-->

Review Drama Korea : Love To Hate You (2023)

13 Maret 2023

Anyeonggg..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama original netflix yang tayang di 2023 sekaligus drama 2023 pertama yang akan gue review disini dengan judul Love to Hate You. Okee langsung saja check this out..


Love to Hate You menceritakan tentang Yeo Mi Ran (Kim Ok Vin) seorang pengacara yang baru diterima di kantor hukum Gilmu. Kantor hukum Gilmu ini biasanya menangani skandal artis-artis terkenal. Selain itu, Gilmu juga terkenal karena hanya menerima pengacara pria saja. Mi Ran menjadi pengacara wanita pertama yang bekerja di Gilmu. Mi Ran sebenarnya tidak suka bekerja di Gilmu karena rasis terhadap wanita. Namun karena uang sewa rumahnya dan butuh uang, Mi Ran mau tidak mau bekerja di Gilmu.


Walaupun bekerja sebagai pengacara, Mi Ran mempunyai hobi bela diri dan suka sekali berkelahi. Mi Ran akan menghajar siapapun yang telah menganggunya ataupun orang terdekatnya. Apalagi dengan laki-laki yang meremehkan wanita, sudah dipastikan akan masuk ke dalam daftar hitam Mi Ran. Mi Ran tidak memandang siapapun termasuk Ayahnya dan aktor terkenal bernama Nam Gang Ho (Yoo Teo).


Nam Gang Ho merupakan artis yang terkenal karena kemampuan aktingnya terutama dalam film romance. Namun dibalik itu, Gang Ho sangat membenci wanita. Bukan karena gay, tetapi karena masa lalunya yang cukup menyedihkan karena seorang wanita. Semenjak itu, Gang Ho harus rutin minum obat sebelum beradegan romance dengan lawan mainnya agar tidak mengalami serangan panik. 


Suatu ketika Gang Ho ditawari untuk main di film laga action yang mengharuskan berakting berkelahi dengan gaya jalanan layaknya preman. Sutradara menilai kalau Gang Ho belum memumpuni karena gaya berkelahi nya masih seperti atlet. Gang Ho pernah melihat kalau Mi Ran yang sekarang telah menjadi pengacaranya jago berkelahi layaknya preman. Akhirnya Gang Ho pun memberikan tawaran kerja paruh waktu sebagai pelatih sekaligus rekan latihannya untuk adegan berkelahi. Mi Ran dengan senang hati menerimanya namun tanpa disadari keduanya, keduanya telah sama-sama jatuh cinta.


Ternyata drama ini seru gaes walaupun drama ringan apalagi dengan genre yang sangat mainstream yaitu benci jadi cinta. Awalnya gue gak tertarik sama sekali dengan drama ini, tapi karena rame banget di twitter yang bilang drama ini seseru itu dan bikin gemes sendiri, gue pun penasaran dan akhirnya nonton drama ini dan ya beneran seseru itu. Bikin senyum-senyum sendiri walaupun romancenya khas dewasa ya.


Chemistry antara lead male dan femalenya cocok banget dan gue sukakkkk. Karakter Yeo Mi Ran disini digambarkan sebagai pahlawan buat para wanita. Sifatnya sangat berani dan gampang berbaur sama orang lain. Suka banget deh kalau karakter lead femalenya tuh gak klemer-klemer. 


Total episodenya hanya 10 episode dengan durasi kurang lebih 45 menitan. Pas sih menurut gue karena kalau dipanjangin jadi 16 episode takutnya ngebosenin karena konfliknya hanya itu-itu aja. Gue sangat merekomendasikan banget buat icip drama ini karena seru dan gemesin bangett. Soo rate dari gue 9/10 *****

"Cinta itu tidak jahat. Manusianya lah yang jahat."

Trailer Love to Hate You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS