-->

Review Parfum Scarlett : Dreamy Eau De Parfum

24 Januari 2024


Salah satu brand lokal yang satu ini tidak pernah bosan untuk terus berinovasi untuk produk bodycare dan skincarenya.  Kali ini dengan produk terbarunya Dreamy Eau De Parfum merupakan parfum dengan tampilan yang sangat elegant dan wangi yang mewah. Jenis parfum Eau de perfume ini atau singkatnya EDP adalah jenis parfum yang memiliki kadar alkohol sedikit dan memiliki kadar wewangian dengan tingkatan yang paling tinggi dibandingkan EDT (Eau De Toilette) dan EDC (Eau De Cologne). Tingkat konsentrasi wewangian yang tinggi membuat EDP dapat bertahan cukup lama wanginya. Umumnya EDP dapat bertahan antara 6 – 10 jam bila disemprotkan ke kulit. Wangi dari EDP juga dapat bertahan lebih lama apabila disemprotkan ke pakaian.

 

Baru lahir tahun lalu, parfum ini sudah masuk rekor muri loh sebagai penjualan terbanyak hanya dalam 30 menit saja. Selain itu di ecommerce tiktok shop dan juga shopee, parfum ini masuk ke dalam penjualan nomor 1 loh. Gak heran kenapa parfum ini bisa seviral itu karena harganya yang tergolong terjangkau dengan ketahanan wanginya bisa seharian.


Dari segi packaging sangat elegant dengan botol kaca berisi 30 ml. Dilengkapi dengan box warna coklat dengan keterangan kandungan yang ada didalam parfum ini. Walaupun menggunakan botol kaca, tetapi kualitas kacanya super tebal jadi jangan khawatir karena tidak gampang pecah. Parfum ini ready to go karena kemasannya yang mini dan gampang dibawa kemana-kemana tanpa harus memakai tas besar. Sangat eye-catching karena terlihat seperti parfum mahal.


Perfum dengan Aroma Mewah dari Scarlett varian Dreamy ini memiliki wangi Cashmeran, Vanilla dan Amber yang membuat siapapun yang menggunakannya akan merasa happy. Feeling moment saat menggunakan perfume dreamy saat beraktivitas di dalam maupun diluar ruangan. Parfum ini dilengkapi dengan  advanced technology for your well being yang dapat memberikan kenyamanan pada setiap satu kali semprotan. Menggunakan teknologi Dream Drifter dan Odour-Free Scent memberikan kesan karakteristik dreamer, bold, dan mystical yang akan terpancar di setiap semprotan perfumenya.


Top notes
Top notes adalah sebutan untuk perfumery note tingkat pertama. Aroma top notes adalah first impression atau aroma yang pertama kali akan tercium oleh kita setelah parfum disemprotkan ke kulit ataupun ke pakaian. Umumnya, aroma ini akan tercium selama 15 menit pertama dan tidak akan bertahan terlalu lama karena struktur molekulnya yang ringan ringan. Meski begitu, top notes bukan berarti tidak memiliki peran penting dalam membentuk aroma parfum secara keseluruhan.

Tak hanya sebagai pemikat utama saat orang-orang mencoba parfum, top notes juga bertindak sebagai aroma transisi ke aroma selanjutnya. Sebab itu, top notes juga harus memiliki aroma yang berkesan sebagai pengantar middle notes.

Aroma top notes dalam Dreamy Eau De Parfum by Scarlett ini lebih dominan harum buah diantaranya:
  • Bergamot (aromanya lebih kuat daripada jeruk atau wewangian citrus biasa)
  • Mandarin (aroma "green" yang menyegarkan dan sedikit pahit)
  • Ginger (aroma jahe biasanya digambarkan hangat dan pedas, dengan sedikit rasa manis)
  • Pear (aroma buah pir yang menyegarkan mempunyai kesan lembut, sentuhan manis yang tidak menyengat, dan tampilan feminin yang memikat)

Middle notes
Middle notes adalah aroma parfum kedua yang akan kita cium setelah top notes mulai menghilang. Memiliki aroma yang tahan lebih lama dibandingkan top notes, perfumery note yang satu ini sering juga disebut sebagai heart notes atau atraksi utama sebuah parfum. Tak hanya itu, middle notes juga umumnya memiliki aroma yang paling dominan di antara kedua notes lainnya. Bahkan, middle notes biasanya membentuk sekitar 40 - 80% dari aroma yang ada.

Sedangkan aroma middle notes dalam Dreamy Eau De Parfum by Scarlett ini lebih dominan harum bunga diantaranya :
  • Jasmine (aroma bunga melati terkesan manis namun lembut)
  • Tuberose (aroma bunga sedap malam yang dipadukan dengan rempah-rempah dari aneka kayu dan vanili)
  • Orange flower (aroma yang manis dengan sedikit pahit setelahnya)
  • Gourmand (aroma khas makanan seperti cokelat, vanila, karamel, dan gula)

Base notes
Base notes adalah tingkatan terakhir di dalam piramida parfum atau perfumery note. Aroma ini akan muncul setelah aroma middle notes mulai berkurang. Puncak aroma middle notes mampu bertahan sekitar 1-2 jam. Sementara base notes dapat bertahan jauh lebih lama, yaitu 6 - 12 jam, tergantung jenis parfumnya.  Meski demikian, base notes tetap bercampur dengan middle notes untuk menciptakan identitas atau aroma utuh sebuah parfum yang bertahan di kulit selama berjam-jam.

Dan yang terakhir aroma base notes dalam Dreamy Eau Parfum by Scarlett ini percampuran antara harum Base Notes dan juga Middle Notes diantaranya :

  • Amber dry (aroma yang manis dan hangat)
  • Cashmeran (aroma hangat dan sensual dengan aroma kayu, amber, dan bunga)
  • Heliotrope (aroma almond dan vanilla yang lembut dengan sentuhan membumi yang menurut beberapa orang lebih mengingatkan pada makanan daripada bunga)
  • Vanilla (aroma yang memiliki kesan manis seperti kue atau madu)

Kesan pertama gue pada saat semprotan pertama tuh wanginya halus gak begitu menyengat dan gak bikin pusing juga. Aroma rempahnya begitu kuat tapi lama-kelamaan berubah jadi aroma manis.  Dari segi ketahanan wangi parfum ini bisa tercium seharian ya. Gue pakai waktu berangkat kerja dan waktu pulang kerja pun aromanya masih tercium walaupun sudah sedikit memudar. Tapi sebenarnya kalau sudah memudar pun gampang tinggal semprot ulang aja karena parfum ini ukurannya kecil jadi gampang banget buat dibawa kemana-mana.


Tips dari gue supaya wangi parfumnya bisa awet seharian yang pasti harus mandi dulu ya. Setelah mandi bisa semprotkan ke area urat nadi seperti leher dan pergelangan tangan supaya lebih awet dan biasanya lebih menyebar aromanya. Gue sarankan buat semprot parfumnya tuh jangan dari jarak dekat ya melainkan dari jarak sekitar 10-15 cm biar menyebar. Jangan lupa buat semprot juga ke pakaian biar makin kenceng wanginyaa. Nah kalo gue pribadi, dibandingkan disemprotkan ke udara atau langsung pakai parfum dirambut, gue lebih suka kalau parfumnya disemprotkan dulu ke sisir supaya rambut juga ikutan wangi.

Kalau udah tertarik dengan parfum dari scarlett yuk bisa langsung check out di akun official scarlett disini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening. Bisa langsung check out mulai dari bodycare, skincare sampai produk terbaru mereka yaitu parfumnya loh.

Kalau beli di akun official mereka sudah dipastikan original, tapi kalau misalkan kalian masih agak-agak ragu nih bisa di cek keasliannya melalui website ini yaa https://verify.scarlettwhitening.com

Anyeongg.. Kamsahamnida.. Terimakasih.. Sampai bertemu di review-an selanjutnyaa👋🏻

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS