-->

Review Drama Korea : The First Responders (2022)

26 Desember 2022

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama yang gue tunggu banget karena penulisnya merupakan penulis dari drama favorit gue Partner for Justice. Yap drama The First Responders. Okee langsung saja check this out..


The First Responders menceritakan tentang karyawan yang bekerja di kantor polisi dan pemadam kebakaran yang bersama-sama memecahkan sebuah kasus kejahatan. Jin Ho Gae (Kim Rae Won) bekerja sebagai detektif. Ho Gae bersikap dingin kepada banyak orang tetapi Ho Gae sangat bekerja dengan baik. Ho Gae selalu mengejar siapapun tersangka yang sudah berbuat jahat sehingga Ho Gae mendapatkan julukan anjing Jindo. 


Kemudian ada Bong Dong Jin (Son Ho Jun) yang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran. Dong Jin mendapatkan julukan buldozer karena selalu memikirkan para korban dan selalu berhasil mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran disuatu kasus. Dong Jin juga selalu bersikap dingin terutama ke Ho Gae karena menurutnya Ho Gae hanyalah anjing kampung yang selalu memikirkan dirinya sendiri.


Terakhir ada Song Seol (Gong Seung Yeon) yang bekerja sebagai paramedis. Song Seol berhati hangat dan selalu berempati kepada para korban. Dulunya Song Seol merupakan perawat seperti ibunya yang bekerja di rumah sakit tetapi Song Seol resign dan memutuskan untuk menjadi paramedis layanan darurat yang datang langsung ke lapangan. Ho Gae, Dong Jin dan Song Seol bekerja bersama-sama menyelesaikan sebuah kasus agar kasus tersebut bisa ditutup dengan baik.


Salah satu drama terseru yang tayang di tahun ini. Genrenya bener-bener gue suka banget yang mencampurkan pekerjaan sebagai detektif, pemadam, paramedis dan forensik. Setiap episodenya mempunyai kasus yang berbeda-beda tetapi masih saling menyambung ke konflik utamanya. Drama ini menjadi salah satu drama yang gue tunggu karena penulis drama ini sama dengan drama partner for justice yang temanya 11 12 dengan drama ini.


Chemistry antara 3 pemain menurut gue cocok banget apalagi kalau mereka bertiga sudah bekerja sama bener-bener seru banget. Gue berharap gaada love-line nya sih karena gue gak mau kalau Dong Jin jadi sadboy huhuhuhu. Tapi walaupun ada love-line nya juga sebetulkan tidak mempengaruhi isi drama nya sih karena drama ini tidak berfokus kesitu.


Overall drama ini seru banget walaupun sangat singkat hanya 12 episode saja. Tapi tenang aja karena drama ini sudah dikonfirmasi akan tayang 2 season dan season 2 nya tayang di tahun 2023. Buat yang nyari tontonan dikala libur nataru ini bisa dicoba drama ini yaa karena seru banget dan bikin penasaran setiap episodenya. So rate dari gue 10/10 ***** PERFECTOOO!!!

"Satu orang saja cukup untuk mencegah seorang anak bunuh diri."

Trailer The First Responders

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS