-->

Review Drama Korea : Partner For Justice 1 & 2 (2018 & 2019)

29 Juli 2019


Anyeong..
Hai kali ini gue akan membahas tentang drama korea yang sampai sekarang masih on going yaitu partner for justice 1 & 2 atau judul lainnya yaitu investigation couple 1 & 2. Soo yang penasaran check this out..

 


Drama ini berfokus pada sosok seorang peneliti dan ilmuwan forensik yang saling berkumpul untuk melacak orang jahat. Baek Beom (Jung Jae-Young) telah bekerja sebagai dokter forensik selama 10 tahun. Dia memiliki kepribadian yang buruk, tetapi dia sangat baik dengan pekerjaannya. Baek Beom tidak membuka pikirannya kepada orang lain. Eun Sol (Jung Yoo-Mi) adalah jaksa pemula dengan hati yang hangat. Dia memiliki kepribadian yang cerah dan dia berasal dari latar belakang keluarga kaya. Dokter forensik dan jaksa bekerja sama untuk memecahkan kasus.


Di season 2 ini Baek Beom mempunyai keraguan mengenai kematian dari Oh Man-sang. Sementara Baek Beom berusaha untuk dapat mengungkap kebenaran mengenai apakah Oh Man-sang telah benar-benar mati atau tidak. Sementara itu, Eun Sol telah tumbuh dari jaksa pemula dan juga masih bekerja dengan Baek Beom. Pria bernama Do Ji-han (Oh Man-seok) merupakan jaksa yang telah bekerja sama dengan Baek Beom dan juga Eun Sol. 


Season 1 tayang pada tahun 2018 sedangkan season 2 nya tayang pada tahun 2019. Di season 1 endingnya cukup gantung karena secara tiba-tiba Oh Man-sang yang telah ditetapkan sebagai tersangka meninggal dunia akibat kecelakaan. Nah di season 2 ini kisah kematian Oh Man-sang dilanjutkan kembali karena ada bukti bahwa Oh Man-sang ternyata masih hidup.


Antara kedua season ini tidak terlalu banyak perbedaan terutama untuk pemeran utamanya. Namun di season kedua ini dr. Stella (Stephanie Lee) digantikan dengan dr. Sally (Kang Seung-hyun) dan juga detektif Cha Soo Ho (Lee Yi-kyung) tidak ada di season 2. Di season 2 ini juga terdapat penambahan karakter seperti dr. K / Jang Cheol (No Min-woo) dan Han Seo-hyun (Ok Ye-rin)


Menurut gue drama ini sangat seru karena selama gue nonton drama korea dari dulu, baru kali ini nemu drakor yang mengisahkan tentang pekerjaan seorang ahli bedah forensik a.k.a bedah-bedah mayat. Jadi gue sarankan untuk kalian yang nonton drama  ini jangan sambil makan ya! karena banyak adegan-adegan bedah mayat yang bikin kalian enek sendiri kalo dilihat sambil makan. Singkatnya drama ini mengisahkan tentang cara penyelesaian kasus pembunuhan antara ahli forensik, jaksa dan detektif kepolisian.

Soo, buat kalian yang sangat suka type genre medical, detektif dan hukum wajib ditonton ya!

Trailer Partner For Justice Season 1

Trailer Partner For Justice Season 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS