-->

Review Drama Korea : Longing For You (2023)

29 November 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama crime yang dibintagi oleh Na In Woo, Kim Ji Eun dan Kwon Yool berjudul Longin For You. Soo langsung saja check this out..


Longing For You menceritakan tentang seorang detektif desa bernama Oh Jin Sung (Na In Woo). Jin Sung atau lebih terkenal dengan sebutan pembuat onar karena selalu saja membuat onar dimanapun berada. Namun diluar itu, Jin Sung sangat handal dengan pekerjaannya. Jin Sung tinggal di Woojin bersama ibu dan adiknya. Ibunya pun memiliki sifat yang sama yaitu pembuat onar. Adiknya memiliki sifat yang berbeda dengan Jin Sung. Oh Jin Woo (Ren Nu'est) adiknya Jin Sung memiliki sifat yang hangat dan dia merupakan hoki handal yang membuka restoran sendiri di pinggir pantai.


Jin Sung mempunyai seorang sahabat yang merupakan seorang jaksa di kantor kejaksaan pusat Seoul bernama Go Young Joo (Kim Ji Eun). Young Joo juga berasal dari Woojub dan merupakan kebangaan warga Woojin karena berhasil menjadi jaksa di Seoul. Young Joo mempunyai partner yang sangat kompeten yaitu jaksa Cha Young Woon (Kwon Yool). Young Woon merupakan seorang chaebol yang sangat dihormati. Walaupun anak orang kaya tapi Young Woon mempunyai sifat yang tidak sombong dan berpegang teguh terhadap keadilan.


Konflik dibuka dengan pembunuhan berantai yang terjadi di Seoul dan juga Woojin. Kejaksaan membentuk sebuah tim satgas dimana Jin Sung, Young Joo dan Young Woon akan bekerjasama dalam menyelesaikan kasus pembunuhan berantai. Namun saat penyelidikan berlangsung, adik Jin Sung yaitu Jin Woo tiba-tiba dijadikan tersangka pembunuhan tersebut. Jin Sung dan Young Joo sangat bekerja keras untuk membersihkan nama Jin Woo dan daftar tersangka. Namun saat namanya sudah bersih, Jin Woo tiba-tiba ditemukan terjatuh di pinggir laut yang menyebabkan mati otak.


Ini jadi drama pertamanya Na In Woo yang gue tonton. Cukup seru walaupun konfliknya hanya ada 1. Dibilang plot twist lumayan sih ada beberapa yang bikin gue kaget tapi menurut gue antagonisnya cukup ketebak karena dari awal udah sust banget. Episodenya hanya 14 episode dengan durasi per episodenya 1 jam-an. Alurnya cukup padat dan gak buru-buru banget kalau menurut gue.


Dari semua karakter yang jadi korban, kayaknya yang paling menyedihkan tuh ya karakternya Young Woon. Dari kecil udah punya penyakit jantung bawaan, udah gitu dikhianati sama sahabat sendiri yang udah dianggap sebagai kakaknya dan puncaknya dikhianati oleh ibunya sendiri. Udah gitu jadi sadboy pula karena Young Joo gak nerima-nerima cintanya Young Woon. Tapi cukup salut karena bener-bener berpegang teguh sama keadilan banget sekalipun itu bikin dia sakit hati. Walaupun gue awalnya agak sust kedia secara perannya sejauh yang gue tau selalu jadi orang jahat apalagi di Voice udah kentel banget dengan sosok psikopat tapi nyatanya di drama ini dia jadi sadboy.


Overall drama ini cukup seru untuk ditonton karena dari temanya sendiri udah pasti bikin penasaran ya di tiap episodenya. Walaupun romancenya gaada tapi chemistrynya mereka  bertiga oke banget sih kalau udah kerjasama. So rate dari gue 8/10 ****

"Banyak hal di dunia ini bisa dilakukan dengan mudah, tapi tidak ada yang bisa dicapai dalam hidupmu tanpa usaha."
---
"Kamu bisa menyukai seseorang seumur hidupmu, tapi membenci sseseorang seumur hidupmu adalah siksaan"

Trailer Longing For You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS