-->

Review Drama Korea : Dream High (2011)

19 September 2020

Anyeongg..
Drama lama kedua yang akan gue review hari ini yaitu Dream High 1 yang tayang pada tahun 2011. Pasti diantara kalian sudah pada nonton pastinyaa kan. Soo langsung saja check this out..


Dream High merupakan drama sekolah musikal tentang seorang yang mempunyai cita-cita menjadi Idol / Penyanyi. Berlatar tempat di Sekolah Senin Kirin, nantinya drama ini akan menyajikan tentang perjuangan para siswa-siswi di sekolah ini sampai mereka debut dan dikontrak oleh suatu agensi. 


Go Hye Mi (Bae Suzy) mempunyai mimpi menjadi seorang penyanyi musik klasik. Impiannya setelah lulus adalah meneruskan sekolahnya di Julliard. Namun karena hutang ayahnya pada rentenir, Hye Mi terpaksa harus mengubur mimpinya dan mencoba masuk kesekolah seni Kirin. 


Hye Mi audisi untuk masuk sekolah seni Kirin bersama sahabatnya yaitu Yoon Baek Hee (Ham Eun Jung). Namun  pada saat audisi hanya salah satu dari mereka yang bisa lolos audisi. Hye Mi yang notabenenya sudah percaya diri akan lolos pun menghianati sahabatnya dengan menjelek-jelekan Baek Hee. Dan siapa sangka ternyata Baek Hee lah yang lolos audisi bukan Hye Mi.


Kim Pil Suk (IU) juga mencoba audisi untuk masuk sekolah seni Kirin karena mimpinya ingin menjadi seorang penyanyi. Walaupun suaranya sangat  bagus, Pil Suk tidak percaya diri dengan fisiknya yang berbadan besar. Pil Suk pun audisi mengenakan kostum sushi agar para juri yang menilainya bisa adil tanpa melihat kondisi fisiknya. Pil Suk berhasil lolos audisi dan masuk sekolah seni Kirin.


Jason (Woo Young) mempunyai bakat dance yang sangat luar biasa. Jason juga pintar bahasa inggris dan Jason juga ikut audisi untuk masuk sekolah Kirin. Jason tidak mempunyai kekurangan karena dari segi apapun dia sempurna. Karena hal itu pula Jason menjadi tidak bekerja keras.


Pendiri sekolah seni Kirin sudah terkenal akan kelihaiannya memilih siswa yang nantinya akan sukses di masa mendatang. Dia pun memilih 3 siswa yang menjadi siswa khusus tanpa harus audisi terlebih dahulu. Mereka bertiga adalah Go Hye Mi, Jin Guk dan Song Sam Dong.


Jin Guk (Ok Taecyeon) merupakan anak dari politisi calon walikota. Tetapi ayahnya Jin Guk tidak menanggap bahwa Jin Guk adalah anaknya dan ayahnya selalu berusaha untuk memindahkan Jin Guk keluar negeri. Karena hal itu pula, Jin Guk selalu membuat onar. Pada hari audisi sekolah kirin pun Jin Guk membuat onar disana untuk membantu temannya yang telat untuk ikut audisi. Jin Guk sebenarnya berbakat dalam menari dan bernyanyi rap tetapi bakat tersebut tidak didukung oleh Ayahnya dan Jin Guk pun memendam bakat tersebut.


Sedangkan Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) adalah anak dari desa yang jauh dari kota Seoul. Cara berbicaranya saja kental dengan dialeg. Sam Dong sebenarnya sangat bagus dalam bernyanyi tetapi ditutupi karena takut ibunya merasa sedih. Namun karena Hye Mi yang pada saat itu meyakinkan ibunya Sam Dong, Sam Dong pun diizinkan untuk pergi ke Seoul dan masuk ke sekolah seni Kirin.


Drama ini memang sangat sebagus itu sih. Gue sudah banyak dapet rekomendasi dari temen untuk nonton drama ini tapi memang belum pernah ada niatan untuk nontonnya. Dari segi jalan cerita, alur dan pemainnya sangat luar biasa. Makna dari drama ini juga bagus banget tentang jatuh bangun dalam meraih mimpi. Banyak juga makna tentang pertemanan dan usaha yang tidak akan pernah menghianati hasil.


Pemain dari drama ini merupakan campuran aktor, idol dan penyanyi. Kim Soo Hyun yang notabenenya adalah aktor dan disini berperan sebagai penyanyi sangat cocok. Suaranya juga sangat bagus. Diantara semua pemain, gue cuma kurang suka dengan akting Suzy disini. Mungkin karena ini merupakan drama debut Suzy jadi masih agak canggung di scene-scene yang mengharuskan dia menangis. IU disini juga cocok banget sama perannya dan disini dia imut banget dong.


Overall drama ini termasuk yang perfect banget. Wajib banget masuk kedalam list yang harus ditonton terutama buat kalian yang sangat suka dengan drama sekolah. Soo rate dari gue 9/10 ****

Trailer Dream High

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS