat, bekerja sama dengan Eun Bong Hee (diperankan oleh Nam Ji Hyun) yang juga seorang jaksa penuntut, dalam memecahkan kasus misterius suatu pembunuhan, dimana sang pembunuh tersebut mengidap penyakit amnesia (hilang ingatan) dan malah mengejar dan berusaha untuk membunuh No Ji Wook dan Eun Bong Hee.

Cerita bermula ketika No Ji Wook yang bertemu di sebuah subway yang sedang penuh sesak dengan seorang gadis bernama Eun Bong Hee. Karena suatu kesalahpahaman, Bong Hee menuduh Ji Wook yang sedang berdiri di sebelahnya melakukan tindakan yang tidak senonoh terhadap dirinya dan menyebut dirinya sebagai pria Mesum. Setelah keduanya beradu mulut, hingga Ji Wook tertahan tidak bisa keluar dari subway karena dihalangi oleh Bong Hee. Keduanya malah dipertemukan kembali di sebuah hotel dalam suatu keadaan yang tidak terduga.


Bong Hee mendapati kekasihnya di hotel tersebut dengan wanita lain, yang membuat dirinya sedih sekaligus geram. Saat keduanya bertengkar, Bong Hee berkata bahwa ia akan membalas dendam dengan meniduri pria yang pertama kali ia temui setelah ini. Tak disangka, ketika ia berbalik justru ia menabrak seorang pria tua hingga terjatuh. Karena kesal dan kecewa dengan dirinya sendiri, ia pun bangun dan berlalu sambil menangis. Baru beberapa langkah ia berjalan, seorang pria muda menabrak dirinya, dan tanpa berfikir panjang, Bong Hee langsung mengajak pria tersebut untuk tidur dengannya. Tentu saja ajakan tersebut disambut hangat oleh si pria, yang tidak disangka adalah pria mesum yang bertemu dengannya di dalam subway.

Beberapa bulan kemudian, Bong Hee mendapatkan pekerjaan magang di salah satu kantor kejaksaan. Rupanya takdir memang berpihak kepada mereka berdua, karena atasan Bong Hee tidak lain dan tidak bukan ternyata adalah No Ji Wook, si pria mesum subway.


Hingga suatu malam, Bong Hee menemukan kekasihnya berlumuran darah di dalam rumahnya, dan dikarenakan malam itu ia tidak memiliki Alibi yang kuat mengenai keberadaannya saat kejadian tersebut, ia pun berakhir dipenjara karena menjadi tersangka pembunuhan itu.

3. W: Two World (2016)




Drama Korea W ini menyajikan kisah kehidupan seorang pria dan wanita dengan layar belakang pendidikan, pekerjaan dan lingkungan yang berbeda meskipun sama-sama tinggal di kota yang sama yakni Seoul. Oh Yeon Joo (diperankan oleh Han Hyo Joo) merupakan seorang dokter bedah dimana ayahnya merupakan seorang pencipta buku komik populer. Hingga dalam suatu hari sang ayah pergi dan menghilang sehingga Yeon Joo bergegas mencarinya. Namun ia tak menemukan sang ayah malah menemukan seorang pria aneh bernama Kang Chul (diperankan oleh Lee Jong Suk) yang bermandikan darah.


Sementara Kang Chul sendiri adalah atlet olimpiade tembak dan mampu meraih medali emas kala remaja di usia 18 tahun. Namun karena sesuatu hal ia memilih jalur berbeda dan mampu mendirikan sebuah perusahaan sendiri dan menjadi seorang pengusaha sukses. Bahkan perusahaan Kang Chul memiliki nilai 1,5 Triliun Won dengan kekayaan sejumlah 800 Miliae Won.


4. Pinocchio (2014)



Drama Pinocchio bercerita tentang para jurnalis di sebuah perusahaan penyiaran yang sedang mencari fakta untuk membuktikan kebenaran. Cho Dal Po (diperankan oleh Lee Jong Suk) adalah seorang reporter berita lokal dan pernah menjadi seorang sopir taksi.

Choi Dal Po harus menerima kenyataan kehilangan orang tuanya karena peristiwa tragis dimasa kecil. Gaya berpakaian dan gaya rambutnya yang acak-acakan membuat banyak orang tak sadar kalau wajahnya tampan dengan fisik yang bagus. Dal po juga pandai berbicara dan memiliki memori yang baik. Sementara Choi In Ha (diperankan oleh Park Shin Hye), seorang perempuan yang bercita-cita menjadi reporter berita.

Menariknya Choi In Ha memiliki sindrom unik yang disebut ‘Pinocchio’ dan membuatnya cegukan setiap kali berbohong. In Ha adalah seorang gadis yang tidak bisa menyembunyikan perasaanya ketika menyukai seseorang. Selain Choi Dal Po dan Choi In Ha ada juga Seo Bum Jo (diperankan oleh Kim Young Kwang) seorang reporter berita yang kaya.


Sementara Lee Yoon Rae (diperankan oleh Yoo Bi) adalah seorang reporter yang memiliki kemauan keras. Pada akhirnya Choi Dal Po dan Choi In Ha saling bertemu dan jatuh cinta, tapi bisakah cinta mereka bersatu? Kalau ingin tahu ceritanya lebih lanjut, tonton saja drama Pinocchio yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Lee Jong Suk ini. Pinocchio memadukan antara karier dengan kisah cinta yang menarik. Sekedar informasi, selain di Korea dan Indonesia, Pinocchio juga sukses besar di China loh.

5. The K2 (2016)


Drama Korea ‘The K2’ ini menceritakan kisah Kim Je Ha (diperankan oleh Ji Chang Wook) dimana ia merupakan seorang mantan prajurit dan kini menjadi seorang pengawal. Je Ha yang dikenal dengan julukan K2 tersebut ditugaskan untuk mengawal Choi Yoo Jin (diperankan oleh Soon Yoon A) yakni istri dari calon presiden Jang Se Joon (diperankan oleh Cho Seong Ha). Choi Yoo Jin juga merupakan seorang putri dari keluarga yang kaya raya.

Se Joon memiliki seroang putri rahasia bernama Go Ahn Na (diperankan oleh Yoona SNSD) yang memiliki sifat suka menyendiri dan memiliki depresi. Ia seakan disembunyikan dari publik. Ahn Na sendiri merupakan putri harapan sang calon presiden yang sayangnya memiliki sifat yang takut terhadap orang (anthropophobia)


Kim Je Ha pun bertemu dengan Go Ahn Na dan jatuh cinta pada gadis yang suka menyendiri tersebut. Hanya saja Kim Je Ha menganggap cinta hanyalah sebagai alat untuk membalas dendam. Sayangnya Choi Yoo Jin berambisi sebagai First Lady yang menyembunyikan sifat ambisiusnya dibalik sifat baik dan ramah yang dimilikinya.

6. The Heirs (2013)




Drama Korea “The Heirs” ini mengisahkan anak para pewaris bisnis keluarga masing-masing yang dipimpin oleh Kim Tan (diperankan Lee Min Ho), seorang pemuda tampan dan pewaris Grup Jeguk yang dikirim ke Amerika Serikat untuk belajar. Di satu sisi ada gadis sederhana bernama Cha Eun-sang (diperankan oleh Park Shin Hye) yang tinggal bersama ibunya yang bisu. Suatu ketika Eun-sang mendapat kabar dari adiknya di Amerika bahwa ia akan menikah. Dengan permintaan ibunya, Eun-sang lantas pergi ke Amerika mencari adiknya yang telah lama hilang itu sekaligus mencari kehidupan yang lebih baik.



Namun ternyata kehidupan adiknya tak seindah yang dibayangkan dan ia membawa kabur uang yang dibawa Eun-sang untuk pernikahannya. Eun-sang yang putus asa lalu bertemu Kim Tan secara tak sengaja dan Kim Tan menyelamatkannya. Namun tiba-tiba muncullah Rachel (diperankan oleh Kim Ji Won), tunangan Kim Tan, yang tak menyukai Eun-sang dan memintanya kembali ke Korea. Eun-sang pun pulang ke Korea, namun Kim Tan yang mulai menyukai gadis itu menyusulnya ke Korea dan menemukan fakta yang tak terduga tentang Eun-sang.

7. Goblin (Guardian: The Lonely and Great God) (2016)


Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) diceritakan bahwa sebelumnya adalah seorang panglima perang yang sangat hebat tetapi karena sesuatu hal dirinya difitnah sehingga atas perintah raja, Kim Shin kemudian dibunuh dengan ditusuk menggunakan pedangnya sendiri, setelah Kim Shin meninggal banyak orang merasa sedih karena Kim Shin orang yang baik, oleh Tuhan Kim Shin diberi kesempatan untuk hidup kembali menjadi seorang goblin, namun dirinya juga diberikan hukuman bahwa pedang yang menancap ditubuhnya akan tetap ada sampai nanti akan tiba saatnya orang yang dapat mencabut pedangnya tersebut dan membuat Kim Shin meninggal dengan tenang. Setelah beberapa tahun, suatu saat Kim Shin menolong seorang wanita hamil yang tengah kecelakaan wanita tersebut seharusnya meninggal pada saat itu namun diselamatkan oleh Kim Shin hingga wanita tersebut melahirkan seorang bayi wanita bernama Ji Eun Tak (diperankan oleh Kim Go Eun) yang oleh para hantu bayi tersebut dianggap sebagai pengantin goblin.


Dari kecil Eun Tak dapat melihat hantu. Setelah Eun Tak berusia 8 tahun ibu Eun Tak meninggal dihari ulang tahunnya. Eun Tak kemudian harus hidup dengan bibi yg kerap bersikap kasar padanya. 10 tahun kemudian, di hari ulang tahunnya Eun Tak membuat permohonan supaya dirinya mendapat pekerjaan, dapat pergi dari keluarga bibinya dan mendapatkan kekasih. Tanpa disengaja doanya didengar oleh Kim Shin. Dari sinilah kemudian Eun Tak dan Kim Shin menjadi sering bertemu. Sementara itu, seorang malaikat maut bernama Wang Yeo (diperankan oleh Lee Dong Wook) sedang mencari-cari Ji Eun Tak yang seharusnya meninggal bersama ibunya pada saat kecelakaan namun selamat karena ditolong oleh Kim Shin.

8. Bring It On, Ghost (Let's Fight Ghost) (2016)


Serial drama “Bring It On, Ghost” yang punya nama lain “Let's Fight Ghost” ini bercerita tentang hubungan antara Park Bong-pal (diperankan Ok Taec-yeon) dengan Kim Hyun Ji (diperankan oleh Kim So-hyun). Park Bong-pal adalah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi yang terobsesi untuk mengumpulkan uang sejumlah 100 juta won. Salah satu cara yang ia lakukan adalah dengan memanfaatkan kemampuannya dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan makhlus halus untuk bekerja sebagai pemburu hantu. Di Seoul ia tinggal sendiri di sebuah apartemen dan sengaja menjauh dan menghindari ayahnya. Teman ayahnya, biarawan Myung-cheol, yang mantan biarawan terkenal, sering datang menemuinya dan acap menyampaikan titipan pesan dari ayahnya, meski Bong-pal selalu mengabaikannya.



Sedangkan Kim Hyun Ji adalah seorang hantu siswi wanita yang gentayangan dalam 5 tahun terakhir. Ia merupakan korban pembunuhan namun sama sekali lupa mengenai dirinya, terlebih mengenai apa yang membuatnya terbunuh. Untuk mendapatkan identitas dirinya, Hyun Ji gentayangan dari satu SMA ke SMA lain untuk mencari tahu apakah ia bersekolah di sana atau tidak. 

Drama ini merupakan adaptasi dari serial komik web loh berjudul "Ssawooja Gwishina" karangan Im In-Seu. Komik ini sudah dipublikasi jauh sebelum drama ini terbuat yaitu tahun 2007-2015 di situs Naver.

9. Doctors (2016)


Drama Korea Doctors ini mengisahkan tentang Yoo Hye Jung (diperankan oleh Park Shin Hye) yang dibesarkan oleh seorang preman dan menjadi seorang siswi SMA yang sangat nakal di sekolahnya serta sering mengganggu atau membully murid-murid lainnya. Hye Jung memiliki banyak luka pada masa lalunya yang menyebabkan Hye Jung menutup hati untuk orang lain bahkan orang di sekitarnya dan membuatnya menjadi remaja yang bandel.


Namun keadaan Hye Jung berubah setelah ia bertemu dengan seorang guru bernama Hong Ji Hong (diperankan oleh Kim Rae Won) yang memiliki peran penting dalam hidup Hye Jung. Hong Ji Hong mampu mengubah perilaku bandel atau gangster Hye Jung menjadi pribadi yang lebih lembut dan bahkan mereka dipertemukan kembali dalam sebuah rumah sakit sebagai seorang dokter.

10. Doctor Stranger (2014)


Cinta dua negera, secara garis besar itu inti cerita dari drama ini. Saat Park hoon (diperankan oleh Lee Jong Suk) masih kecil, kedua orang tuanya berpisah. Sang ibu berada di amerika sementara sang ayah adalah seorang dokter jantung yang cukup hebat. Terjadi kasus Malpraktek disebuah rumah sakit besar, dan ayah Park Hoon berniat untuk membantunya menuntut ke pengadilan.

Namun sebelum itu terjadi, Ayah Park Hoon telah di minta terlebih dahulu untuk mengoperasi jantung president korea utara. Itu satu satu nya jalan agar perang tidak terjadi. Saat berada disana, Park Hoon 'dipaksa' untuk ikut serta. Dan begitu operasi berhasil, bukannya kembali ke korea selatan dengan selamat, keduanya justru malah diminta untuk menjadi dokter disana.


Beberapa tahun kemudian, Park Hoon sudah beranjak dewasa. Selain berbakat menjadi dokter, ia juga memiliki seorang kekasih. Song Jae Hee (diperankan oleh Jin Se Yeon). Namun cinta keduanya begitu banyak halangan. Park Hoon bahkan di paksa untuk menjadi dokter 'pembunuh' jika tidak ingin kekasihnya menderita.

Berusaha untuk menyelamatkan sang anak, ayah Park Hoon justru malah tertembak dan meninggal tepat di hadapannya. Tak hanya itu, kekasihnya juga terluka. Dan saat keduanya di tugaskan untuk keluar negara, keduanya malah melarikan diri di Korea Selatan. Sayangnya Song Jae Hee tertembak dan jatuh ke sungai.

Sekian tahun kemudian, Park Hoon membuka klinik kecil-kecilan. Namun bukannya menjadi dokter ia malah membantu mengantarkan air galon ke sebuah rumah sakit yang saat itu terjadi kecelakaan besan-besaran. Karena rumah sakit kekuarangan dokter, secara diam diam Park Hoon mengambil alih membedah pasien. Karena hal itu ia kemudian menjadi dokter di sana.


Dan disinilah cerita sebenernya di mulai. Rumah sakit dimana Park Hoon berkerja adalah rumah sakit yang sama yang akan di tuntut oleh ayahnya sekaligus penyebab sang ayah terdampar di Korea Utara beberapa tahun yang lalu. Tambahan anak gadis dari derektur utama rumah sakit itu sendiri, Oh Soo Hyun (diperankan oleh Kang So Ra) jatuh cinta padanya. Belum lagi dengan Han Seung He yang memiliki wajah sama seperti song jae hee tiba tiba muncul.

~.~

Itulah 10 rekomendasi drama terseru, terbagus dan terbaper  menurut gue ya! Kalo kalian tidak sependapat dengan gue, ya gapapa kok hehe. Kalo kalian ada rekomendasi drama seru yang lainnya bisa tulis dikolom komentar ya. Ok sekian.

Kamsahamida!

2 komentar:

  1. thanks for info https://bit.ly/2COHCoR

    BalasHapus
  2. Hallo Assalamuallaikum Guys...
    Masih mikir mau nonton Drama Korea di Handphone kamu sepuasnya???
    Hahhahaha udah gak jaman kalii nih brow and sist sekarang ada nih aplikasi nonton drama korea sepuasnya namanya MY DRAKOR yaelah masih diragukan gimana kualitasnya?,yang pasti kualitas yang mantul dan film film terbaru and ter-up to date pastinya kalian bakal betah diem diem dirumah
    Download di
    https://play.google.com/store/apps/developer?id=MyDrakor&fbclid=IwAR2mNKHIpZCXxSG7OFf_0hqPFp2Hp7VGisGdCbGZdOqp0HYWxPOxjv35XtU

    BalasHapus

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS