-->

Review Drama Korea : Lucky Romance (2016)

05 September 2020

Anyeong..
Hari ini gue akan membahas drama lama yang tayang pada tahun 2016. Rencana gue untuk kedepannya kemungkinan besar gue akan membahas drama lama karena drama tahun ini yang mau gue tonton masih banyak yang ongoing dan diperkirakan masih lama untuk selesainya. Langsung saja yuk check this out..


Lucky Romance menceritakan tentang Shim Bo Nui (Hwang Jung Eum) yang sangat mempercayai ramalan dan tahayul. Setiap harinya Bo Nui selalu membawa garam beras merah sebagai jimat keselamatan dan keberuntungannya. Orang-orang disekililingnya juga dikasih jimat oleh nya supaya dalam keadaan baik-baik saja. Awalnya, Bo Nui tidak mempercayai ramalan dan tahayul. Namun orang-orang disekitarnya pergi meninggalkannya mulai dari orang tuanya yang meninggal karena kecelakaan setelah membelikan tiket konser untuknya dan adiknya yang terbaring dirumah sakit selama kurang lebih sudah 2 tahun lamanya karena kecelakaan.


Bo Nui selalu rutin pergi ke peramal langganannya setiap Bo Nui dilanda masalah. Seperti sekarang ini Bo Nui ingin menyelamatkan adiknya supaya cepat sadar karena menurut dokter yang merawat adiknya bahwa adiknya bisa saja tiba-tiba meninggal dunia. Peramal itupun menyarankan supaya Bo Nui menghabiskan waktu semalam bersama dengan seorang pria yang lahir di tahun macan sebelum malam purnama tiba. Jika Bo Nui melakukan tersebut, maka adiknya akan selamat.


Je So Hoo (Ryu Joon Yeol) merupakan seorang CEO dari perusahaan IT pengembang game bernama Zeze Factory. So Hoo sangat jenius dan dia mempunyai IQ diatas 200. Karena kesukaannya terhadap dunia sains dan matematika sejak kecil, So Hoo pun menjadi korban bully terhadap teman-temannya termasuk ayahnya. Pada usia 11 tahun So Hoo sudah hidup sendiri karena So Hoo belajar di luar negeri. Di luar negeri pun tidak ada bedanya karena So Hoo masih menjadi korban bully.


Saat Bo Nui sedang mencari pria yang lahir di tahun macan, Bo Nui tidak sengaja bertemu dengan So Hoo. Saat itu Bo Nui sedang dalam keadaan mabuk karena merasa frustasi tidak menemukan pria yang lahir di tahun macan. Saat bertemu dengan So Hoo, Bo Nui spontan menanyakan tahun kelahirannya dan So Hoo pun langsung menjawab bahwa So Hoo lahir pada tahun 1986 tahun macan.


Drama ini merupakan drama yang sudah lama tayang yaitu pada tahun 2016. Tahun 2016 juga merupakan tahun yang sangat bagus karena banyak sekali kdrama populer yang tayang pada tahun tersebut. Drama ini juga merupakan drama comebacknya Joon Yeol setelah ketenaran yang diterimanya berkat drama Reply 1988. Salah satu alasan gue nonton drama ini juga karena pemerannya si Joon Yeol karena gue pribadi masih belum terima dia jadi sadboy di Reply 1988. Walaupun Joon Yeol ini bukan tipe orang ganteng menurut standart korea, tapi gue pribadi suka banget liat mukanya karena mukanya gak ngebosenin untuk diliat.


Kalau Hwang Jung Eum sendiri gue udah sering banget nonton dramanya yaitu She Was Pretty, Kill Me Heal Me dan Mystic Pop Up Bar. Jung Eum sendiri sudah terkenal akan perannya yang selalu bergenre romance-comedy. Namun sayang, Jung Eum dikritik oleh netizen korea karena perannya di drama ini masih sama seperti perannya di drama She Was Pretty dan Kill Me Heal Me.


Drama ini sukses banget buat gue senyum-senyum sendiri karena gemes banget sama peran Joon Yeol disini yang dingin-dingin tapi perhatian. Gue juga suka dengan latar tempatnya yaitu perusahaan IT yang pasti membuat gue iri dan kepengen bekerja disana karena kantor nya yang super duper nyaman.


Walaupun rating di korea saat dramanya tayang cukup kecil, tapi drama ini sangat gue rekomendasikan untuk kalian tonton karena memang seru dan cukup ringan jadi gaperlu mikir banget untuk nonton dramanya. So rate dari gue 8/10 ****

Trailer Lucky Romance
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS