-->

Review Drama Korea : Daily Dose of Sunshine (2023)

08 Desember 2023

Anyeonggg..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama original netflix yang sebenernya udah cukup lama gue selesaikan tapi baru sempet buat reviewnya sekarang hehehe. Maklum pikiran lagi kacau banget jadi gapernah sempet untuk review padahal drama ini bagus banget. Soo langsung saja check this out..


Daily Dose of Sunshine menceritakan tentang Jung Da Eun (Park Bo Young) seorang perawat yang awalnya bekerja pada poli penyakit dalam namun pindah ke poli kesehatan jiwa. Pada hari pertamanya, Da Eun cukup kesulitan karena sistem kerjanya dalam menangani pasien sedikit berbeda dengan pasien penyakit lainnya. Da Eun mempunyai sifat yang ceria dan sangat perhatian dengan pasien yang Da Eun tangani. Namun karena masih baru, perhatian dengan pasien pada poli kesehatan jiwa bisa menjadi boomerang bagi Da Eun sendiri.


Da Eun mempunyai sahabat sejak masih kecil Bernama Song Yu Chan (Jang Dong Yoon). Yu Chan bekerja dengan orang tuanya yang mempunyai restoran ayam. Awalnya Yu Chan merupakan pegawai kantoran, namun karena tekanan yang Yu Chan alami, lama-kelamaan Yu Chan mempunyai gangguan panik. Yu Chan menyembunyikan penyakitnya termasuk ke Da Eun. Tapi salah satu sahabat Yu Chan yang tinggal di gedung yang sama dengan restoran ayam milik orang tuanya yaitu Dong Go Yun (Yeon Woo Jin) secara tidak sengaja mengetahui bahwa Yu Chan memiliki gangguan panik.


Dong Go Yun bekerja sebagai dokter bedah patologi di rumah sakit yang sama dengan Da Eun. Go Yun mempunyai kebiasaan aneh yaitu suka membunyikan jari-jari tangannya sehingga jari tangannya lama-lama menjadi besar. Hal ini menyebabkan ada beberapa pasien yang tidak nyaman tidak dengan Go Yun. Karena hal itu pula akhirnya Go Yun memutuskan untuk berkonsultasi ke poli kesehatan jiwa. Disanalah Go Yun secara tidak sengaja bertemu dengan Da Eun.


Drama ini tuh seru banget. Bener-bener mengedukasi tentang kesehatan mental yang nyatanya bagi sebagian orang penyakit ini cukup berbahaya. Namun tidak sedikit juga bagi sebagian orang berfikir bahwa mempunyai penyakit mental ini sangat memalukan dan dianggap sebagai orang gila. Banyak motivasi-motivasi tentang kehidupan yang disampaikan melalui drama ini.


Episodenya hanya 12 episode dengan durasi kurang lebih 40 menit. Tiap episodenya memiliki pembahasan tentang berbagai penyakit mental sehingga gak akan bosen dengan drama ini. Alurnya padat dan ringan jadi gaakan pusing sih selama nonton ini. Cuma bikin nangis aja dan hati-hati karena drama ini bikin ke trigger yak arena bener-bener relate sama kehidupan sehari-hari. Kasus-kasus yang diangkat juga cukup dekat dengan kehidupan kita sehari-hari.


Romancenya sedikit tapi gue sebagai fans kedua pemeran utama ini yaitu Park Bo Young dan juga Yeon Woo Jin sangat menikmati adegan romance mereka walaupun hanya setetes. Banyak yang kena second lead syndrome juga dan berharap kalau kisah persahabatan Da Eun dengan Yu Chan bakal berubah menjadi cinta. Memang sih sejauh yang gue tau Park Bo Young dipasangkan sama siapapun chemistynya bakalan bagus banget hahaha.


Overall drama ini seru dan bagus banget. Walaupun bikin ke trigger tapi bener-bener mengedukasikan banget tentang penyakit mental yang cukup tabu tapi nyata buat sebagian orang. Soo rate dari gue 10/10 PERFECTOOO!!! *****

“Bahagia itu sederhana. Bahagia itu artinya bebas melakukan apapun yang diinginkan."
---
"Jika kau saja tidak bahagia, bagaimana mungkin kau bisa membuat orang lain bahagia?"

Trailer Daily Dose of Sunshine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS