-->

Review Drama Korea : The King : Eternal Monarch (2020)

20 Juli 2020

Anyeonggg..
Hari ini gue akan membahas tentang drama comebacknya Lee Min Ho setelah wamil yaitu The King : Eternal Monarch. Sebetulnya agak bingung gue untuk membahas drama ini karena jujur aja masih banyak scene-scene yang masih gak gue paham. Jadi langsung saja check this out..


The King : Eternal Monarch menceritakan tentang dunia pararel antara negara Kerajaan Korea dan Republik Korea. Kerajaan Korea dipimpin oleh raja bernama Lee Gon (Lee Min Ho). Dia diutus menjadi raja sejak kecil karena ayahnya yang seorang raja dibunuh oleh adiknya sendiri yaitu Lee Lim (Lee Jung Jin). Tugas pertama Lee Gon sebagai seorang raja adalah memakamkan secara adat ayahnya. Waktu malam dimana ayahnya terbunuh, Lee Gon juga sempat ingin dibunuh oleh Lee Lim namun diselamatkan oleh seseorang yang tidak tahu identitasnya siapa. Tetapi Lee Gon tidak sengaja mengambil tanda pengenalnya. Tanda pengenal tersebut terdapat nama Jeong Tae Eul (Kim Go Eun) seorang letnan di kepolisian Republik Korea tertulis tahun 2020.


Saat Lee Gon dewasa, dia mencari keberadaan pemilik tanda pengenal tersebut namun hasilnya nihil. Suatu ketika dia bertemu dengan seseorang yang wujudnya sama seperti pemilik tanda pengenal tersebut. Akhirnya dia pun mengejarnya dan sampai disebuah hutan bambu. Disana dia mendengar suara terompet dan secara tiba-tiba di depannya terdapat gerbang yang mengantarkan dia ke Republik Korea.


Sesampainya di Republik Korea, Lee Gon secara tidak sengaja akhirnya bertemu dengan penyelamatnya yaitu Jeong Tae Eul. Jeong Tae Eul merupakan seorang letnan di kepolisian distrik Seoul. Dia tinggal bersama ayahnya yang bekerja sebagai pelatih Taekwondo.


Selama berada di Republik Korea, Lee Gon mencari tahu tentang Republik Korea dan membandingkan dengan negaranya yaitu Kerajaan Korea. Dia juga mencari tahu bagaimana dunianya dan dunia Jeong Tae Eul bisa terhubung dan bagaimana bisa tanda pengenal Jeong Tae Eul berada di dunianya 27  tahun yang lalu.


Drama ini sebelum tayang sudah menjadi kontroversi karena pemainnya Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Kim Go Eun dituding tidak cocok menjadi pasangan Lee Min Ho. Episode perdana drama ini meraih rating yang cukup tinggi yaitu diatas 10%. Namun episode selanjutnya drama ini selalu turun ratingnya karena banyak yang bilang bahwa drama ini diluar ekspetasi mereka. Drama ini juga kalah bersaing dengan drama pelakor yaitu The World Of The Married.


Kalau gue pribadi drama ini memang cukup berat dan harus berfikir secara logis waktu menontonnya karena drama ini menceritakan tentang dunia paralel dimana 2 dunia itu terdapat orang yang sama. Gue juga masih banyak yang belum paham sama teori-teori yang disampaikan di drama ini. Tapi selepas dari itu semua, gue suka sama dramanya karena jalan ceritanya gak  yang monoton. Gue juga suka sama chemistry antara Lee Min Ho dan Kim Go Eun, begitu juga sama bromance antara Lee Min Ho dan Woo Do Hwan. Soo rate dari gue 8/10 ****

Trailer The King : Eternal Monarch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS