-->

Solusi Google Adsense “ID Penayang pada File ads.txt Tidak Ada”

14 Januari 2019


Haiii. Kali ini gue akan share tentang bagaimana atau solusi yang harus kita lakukan jika  google adsense kita terdapat notifikasi warning “penghasilan anda beresiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang adsense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda”


Sebelumnya kita gausah panik dulu ya jika terdapat notifikasi warning seperti itu, karena pasti ada solusi untuk mengatasinya. jadi check this out untuk tau bagaimana cara mengatasinya ya!


1. Login ke Blogger

Pertama-tama kalian harus login ke blogger kalian dengan cara melalui website www.blogger.com lalu masukan nama email beserta passwordnya.



2. Pilih Setelan

Kemudian jika sudah login ke blogger dan muncul halaman postingan, kalian tinggal klik setelan yang ada di menu bar sebelah kiri.
 


3. Pilih Preferensi Penelusuran

Setelah itu ada 7 pilihan setelah, kalian klik yang preferensi penelusuran.



4. Pilih Monetisasi

Jika sudah diklik kalian boleh scroll kebawah atau di bagian paling bawah ada tulisan “monetisasi”. kalian bisa liat apakah itu sudah diaktifkan atau belum. 
 



Jika belum diaktifkan silahkan diaktifkan dan jika sudah diaktifkan kalian bisa edit ads.txt dan isikan kode seperti dibawah ini 

google.com, pub-0000000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

untuk kode pub-0000000000 kalian harus ganti ya dengan ID penayangan kalian


ID Penanyangan bisa kalian liat di google adsense ataupun di email kalian ya



5. Klik Simpan



Jika sudah di masukin kode untuk ads.txt nya kalian bisa simpan dan tunggu tulisan berhasil disimpan yang ada di atas halaman.






Jika sudah disimpan kalian tinggal tunggu saja nanti pihak google akan mengatur google adsense kalian selama kurang lebih 24 jam dan jika berhasil, notifikasi warning “penghasilan anda beresiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang adsense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda” sudah tidak akan muncul lagi dihalaman dashboard google adsense kalian.

---

Begitulah solusi yang bisa gue jelasin tentang masalah yang biasa terjadi bagi pengguna baru google adsense. Semoga bisa membantu kalian semua ya!

---
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS