-->

Rekomendasi Wisata di Palembang

14 Januari 2019

Pada tau kan kota Palembang itu dimana? yap Sumatera Selatan. Lahirnya makanan khas yang terkenal enaknya yaitu pempek. Olahan dari terigu dan ikan yang sangat enak untuk dimakan. Nah kali ini gue akan merekomendasikan tempat-tempat yang wajib kalian kunjungi kalau sedang berkunjung kekota kelahiran pempek yaitu Palembang. check this ouut!

1. Jembatan Ampera  



Jembatan ampera adalah salah satu ikon terkenal yang ada di Palembang. Jembatan ini menghubungkan Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Dulunya jembatan ini bisa tertutup dan terbuka jika ada kapal yang lewat tetapi sekarang sudah tidak terbuka dan tertutup lagi dikarenakan tidak ada kapal besar yang melewati sungai musi hanya kapal-kapal kecil dan kapal mengangkut batu bara yang masih melewati sungai musi. 


Jika di malam hari ini tempat ini dihiasi oleh lampu-lampu  yang menyala di sekitaran jembatan ampera. jadi jika ke Palembang jangan lupa mampir ya  karena kalau tidak berfoto di jembatan ampera belum afdol rasanya hahaha.

2. Benteng Kuto Besak (BKB)




Disamping kanan jembatan ampera ini ada tempat wisata yang terkenal juga yaitu benteng kuto besak. Dari sini kita bisa liat pemandangan jembatan ampera dari samping dan kalian juga bisa berfoto disini dengan background jembatan ampera. 


Kalau malam disini ramai dengan pasar malam dan banyak yang berjualan mie tektek dan restoran yang dibuka diatas kapal nelayan. Dari tempat ini juga kita bisa menikmati pemandangan sungai musi dan bisa menaiki kapal wisata untuk berkeliling disekitaran sungai musi dan kapal ini juga bisa membawa kamu ke pulau kemarau loh.

3. Pasar 16 Ilir





Jika disamping kanan jembatan terdapat benteng kuto besak, disebelah kirinya terdapat pasar 16 ilir. Di dalam pasar ini banyak terdapat pedagang-pedagang  yang menjual baju dan kaos-kaos murah yang bisa dijadikan untuk oleh-oleh serta tak luppa makanan khas Palembang seperti pempek kapal selam, pempek lenjer, lenggang bakar dan sejenis pempek lainnya, krupuk ikan, krupuk kemplang, dan tak lupa minuman khasnya yaitu es kacang merah. Jadi kalau mampir kesini siap-siap menggendut yaaa.

4. Pulau Kemaro


 
Salah satu pulau yang termasuk di Palembang. Di pulau ini terdapat klenteng besar yang biasa dipakai oleh penduduk setempat pada saat imlek. Cara agar bisa kesana yaitu dengan menggunakan kapal pengangkut wisata yang bisa kalian temui di sungai musi. sebenarnya ada juga jembatan yang menghubungkan ke pulau tersebut, tetapi jembatan itu dibuka jika mendekati hari raya imlek saja. Pulau ini juga terkenal akan legendanya loh.

5. Masjid Cheng Ho



Masjid ini berdesign seperti klenteng dengan nuansa merah. masjid ini sering didatangi wisata karena berdesign unik dan juga mewah.

6. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin



Masjid ini juga merupakan spot terkenal yang ada dipalembang layaknya masjid istiqlal yang ada di Jakarta. Masjid ini berada persis didepan jembatan ampera. masjid ini juga merupakan salah satu masjid nasional serta cagar budaya di Palembang.

7. Taman Kembang Iwak



Taman ini memiliki danau yang berfunsi untuk menampung air hujan dan ditengah danau terdapat jembatan yang kalau  malam dihiasi oleh lampu-lampu cantik. 


Taman ini juga sering dipakai oleh komunitas pecinta skateboard. Rekomen banget pokoknya deh taman ini untuk bersantai sejenak dan menikmati pemandangan disekitaran danau.

8. Jakabaring Sport City





Tempat ini merupakah tempat dimana perhelatan Asian games 2018 dilaksanakan selain di Gelora Bung Karno Jakarta. Disini terdapat stadion yang biasa dipakai untuk pertandanginan berskala nasional maupun internasional. 



ditempat ini juga terdapat danau yang biasa dipakai untuk lomba dayung dan juga banyak para wisatawan yang menghabiskan liburan untuk berpiknik dipinggir danau ini. Etts tapi jangan lupa ya jangan buang sampah sembarangan ya!


Itu dia 8 tempat rekomendasi versi gue jika berkunjung ke Palembang yaa, jadiiii apakah kalian berminat untuk mengunjungi kota kelahiran pempek ini? jangan lupa juga kalian komen dibawah ya jika kalian punya tempat rekomendasi lainnya jika mengunjungi kota palembang ini. Terimakasih~

---
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS