-->

Review Drama Korea : 365 : Repeat The Year (2020)

22 Oktober 2020

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama yang tayang awal tahun ini yaitu 365 : Repeat The Year. Drama ini mengusung genre crime, thriller dan juga fantasy. Soo langsung saja check this out..


Sesuai dengan judulnya, 365 : Repeat The Year menceritakan tentang sekumpulan orang yang melakukan perjalanan ke masa lalu tepat 1 tahun yang lalu. Program perjalanan ke masa lalu ini di pelopori oleh Lee Shin (Kim Ji Soo) seorang psikiater di klinik Ziang. Lee Shin mengaku sudah 5x melakukan perjalanan ke masa lalu atau disebut juga dengan "reset".


Kali ini Lee Shin mengajak 10 orang yang terpilih untuk melakukan reset. Mereka adalah Ji Hyeong Ju (Lee Joon Hyuk) seorang detektif, Shin Ga Yeon (Nam Ji Hyun) seorang penulis webtoon, Hwang No Seob (Yun Ju Sang) seorang pemilik kedai kopi, Bae Jung Tae (Yang Dong Geun) seorang mantan narapidana, Ko Jae Young (Ahn Seung Kyoon) seorang gamers, Kim Se Rin (Lee Yoo Mi) seorang mahasiswi, Cha Jeung Seok (Jung Min Sung) seorang pekerja kantoran, Seo Yeon Soo (Lee Shi A) seorang yang baru saja bertunangan, Choi Kyung Man (Lim Ha Ryong) seorang satpam dan Park Young Gil (Jun Suk Ho) seorang kurir. Sebenarnya masih ada 1 orang lagi yang harusnya melakukan reset yaitu So Hye In (Kim Ha Kyung) seorang florist namun Hye In tidak ikut melakukan reset karena sekarang dirinya tengah hamil dan Hye In tidak mau kehilangan anak yang tengah dikandungnya. Mereka ber 10 mempunyai alasan masing-masing kenapa mereka harus melakukan reset.


Singkat cerita mereka berhasil kembali ke 1 tahun yang lalu. Mereka juga senang hal-halyang membuat mereka melakukan reset, satu persatu mulai tercapai. Namun hal-hal aneh mulai sering terjadi kepada mereka yang melakukan reset. Satu persatu dari mereka peserta reser mulai meninggal secara misterius.


Hyeon Ju sebagai seorang detektif mulai mencari tahu penyebab kematian dari para peserta reset yang dinilainya agak janggal. Hyeon Ju juga meminta Ga Yeon sebagai rekannya untuk mencari tahu dibalik kejadian-kejadian aneh yang dialami oleh para peserta reset.


Dari semua drama yang pernah gue tonton, kayaknya drama ini yang paling banyak mengandung plot twist mengalahkan drama Vagabond. Orang yang gue anggep dalang dibalik semuanya ternyata bukan dan orang yang menurut  gue gaada hubungannya dengan semuanya malah ternyata dalang dibalik ini semua. Bener-bener banyak mengandung plot twist deh.


Drama ini sangat seru dan selalu dibuat penasaran di setiap episodenya. Alur yang disampaikan juga gak lambat dan gak diburu-buru juga. Gue suka dengan chemisty antara pemain utama, walaupun gaada romance nya sama sekali tetapi mereka berhasil membuat para penonton dibuat baper dengan kerjasama mereka dalam menuntaskan kejadian aneh yang menimpa para peserta reset.


Sayang episode ini hanya 24 episode per 30 menit atau setara dengan 12 episode per 60 menit. Tapi walaupun hanya 12 episode drama ini sangat seru dan ikut menebak kira-kira siapa dalang dibalik semuanya. Rekomended banget buat kali pecinta genre crime dan thriller. Rate dari gue 8/10 ****

Trailer 365 : Repeat The Year

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS