-->

Review Drama Korea : Call It Love (2023)

07 Juni 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan mereview salah satu drama original dari Disney+ yaitu Call It Love. Salah satu drama yang gue tunggu juga karena kedua pemain yang gue suka akhirnya main drama bareng. Okee langsung saja check this out..


Call It Love menceritakan tentang kisah percintaan antaran Sim Woo Joo (Lee Sung Kyung) dan Han Dong Jin (Kim Young Kwang). Woo Joo merupakan anak tengah diantara 3 bersaudara. Woo Joo tidak mempunyai pekerjaan tetap, sehari-harinya hanya bekerja sebagai pekerja paruh waktu di apotek milik sahabatnya Yoon Jun (Sung Joon). Woo Joo ini masih terjebak di kenangan masa lalu ketika melihat Ayahnya berselingkuh dengan wanita lain. Karena itu pula, Woo Joo bertekad untuk balas dendam terhadap Ayahnya. Selain Woo Joo, Sim Hye Sung (Kim Ye Won) si anak sulung dan Sim Ji Gu (Jang Sung Bum) si anak bungsu diam-diam juga terkadang masih dendam terhadap Ayahnya yang lebih memilih wanita selingkuhannya dibandingkan Ibunya.


Woo Joo mendapat kabar kalau Ayahnya telah meninggal dunia dan Woo Joo bertekad akan mempermalukan Ayah dan selingkuhannya itu pemakaman. Namun tiba-tiba Woo Joo mendapatkan kabar bahwa rumah yang dia tinggali bersama Hye Sung dan Ji Gu sudah menjadi atas nama selingkuhan Ayahnya. Woo Joo bersaudara mau tidak mau harus pindah dari rumah yang telah mereka tinggali sejak kecil. Woo Joo kembali berang apalagi ketika tahu bahwa selingkuhannya itu akan menjual rumah tersebut dan uangnya akan di investasikan di perusahaan milik Anaknya. Woo Joo semakin bertekad untuk balas dendam dengan cara bekerja di perusahaan Anaknya yang bernama Han Dong Jin.


Han Dong Jin merupakan seorang CEO dari perusahaan bernama Best Fair. Best Fair ini semacam agensi yang menyelenggarakan pameran. Bisa dikatakan perusahaan Dong Jin yang dikelola bersama dengan sahabatnya Choi Sun Woo (Jun Suk Ho) tidak berjalan mulus. Sudah 2 tahun lamanya Best Fair tidak melakukan pameran. Bahkan banyak karyawannya yang melakukan resign karena desas desus bahwa Best Fair akan mengalami kebangkrutan. 


Woo Joo yang mendekati Dong Jin dengan cara melamar sebagai pekerja paruh waktu di Best Fair. Awalnya berjalan mulus bagi Woo Joo untuk membalaskan dendamnya karena melihat bahwa Best Fair akan mengalami kebangkrutan. Namun lama-kelamaan Woo Joo mengetahui fakta bahwa keadaan Dong Jin tidak membahagiakan seperti bayangan Woo Joo. Karena hal tersebut Woo Joo merasa iba dan sedikit lebih peduli terhadap Dong Jin. Seiring berjalannya waktu Woo Joo perlahan mulai melupakan dendamnya dan malah jatuh hati kepada Dong Jin.


Drama ini bergenre melodrama yang tone drama ini tuh agak ke pink senja gitu yang bikin suasananya tambah keliatan suram. Ditambah kedua pemeran utama ini kayak gak dikasih kebagiaan untuk sekedar tertawa bersama kecuali di episode akhir itu pun cuma sedikit. Buat gue yang suka drama romcom, drama ini gak masuk di gue karena terlalu membosankan. Alurnya juga cukup lambat, mungkin kalau dipangkas menjadi 10 atau 12 episode sebetulnya sudah cukup. 


Sejauh ini gue udah 2x nyoba nonton drama melodrama dan drama ini masih mendingan sih dibanding drama satu lagi yang pernah gue tonton. Dari segi pemain juga drama ini layak ditunggu karena kedua pemain utama yaitu Kim Young Kwang dan Lee Sung Kyung terkenal dengan tinggi badannya. Keduanya juga mendapatkan julukan dari netizen Indonesia sebagai couple tiang listrik hahaha.


Secara keseluruhan drama ini menggambarkan bagaimana perubahan sikap anak terutama dari segi mental melihat kedua orang tuanya bercerai. Apalagi disini sosok Ayah yang seharusnya menjadi pahlawan, justru malah menjadi sosok yang paling dibenci karena telah berselingkuh dan meninggalkan ibu mereka. Selain itu juga digambarkan pula kalau cinta bisa mengubah kehidupan seseorang. Dari yang suram hidup monoton, kini menjadi lebih ceria dan perlahan mulai melepaskan kenangan masa lalu yang cukup menyakitkan. Soo rate dari gue 6/10 ***

Trailer Call It Love

1 komentar:

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS