-->

Review Drama Korea : My Roomate Is a Gumiho (2021)

23 Juli 2021

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama bergenre fantasy romance yang dibintangi oleh 2 aktor dan artis terkenal yaitu Jang Ki Young dan Hyeri. Soo langsung saja check this out..


My Roommate is a Gumiho menceritakan tentang Shin Woo Yeo (Jang Ki Young) seorang gumiho yang sudah berusia 999 tahun. Saat ini Woo Yeo sedang berusaha untuk menjadi manusia dengan cara mengambil energi manusia yang dihisap oleh kelerengnya karena seorang gumiho hanya bisa berusia sampai 1000 tahun sebelum menghilang.


Di sisi lain ada Lee Dam (Hyeri). Lee Dam merupakan seorang mahasiswi aktif jurusan sejarah. Suatu ketika Lee Dam sedang menemani Do Jae Jin (Kim Do Wan) untuk minum karena habis putus cinta. Sialnya, Jae Jin pulang dengan keadaan sangat mabuk dan Lee Dam mau tidak mau harus menemani Je Jin pulang.


Di jalan, Jae Jin tidak sengaja menabrak mobil mewah dan memuntahkan isi perutnya ke mobil itu. Sang pemilik mobil  keluar dari mobilnya dan ternyata pemilik mobil itu adalah Woo Yeo. Lee Dam yang tidak sengaja didorong oleh Jae Jin yang dalam keadaan mabuk diselamatkan oleh Woo Yeo dengan menahan tangannya agar tidak jatuh. Tetapi kelereng yang sudah Woo Yeo simpan tiba-tiba saja keluar dan masuk kedalam tubuh Lee Dam dan seketika itupun Lee Dam pingsan.


Paginya, Lee Dam sadar dan sudah berada didalam rumah Woo Yeo. Woo Yeo berusaha untuk menjelaskan keadaan Lee Dam dan berusaha untuk tidak membuatnya kaget. Lama-lama Lee Dam pun paham mengenai keadaannya saat ini dan Woo Yeo meminta Lee Dam untuk tinggal bersamanya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sampai Woo Yeo menemukan cara bagaimana mengembalikan kelereng itu ke tubuhnya tanpa harus mengambil banyak energi didalam tubuh Lee Dam.


Drama ini menjadi salah satu drama fantasy yang banyak ditunggu karena dibintangi oleh aktor dan artis terkenal dan visual yang menjanjikan. Gue yang notabenenya gak terlalu suka drama fantasy masih bisa menikmati drama ini karena alurnya gak begitu lambat dan gak muter-muter. Gue juga suka drama ini salah satunya karena genre comedynya yang masih  masuk di gue.


Karakter Hyeri di drama ini menurut gue 11 12 sama karakter dia di drama Reply 1988. Lee Dam maupun Deok Sun sama-sama memiliki karakter ceria dan gak jaim. Gue juga suka banget sama ekspresinya Hyeri yang totalitas abis hahaha. Drama ini juga jadi drama pertama Jang Ki Young yang gue tonton dan gue suka dengan aktingnya yang memerankan seorang Woo Yeo yang kadang dingin kadang rada bodoh tapi baik banget sama Lee Dam. Karakter yang diperankan oleh Kang Han Na gue juga suka banget dan disini Han Na cocok banget meraninnya dan jadi keinget sama lawakannya dia kalau udah di Running Man hahah. 


Kalau dibandingkan main couple dan second couplenya, gue lebih suka dan lebih tertarik dengan ceritanya sama second couple yaitu Hye Sun-Jae Jin. Sama-sama bergengsi tinggi dan kadang gak nyambung kalau diajak ngobrol tapi gemes sendiri sama mereka dibandingkan sama main couplenya Woo Yeo-Lee Dam yang lebih ke pasangan dewasa.

Soo kalau kalian pecinta drama fantasy-romance drama ini patut untuk kalian tonton yaa. Rate dari gue 8/10 ****

Trailer My Roommate is a Gumiho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS