-->

Review Drama Korea : The Producers (2015)

16 Oktober 2020

Anyeongg..
Hari ini gue akan kembali membahas drama lama kembali dan kali ini drama yang tayang pada tahun 2015 dengan judul The Producers. Soo langsung saja check this out..


The Producers menceritakan tentang kehidupan seorang produser acara TV atau biasa kita sebut PDnim bagian departemen hiburan (reality / variety show) stasiun TV KBS. Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun) adalah produser dari acara reality show 2 days 1 night (2D1N). Saat ini Joon Mo tengah dihadapkan masalah karena acaranya sedang berada diujung tanduk lantara rating yang  terlalu rendah. Joon Mo pun mencari cara agar acaranya tidak dibubarkan dengan mengganti para member dan memulai season yang baru. Pada saat itu muncul seorang PD baru yang bergabung di 2D1N bernama Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun).


Baek Seung Chan merupakan lulusan hukum di Universitas Seoul. Seung Chan melamar sebagai produser dari departemen hiburan di KBS dengan alasan karena wanita yang disukainya bekerja disana. Namun baru hari pertama Seung Chan bekerja disana, Seung Chan melihat kenyataan bahwa wanita yang disukainya telah berpacaran dengan Sunbaenya sendiri yaitu Joon Mo.


Di hari pertamanya juga Seung Chan terlibat masalah dengan produser dari acara Music Bank yaitu Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin). Ye Jin dan Joon Mo bersahabat sejak mereka kecil dan saat ini Ye Jin sedang menumpang di rumah Joon Mo. Seung Chan terlibat masalah dengan Ye Jin karena Seung Chan mengatakan bahwa Cindy (IU) yang saat itu ingin perform di Music Bank cantik berpakaian terbuka seperti itu. Padahal Ye Jin sudah memperingatkan berkali-kali bahwa penyanyi yang akan perform di Music Bank tidak diperbolehkan mengenakan pakaian terbuka karena dirinya pasti akan dipanggil ke Komisi Penyiaran.


Cindy merupakan penyanyi terkenal dibawah naungan agensi Byun Entertaiment. Cindy sudah debut sejak Cindy berusia 13 tahun dan bergabung dengan sebuah girl grup. Tetapi sekarang Cindy tengah disibukan dengan comeback solonya. 


Sesuai dengan judulnya, drama ini berfokus tentang pekerjaan seorang produser acara tv yang selalu saja memikirkan cara menaikan rating agar acaranya terus berjalan dengan lancar. Di drama ini juga kita akan diperlihatkan cara kerja sebuah program mulai dari pra produksi - syuting - editing sampai acara tersebut tayang di televisi.


Selain tentang pekerjaan seorang produser acara, drama ini juga memperlihatkan pekerjaan seorang artis yang terkadang berbeda dengan apa yang terlihat di layar kaca. Belum lagi artis yang terkadang selalu "di push" oleh agensinya untuk melakukan ini itu yang kadang artisnya sendiri gak mau melakukan hal itu.


So far drama ini cukup menyenangkan ditambah lagi para pemainnya pun menjanjikan semua. Dari semua drama yang sudah gue tonton, kayaknya drama ini aja yang cameonya banyaakkk bangett yaitu Lee Seung Gi, Jisoo Blackpink, Sandara Park, Kim Min Jae, JYP, Taeyeon SNSD dan masih banyak lagi.


Konfliknya cukup ringan hanya saja dari alur love-linenya agak sedikit lambat karena memangkan dikisahkan mereka terjebak friendzone jadi agak greget banget nontonnya. Soo kalo kalian ingin tau dibalik layar sebuah program tv bisa ditonton drama ini ya karena banyak banget pelajaran yang bisa dipelajari dari drama ini. Rate dari gue 7/10 ****


"Penyuntingan adalah mengorbankan yang baik untuk yang lebih baik. Karena kalau kita serakah untuk memilih semua, maka kita akan kehilangan semua"- Ra Joon Mo

Trailer The Producers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS