-->

10 Drama Terbaik Sepanjang Tahun 2017

16 Desember 2017

Anyeongg!!!  kali ini gue akan ngebahas 10 drama terbaik sepanjang tahun 2017. Pas banget kan sebentar lagi mau tahun baru dan pasti kalian libur sekolah atau libur cuti untuk tahun baruan. Nah mungkin untuk mengisi waktu senggang kalian bisa lah ditonton 10 rekomendasi drama terbaik versi gue. Yuk disimak!!

1. While You Were Sleeping


Drama Korea ini akan bercerita tentang seorang wanita diperankan oleh Bae Suzy yang dapat melihat kejadian buruk di masa depan melalui mimpi-mimpinya. Dia bertemu dengan seorang Jaksa yang diperankan oleh Lee Jong-Suk, mereka berdua akhirnya berusaha untuk mencegah hal-hal buruk itu menjadi nyata.


Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) adalah seorang jaksa antisosial, tidak takut untuk berbicara pikirannya. Karena sifat antisosialnya itu memungkinkan Dia untuk mengevaluasi kasus tanpa melibatkan perasaan dan menyelidiki semua permasalahan dengan teliti. Selama hari-hari sekolahnya Dia juga sangat bekerja keras karena hal tersebut untuk memenuhi harapan orang tua mereka.



Di sisi lain ada Nam Joo Hong (Suzy), adalah mantan wartawan yang jarang meninggalkan rumah dan saat ini menganggur. Dia menggunakan untuk mengagumi dan menjadi seorang penggemar Jung Jae Chan adalah rising star dalam profesi hukum. Sejak Dia kecil Joo Hong dapat melihat masa depan dalam mimpinya tentang hal-hal buruk yang akan terjadi dan hal itu membuat Dia selalu merasa gugup. Ini drama yang sangar recommended buat kalian pecinta jongsuk oppa

2. Suspicious Partner (Love in Trouble) 


Drama ini menceritakan sebuah kisah antara seorang jaksa berhati dingin, No Ji Wook (Ji Chang Wook), dan seorang calon jaksa yang ahli dalam bela diri, Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun). Pertemuan pertama yang dialami keduanya membuat mereka saling tidak menyukai satu sama lain. Namun karena memiliki pengalaman percintaan yang sama dengan Bong Hee, Ji Wook memilih untuk membantu Bong Hee dengan mengesampingkan rasa kesalnya pada Bong Hee.


Mereka pun dipertemukan kembali ketika Bong Hee menjadi seorang pegawai magang yang harus dibimbing oleh Ji Wook. Seminggu sebelum menyelesaikan program magang, Bong Hee dituduh menjadi pelaku pembunuhan Hee Jun (mantan pacarnya). Untuk memecahkan kasus tersebut, mereka berdua memutuskan untuk bekerja sama mencari pelaku pembunuhan sebenarnya.


drama ini cocok deh buat ngobatin obat kangen sama chang wook oppa yang lagi wamil;D

3. Because This is My First Life


Drama ini akan becerita tentang Nam Se Hee (Lee Min Ki) seorang lelaki lajang yang sudah berusia 30 tahunan. Dia juga sudah memutuskan untuk tidak menikah. Nam Se Hee mempunyai rumah sendiri, tetapi dia juga terlilit banyak hutang. 


Sementara itu Drama ini juga akan menceritakan tentang Yoon Ji Ho (Jung So Min)  seorang wanita yang juga lajang berusia 30 tahunan. Dia sudah lama tidak berkencan dengan lelaki karena faktor finansialnya yang kurang baik dan pekerjaannya untuk mencari nafkah. Yoon Ji Ho tidak memiliki rumah, dia juga iri terhadap mereka yang mempunyai rumah. Yoon Ji Ho dan Nam Se Hee akhirnya dipertemukan dan tinggal di satu atap yang sama. Hubungan mereka saling terjalin seiring berjalannya waktu. Bagaimana kisah cinta mereka berdua? Silahkan ditonton aja ya kisah kelanjutannyaa.

4. The Best Hit


The Best Hit menceritakan tentang beberapa anak muda 20 tahunan yang berjuang mewujudkan impian dan cita-citanya, dengan semua rintangannya. Kembali ke tahun 90-an, tersebutlah duo fenomenal yang mengguncang dunia musik Korea Selatan, J2. Salah satu personelnya, Yoo Hyun-Jae (Yoon Shi-Yoon) terkenal tampan dan sangat digemari banyak orang, namun suatu hari dia menghilang begitu saja, hanya mobilnya yang ditemukan. Orang kemudian menganggap dia sudah mati dan melupakannya.


20 tahun kemudian, di tahun 2017 adalah Lee Ji-Hoon (Kim Min-Jae), pemuda yang berupaya mewujudkan impiannya menjadi seorang idol. Saat ini dia adalah seorang trainee di sebuah agensi besar. Namun semua itu dilakukannya dengan rahasia. Sepengetahuan keluarganya, Lee Ji-Hoon sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian pegawai negeri sipil.

Lee Ji-Hoon mempunyai sahabat bernama Choi Woo-Seung (Lee Se-Young), dialah yang selama ini mengisi tempat Lee Ji-Hoon di tempat kursus untuk mengikuti ujian masuk pegawai negeri. Hidupnya juga tidak mudah, mempunyai hubungan rumit dengan ibunya, dikhianati oleh pacarnya, akhirnya Choi Woo-Seung menumpang secara ilegal di rumah Lee Ji-Hoon.


Suatu hari, tiba-tiba Yoo Hyun-Jae muncul kembali, rupanya dia muncul dari 20 tahun lalu dan tidak ada lagi orang yang mengenalnya. Dia bertemu dengan Lee Ji-Hoon dan mengalami banyak hal dengan Choi Woo-Seung. Dari sinilah cerita bermula, karena ternyata Yoo Hyunn-Jae dan Lee Ji-Hoon memiliki hubungan sebagai ayah dan anak. 

5. Strong Woman Do Bong Soon


Sesuai dengan judulnya, "Strong Woman Do Bong-Soon" bercerita tentang seorang perempuan bernama Do Bong-Soon (Park Bo Young)  yang memiliki kekuatan super. Kekuatan super ini diperolehnya secara turun temurun dari garis keturunan perempuan keluarga ibunya.

Do Bong-Soon bercita-cita membuat video game dengan dirinya sebagai tokoh utamanya. Ketika sedang membela diri dengan kekuatannya, secara kebetulan seorang CEO perusahaan video game melihat aksi Bong-Soon. CEO bernama Ahn Min-Hyuk (Park Hyung Sik) ini kemudian tertarik untuk mempekerjakan Do Bong-Soon sebagai pengawal pribadi mengingat ia seringkali mendapat pesan-pesan misterius berisi ancaman mengerikan.


Dalam perjalanan kisahnya, Do Bong-Soon akan terlibat cinta segitiga dengan Ahn Min-Hyuk dan In Gook-Doo (Ji Soo), teman Do Bong-Soon sejak sekolah. In Gook-Doo  sendiri berprofesi sebagai detektif. Dari drama ini banyak berharap kalo Parkparkcouple ini bakal jadian beneran di dunia nyata loh.

6. Fight For My Way


Serial drama ini bercerita tentang seorang bernama Ko Dong-Man (Park Seo-Joon) dan seorang wanita bernama Choi Ae-Ra (Kim Ji-Won). Mereka berdua merupakan teman sekolah, di saat itu Ko Dong Man ikut dalam kejuaraan Taekwondo. Namun sekarang ini Dia bekerja sebagai pegawai kontrak dan sedang berusaha untuk ikut serta dalam perlombaan UFC (Gelar Pertarungan Bebas)


Di sisi lain Choi Ae-Ra memiliki harapan dan cita-cita sebagai seorang penyiar, namun Dia melepaskan mimpi-mimpinya itu dan sekarang Dia bekerja di meja informasi (bagian pelayanan) sebuah department store. Pasangan yang satu ini juga banyak yang berharap loh jadian beneran dikehidupan nyatanya karena chemistrynya dapet bangett.

7. Revolutionary Love


Byun Hyuk (Choi Si-Won) berasal dari keluarga konglomerat yang menjalankan perusahaan besar. Dia menjalani hidup yang bahagia tanpa ada tujuan spesial. Dia percaya diri dalam menghadapi wanita dan dia juga orang yang naif dengan hati yang hangat. Byun Hyuk mulai hidup di tempat kecil di wilayah miskin. Dia menyembunyikan backgroundnya.


Baek Joon (Kang So-Ra) tinggal di wilayah yang sama. Dia bekerja paruh waktu untuk kebutuhannya. Baek joon lulusan dari universitas yang bagus namun dia tidak mau menjadi karyawan di peruaahaan dan mengambil pekerjaan paruh waktu. Dia berpikiran positif dan penuh dengan keadilan. Namun hidupnya mulai berubah setelah bertemu dengan Byun Hyuk.

8. Hospital Ship


Drama Hospital Ship ini akan menceritakan tentang kisah para dokter muda yang memberikan pelayanan medis kepada penduduk yang berada di pulau-pulau yang tidak memiliki rumah sakit dengan menggunakan sebuah kapal yang di sulap menjadi rumah sakit.


Song Eun-Jae ( Ha Ji-Won) adalah dokter ahli bedah yang berparas cantik. Sedangkan Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) adalah seorang dokter yang terkenal karena lemah lembut dan penuh perhatian, namun dia memiliki kemauan keras untuk menolong orang yang membutuhkan perawatan. Ada orang  asal Indonesia juga loh yang ikut bermain peran didrama ini. Drama ini cocok untuk kalian pecinta drama genre medis yaa!

9. School 2017


Ra Eun-Ho (Kim Se-Jeong) merupakan siswa SMA yang berusia 18 tahun dengan nilai yang sangat buruk. Dia memiliki kepribadian yang cerah akan tetapi dia salah dituduh sebagai siwa yang buruk.
Ra Eun-Ho bermimpi untuk memasuki sebuah universitas dengan seorang pria yaitu cinta pertamanya dan ingin menjadi pasangan kampus bersama Dia. Eun-Ho ingin memasuki universitas yang sama melalui pengakuan khusus karena kemampuannya menggambar webtoon nya.


Disisi lain ada seorag bernama Hyun Tae-Woon (Kim Jung-Hyun). Dia suka sekali nakal dan di kenal sebagai pembuat onar di sekolah lamanya di Amerika Serikat. Kemudian dia pindah ke sekolah menengah atas di Korea Selatan. Walaupun dia sombong dan kasar terhadap orang lain, guru dan murid tidak dapat menceritakan apa pun kepadanya karena ayahnya yang kaya telah berinvestasi di sekolah menengah atas itu.


Kemudian ada juga seorang pria bernama Song Dae-Whee (Jang Dong-Yoon). Dia selalu mendapat nilai bagus, memiliki kepribadian yang baik dan rasa humor. Dia memiliki naluri untuk melindungi yang lemah. Song Dae-Whee menjadi perwakilan mahasiswa dengan dukungan yang luar biasa. Dia berasal dari latar belakang yang kurang mampu (miskin).

10. Meloholic


Yoo Eun-Ho (U-Know Yunho) memiliki kemampuan spesial yang bisa memungkinkan dia untuk membaca pikiran orang lain (semacam kekuatan telepati ) saat meletakkan tangannya diatas tangan orang yang ingin ia baca pikirannya. Karena kemampuannya yang istimewa ini, Yoo Eun-Ho tidak mudah untuk berbagi perasaan kepada orang lain.


Suatu hari, Yoo Eun-Ho bertemu dengan Choo Ji-Eun (Kyung Soo-Jin). Eun-Hoo jatuh cinta kepada Choo Ji-Eun. Namun setelah dia cukup dekat dengan Choo, ia pun mengetahui bahwa Choo Ji-Eun  memiliki dua kepribadian yang berbeda.


***

Itulah 10 rekomendasi drama korea terbaik sepanjang 2017 versi gue yaa. Selamat Berlibur dan Selamat Menonton semuaaa!

~Kamsahamidaa~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS