-->

Review Drama Korea : The Worst of Evil (2023)

10 Januari 2024

Anyeongg..
Sebetulnya ini udah gue selesain dari akhir tahun lalu sih tapi karena males banget akhirnya molor dan baru sempet hari ini. Mungkin kedepannya juga bakalan banyak molor dan gabisa serajin itu lagi buat nonton + review drama karena beberapa faktor yang bikin gue gak sempet lagi untuk ngelakuin salah satu hobi gue ini. Tapi sejujurnya gue masih pengen sih serajin dulu lagi karena drama korea tuh udah jadi penyelamat gue juga dari betapa buruknya hari-hari gue waktu itu. Oke sedikit curhat dari gue dan ya hari ini gue akan mereview salah satu drama tahun lalu yang sebetulnya banyak yang nungguin karena ini merupakan drama comeback action untuk seorang Ji Chang Wook. Kita udah tau lah ya gimana kerennya Ji Chang Wook kalau udah main didrama action. Oke langsung saja check this out..


The Worst of Evil menceritakan tentang Park Jun Mo (Ji Chang Wook) seorang anggota kepolisian berpangkat rendah dikarenakan Ayahnya pecandu narkoba. Jun Mo sudah menikah dengan Yu Eui Jeong (Lim Se Mi) yang merupakan anggota kepolisian juga. Jun Mo dan Eui Jeong bertemu pada saat mereka masih sama-sama menjadi petugas kepolisian di kantor polisi desa, tetapi saat ini Eui Jeong sudah naik pangkat menjadi inspektur dan bertugas di kantor kepolisian pusat Seoul. 


Seok Do Hyung (Ji Seung Hyun) yang merupakan senior Jun Mo tiba-tiba menawarkan kerjasama dengan orang kejaksaan untuk menyelidiki kasus perdangan narkoba yang melibatkan anggota geng. Jun Mo diminta untuk menyamar dan menyusup geng tersebut sambil diam-diam menyelidiki tentang perdagangan narkoba yang melibatkan negara Jepang dan Tiongkok. Nantinya jika penyelidikan tersebut berhasil, Jun Mo dijanjikan akan naik 2 pangkat dan pindah ke kantor kepolisin pusat Seoul. Tanpa berdiskusi dengan Eui Jeong, Jun Mo menerima tawaran tersebut.


Jun Mo akan menyamar sebagai Kwon Seung Ho yang merupakan saudara dekat dari sahabat sang ketua geng Jung Gi Cheul (Wi Ha Joon). Gi Cheul dulunya bekerja sebagai DJ di club malam Gangnam. Pemilik club tersebut menawarkan Gi Cheul untuk menjadi kaki tangannya dan mengelola salah satu club yang ada di Gangnam. Saat itu Gi Cheul menerima tawaran tersebut dan mengajak sahabat-sahabatnya untuk mengelola club tersebut. Namun Gi Cheul merasa makin kesini dirinya hanya dimanfaatkan dan tidak dihargai. Karena itulah Gi Cheul memutuskan untuk menghianati bosnya dan terjadilan pertengkaran antar kedua geng yang menyebabkan sahabat Gi Cheul dan bos nya meninggal dunia.


Drama ini berlatar belakang tahun 90-an yang dimana masih banyak geng-geng kriminal yang tersebar di Korea. Menurut gue drama ini cukup brutal dan bisa dibilang 18+ ya karena setiap episode gue rasa pasti ada adegan berantem sampai bunuh-bunuhan. Sebenernya ini bukan genre yang gue suka tapi karena pemainnya lah yang bikin gue tertarik dengan drama ini.


Dari segi chemistry pemain, hampir semua bagus. Dari pasutri polisi Jun Mo-Eui Jeong sampai bromance Seung Ho-Gi Cheul menurut gue bagus banget. Adegan romance jelas gak begitu banyak tapi ada dimana salah satu episodenya menurut gue cukup panas tapi gue gak baper sih karena mungkin ini jadi selipan aja diantara adegan berantem dan bunuh-bunuhannya.


Total hanya 12 episode dan gue gak sanggup untuk nonton sampai selesai. Banyak yang bilang kecewa dengan endingnya makanya gue memutuskan untuk stop di episode 9. Salah satu alesan lainnya gue juga udah gak sanggup lagi liat adegan berantemnya karena menurut gue itu bener-bener brutal banget. Overall buat yang suka drama action bisa dicicip drama ini ya apalagi dibintangi sang bintang action Ji Chang Wook yang dipasangkan dengan Wi Ha Joon menurut gue termasuk salah satu combo terbaik sih. So rate dari gue 7/10 ***

Trailer The Worst of Evil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS