-->

Review Drama Korea : Hyde, Jekyll, Me (2015)

15 September 2020

Anyeongg...
Seperti yang gue bilang sebelumnya bahwa gue kemungkinan besar akan terus membahas drama korea lama karena beberapa drama korea baru yang ingin gue tonton masih on going semua. Hari ini yang kita bahas giliran Hyde, Jekyll, Me yang tayang tahun 2015. So langsung saja check this out..

Drama ini menceritakan tentang Go Seo Jin (Hyun Bin) seorang CEO dari perusahaan wahana rekreasi bernama Wonder Land. Seo Jin sangat angkuh dan tidak pernah ramah terhadap orang lain. Seo Jin juga menderita penyakit mental DID (Dissociative Identity Disorder) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kepribadian Ganda. Kepribadian lain dari Seo Jin bernama Robin.


Robin bekerja sebagai penulis webtoon terkenal dan sifatnya sangat berbanding terbalik dengan sifat Seo Jin. Robin sangat ramah dan selalu menolong orang lain. Selama 5 tahun ini Robin belum pernah muncul kembali sampai akhirnya Seo Jin bertemu dengan perempuan yang diyakini sebagai pemicu untuk Robin muncul kembali.


Perempuan tersebut adalah Jang Ha Na (Han Ji Min). Ha Na baru kembali ke Korea setelah 5 tahun tinggal di Amerika. Di Korea Ha Na harus meneruskan karir ayahnya yaitu mengurus pertunjukan sirkus di Wonder Land. Wonder Sirkus sudah dikelola oleh ayahnya sejak Ha Na masih kecil. Sayangnya Wonder Sirkus sudah diambang penutupan karena Seo Jin menilai keuntungan dari Wonder Sirkus tidak pernah mencapai target dan hanya menambah pengeluaran. Dari sinilah awal pertemuan antara Seo Jin dan Ha Na yang menyebabkan Robin muncul kembali setelah 5 tahun.


Drama ini secara garis besar menceritakan tentang pasien DID atau kepribadian ganda. Berbeda dari pasien lainnya, Seo Jin hanya mempunyai 1 kepribadian lain dan kepribadian tersebut lebih baik dibandingkan kepribadian aslinya. Gue suka akting Hyun Bin disini bagus banget karena mampu memerankan 2 orang yang sangat berbeda dari sifat maupun perilakunya. Dari tatapan seorang Seo Jin dan Robin pun sangat berbeda dan Hyun Bin sukses untuk memerankan 2 karakter tersebut.


Gue gapaham kenapa drama ini termasuk drama yang underrated padahal dari segi pemain merupakan aktor dan artis terkenal semua.  Gue suka dramanya karena selain menambah wawasan tentang penyakit DID, kita juga diajarkan tentang nilai dari pertemanan dan cinta. Alur yang disampaikan cukup cepat menurut gue tetapi hanya di awal-awal episode saja. Overall drama ini masih ringan dan bagus untuk ditonton walaupun termasuk ke dalam drama underrated. So rate dari gue 8/10 ****

Trailer Hyde Jekyll , Me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS