-->

Review Drama Korea : Kiss Sixth Sense (2022)

30 Desember 2022

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama terakhir yang akan gue review di tahun 2022 yaitu Kiss Sixth Sense. Drama ini merupakan drama adaptasi dari webtoon dengan judulnya yang sama yaitu Kiss Sixth Sense. Okee langsung saja check this out..


Kiss Sixth Sense menceritakan tentang Hong Ye Sool (Seo Ji Hye) yang memiliki kemampuan khusus bisa melihat masa depan seseorang jika orang tersebut menyentuh bibir Ye Sool. Semua masa depan yang Ye Sool lihat terlihat sangat jelas tetapi kapan datang waktunya tidak terlihat. Ye Sool bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Ye Sool sangat menikmati pekerjaannya karena ayahnya dulu juga bekerja di perusahaan periklanan. Satu-satunya hal yang Ye Sool tidak suka dari pekerjaannya yaitu bosnya Cha Min Hu (Yoon Kye Sang).


Cha Min Hu merupakan ketua tim perencanaan yang sangat dibenci oleh bawahannya karena selalu memarahi mereka. Tapi terlepas dari itu semua, Min Hu sangat kompeten dalam pekerjaannya dan selalu mendapatkan project yang besar. Min Hu memiliki indra yang sangat sensitif. Suara kecil dan jauh pun bisa didengar olehnya. Ketika ada yang menciumnya semua indranya menjadi lebih sensitif dan keadaan tersebut bisa membuatnya pingsan.


Suatu ketika Ye Sool pernah tidak sengaja mencium bibir Min Hu. Betapa kagetnya Ye Sool karena masa depan yang Ye Sool lihat adalah dirinya dengan Min Hu tidur bareng dan ekspresinya sangat bahagia. Karena hal itu pula Ye Sool menjadi tidak konsentrasi akan pekerjaannya. 


Di sisi lain ada sutradara Lee Pil Yo (Kim Ji Suk) yang datang kembali ke Korea. Pil Yo merupakan mantan pacar Ye Sool yang diputuskan secara sepihak karena Ye Sool melihat masa depan Pil Yo tidak bersamanya. Sampai saat ini Pil Yo tidak mengetahui alasan sebenarnya mengapa Ye Sool memutuskannya. Karena alasan itu pula Pil Yo kembali ke Korea dan bekerja sama dengan perusahaan Min Hu.


Drama ini merupakan original series dari Disney+. Ceritanya cukup menarik cuma gue agak gak nyaman dengan penampilan Yoon Kye Sang dengan rambut pendeknya. Bener-bener mirip banget sama Kim Dong Hyun pemain AFC loh. Asli semirip itu dimata gue hahaha. Gue nonton drama ini karena yang main ada Seo Ji Hye dan Kim Ji Suk. Awalnya gue kira Kim Ji Suk lah yang jadi main leadnya tapi ternyata salah. Untungnya Kim Ji Suk gak jadi sadboy ya karena ada pasangannya lagi di akhir episode.


Endingnya gak begitu wow sih apalagi waktu adegan flashback dan menceritakan asal usul keahlian Ye Sool yang menurut gue agak maksa. Tanpa perlu diceritakan sebenernya juga gapapa. Overall gue agak kurang menikmati drama ini tapi kebantu banget sama karakternya Hong Ye Sool yang menarik. Rate dari gue 6/10 ***

"Hidup itu singkat dan waktu yang kau miliki dengan orang terkasih itu lebih singkat."

Trailer Kiss Sixth Sense

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS