-->

Review Drama Korea : The Fiery Priest (2019)

13 Januari 2020

Anyeong..
Kali ini gue akan membahas drama korea yang banyak banget mendapatkan penghargaan di SBS Drama Award 2019 so langsung saja check this out!


The Fiery Priest menceritakan tentang Kim Hae Il (Kim Nam Gil). Dia adalah seorang pastor yang dulunya merupakan anggota BIN. Keinginannya menjadi pastor berawal dari pastor Lee (Jeon Dong Hwan) yang menyelamatkan dia pada saat keadaan paling terpuruk. Pastor Lee sudah menganggap Hae Il seperti anaknya sendiri.


Konflik dimulai ketika pastor Lee secara tiba-tiba meninggal dunia dan diklaim sebagai tindakan bunuh diri dikarenakan pastor Lee melakukan penggelapan uang amal dan melakukan pelecehan seksual terhadap jemaatnya. Tentu saja hal ini membuat Hae Il sangat geram dan dia pun bertindak agar kebenarannya terungkap.


Namun pada saat melakukan penyelidikan banyak yang menutupi-nutupi kebenaran tersebut terutama dari anggota kepolisian dan juga kejaksaan. Hae Il tidak bisa diam saja dan akhirnya dikarenakan keadaan sudah sangat terdesak, dia pun mengirim surat ke vatikan agar bisa membantunya dan siapa sangka ternyata Hae Il mendapatkan balasannya. Berkat itu penyelidikan pun berjalan dan Hae Il dibantu oleh detektif Koo Dae Young (Kim Sung Kyun) dan Seo Seung Ah (Keum Sae Rok). Mereka bertiga bekerja sama agar kebenaran dibalik kematian pastor Lee dapat terungkap.


Setelah dilakukan penyelidikan ternyata dibalik itu semua banyak kasus-kasus korupsi para petinggi negara yang sengaja ditutupi. Para petinggi itupun bekerja dengan gengster yang akan membantunya apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Berkat banyak kejadian yang menimpa Hae Il, akhirnya banyak yang membantunya yaitu jaksa Park Kyung Sun (Lee Ha Nee) dari kejaksaan, pastor Han (Jeon Sung Woo) dan suster Kim (Baek Ji Won) dari petugas gereja termasuk jemaat gereja yaitu Soc Sac (Ahn Chang Hwan) dan Yo Han (Ko Kyu Pil) ikut berpartisipasi membantu Hae Il.


Awal gue tertarik nonton drama ini karena drama ini banyak banget mendapatkan penghargaan di SBS Drama Award 2019 termasuk penghargaan paling tinggi yaitu Daesang. Selain itu gue juga dapat info bahwa drama ini merupakan drama yang memiliki rating tertinggi di tahun 2019.


Setelah nonton drama ini gue gaheran lagi kalau drama ini banyak menang penghargaan. Drama ini secara garis besar menceritakan tentang korupsi tetapi dikemas secara komedi sehingga yang nonton gaterlalu dibawa emosi nontonnya. Serius, lucu, sedih semuanya ada didrama ini.


Kalau diliat dari episode terakhirnya sepertinya drama ini akan kembali dengan season 2 nya. Walaupun belum ada konfirmasi kapan akan tayang tapi kita doakan saja agar cepat segera tayang untuk season 2 nya dan para pemerannya pun diharapkan tetap sama. Gue berharap juga supaya di season 2 nya ada love-line diantara Hae Il dan Kyung Sun haha. So gausah ragu lagi ini drama kudu wajib banget ditonton ya! Rate dari gue 10/10 PERFECTOO!!!


"Tuhan tidak pernah meninggalkan orang-orang yang mempunyai keberanian. Keberanian yang Tuhan inginkan adalah melawan ketakutan serta keberanian untuk tidak mementingkan diri sendiri" -Kim Hae Il.





Trailer The Fiery Priest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS