-->

Review Drama Korea : 18 Again (2020)

17 Februari 2021

Anyeongg..
Kayaknya udah lama banget gue gareview drama lagi yaa karena lagi semales itu sih nonton drama dan fokus gue sekarang kembali lagi ke game kesayangan gue yaitu The Sims 4 hahaha. Soo hari ini gue baru aja selesai nonton drama korea yang cukup hits  di tahun 2020 yaitu 18 Again. Okee langsung saja check this out..


18 Again menceritakan tentang kisah kehidupan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) dan Jung Da Jung (Kim Ha Neul). Dae Young harus merelakan mimpinya menjadi seorang atlet basket profesional karena harus menikahi dan bertanggung jawab atas hidup Da Jung karena telah menghamilinya. Setelah anak kembarnya lahir, Dae Young maupun Da Jung sama-sama bekerja keras untuk hidup anak mereka.


18 tahun kemudian, anak kembarnya yaitu Hong Shi Ah (Roh Jeung Eui) dan Hong Shi Woo (Ryeo Un) sudah tumbuh dewasa. Dae Young bekerja sebagai tukang service barang elektronik dan Da Jung masih berjuang untuk menggapai mimpinya sebagai pembawa acara berita. Dae Young dan Da Jung sudah tidak seperti dulu. Mereka berdua saat ini sudah diambang penceraian karena pertengkaran yang terus terjadi diantara mereka.


Dae Young yang sudah stress akan pekerjaannya, ditambah dengan kasus penceraiannya merasa bahwa Dae Young ingin kembali ke masa kejayaannya yaitu 18 tahun yang lalu saat Dae Young masih SMA. Dengan saat putus asa Dae Young berdoa dan secara ajaib Dae Young kembali ke dirinya 18 tahun yang lalu.


Dae Young dengan fisiknya yang sama seperti 18 tahun yang lalu menyamar sebagai Go Woo Young (Lee Do Hyun). Woo Young juga kembali ke sekolah yang sama dengan sekolah anak-anaknya dan berusaha berteman baik dengan anak-anaknya. Dae Young juga berusaha kembali mewujudkan mimpinya yaitu menjadi atlet basket profesional.


Drama ini memang sebagus itu sih dan drama ini sangat-sangat mengajarkan kita  apa arti kasih sayang dan orang-orang disekitar kita. Dari segi kekeluargaannya drama ini dapet banget sih. Romancenya ada, comedynya ada, sedihnya ada, terharunya ada, persahabatannya juga ada, overall drama ini paket lengkap banget deh.


Jujur awalnya gue gatertarik untuk nonton drama ini karena dari segi pemain gue kurang suka dan sinopsisnya juga gak buat gue tertarik karena dari sudut orang dewasa atau orang tua ya. Tapi gara-gara liat review orang-orang pada bilang drama ini bagus dan gue pun jadi penasaran dan tertarik untuk nontonnya. 


Walaupun drama ini alurnya maju mundur, tapi gak buat drama ini memusingkan kok. Memang awal-awal rada bosen sih ya sama alurnya tapi makin kesini makin seru dan makin bikin mewek sih gatau kenapa hahaha.


Dari 16 episode, gue paling suka episode terakhirnya yaitu episode 16 karena hangat banget!! Semua konflik yang terjadi terselesaikan dengan baik dan semuanya hidup dengan bahagia. Overall drama ini sangat-sangat gue rekomendasikan untuk teman-teman semua nonton karena sebagus itu dramanyaa. Soo rate dari gue 9/10 ****

Trailer 18 Again

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS