-->

Review Drama Korea : Rookie Cops (2022)

11 November 2022

Anyeongg...
Hari ini gue akan membahas drama debutnya Kang Daniel sebagai aktor dan langsung jadi pemeran utama yaitu Rookie Cops. Okee langsung saja check this out..


Rookie Cops menceritakan tentang sekumpulan mahasiswa yang berkuliah di KNPU (Korean National Police University). Ko Eun Kang (Chae Soo Bin) menjadi mahasiswa KNPU jalur hoki karena awalnya Eun Kang tidak terima. Namun saat pendidikan Cheongnam (semacam ospek gituu) dimulai, ada salah satu mahasiswa yang mengundurkan diri. Alasan Eun Kang mendaftar di KNPU karena cinta pertamanya berkuliah disana. Disana Eun Kang bertemu dengan Wi Seung Hyun (Kang Daniel) yang dikiri Eun Kang adalah seniornya padahal mereka berdua seangkatan.


Wi Seung Hyun telat masuk Universitas sehingga bisa seangkatan dengan Eun Kang walaupun umurnya diatas Eun Kang. Berbeda dengan Eun Kang yang masuk KNPU karena ada cinta pertamanya, Seung Hyun masuk KNPU karena keinginannya untuk menjadi polisi seperti Ayahnya. Ayahnya Seung Hyun merupakan petinggi di kepolisian. Pada masa pendidikan Cheongnam, Seung Hyun menjadi pusat perhatian karena Seung Hyun mendapat nilai sempurna untuk ujian masuk KNPU.


Saat pendidikan Cheongnam, Eun Kang memiliki masalah yang mengakibatkan dirinya terancam harus dikeluarkan dari kampus. Eun Kang meminta bantuan Seung Hyun untuk membantunya mendapatkan bukti bahwa Eun Kang tidak bersalah dan tidak jadi dikeluarkan dari kampus. Karena itu pula, Eun Kang dan Seung Hyun menjadi dekat dan mereka berdua saling suka satu sama lain.


Drama ini menjadi debut pertamanya Kang Daniel sebagai aktor. Gue sendiri liat aktingnya Kang Daniel gak begitu butuk ya. Cuma memang ada beberapa adegan yang menurut gue cukup canggung aktingnya. Tapi overall gue cukup menikmati sih apalagi Kang Daniel didrama debutnya ini dipasangkan dengan Chae Soo Bin yang menurut gue chemistry mereka sangat cocok.


Waktu pertama kali gue liat trailer drama ini langsung keinget banget sama drama Police University (reviewnya disini) karena latar tempat yang sama persis yaitu di KNPU. Cuma kalau dari segi jalan cerita agak berbeda sih terus juga gue liatnya kalo di Police University tuh dewasa semua mahasiswanya sedangkan didrama ini kayak masih pada bocah gitu loh. Tapi jujur nonton drama ini tuh cuci mata karena visual semua para pemainnyaa.


Plot dramanya menurut gue cukup seru khas drama anak kuliahan yang tentang persahabatannya tuh kuat banget. Tapi sayang ya endingnya mereka gak lulus barengan huhuhuhu. Gue udah kespoiler duluan sih sebenarnya sama endingnya karena disebar di instagram, cuma tetep aja nyeseknya masih dapet.


Ya overall drama ini masih bisa dinikmati dan gue cukup enjoy nontonnya. Apalagi buat yang suka drama seputar anak kuliahan pasti bakal suka sih sama drama ini. Soo rate dari gue 8/10 ****

"Hidup itu sungguh tidak terduga"
---
"Kau tak bisa memperbaiki apa yang sudah terjadi. Tapi apa yang akan kau lakukan pada masa depan, itu terserah padamu." 
---
"Pria sejati menggunakan kekerasan hanya saat dia harus melindungi seseorang."

Trailer Rookie Cops

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS