-->

Review Drama Korea : Brain Works (2023)

25 Maret 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama yang menampilkan bromance kayak Tom and Jerry antara Cha Tae Hyun dan Jung Yong Hwa CN Blue yaitu drama berjudul Brain Works. Okee langsung saja check this out..


Brain Works menceritakan tentang Shin Ha Ru (Jung Yong Hwa CN Blue) seorang dokter peneliti otak yang bekerja di Brain Hub. Kedua orang tua Ha Ru juga merupakan seorang dokter, namun kedua orang tuanya telah meninggal dunia sewaktu Ha Ru masih kecil. Karena itu pula Ha Ru mengalami trauma yang menyebabkan hilang ingata sementara.


Ha Ru selama ini diasuh oleh bibinya yang juga merupakan seorang dokter. Ha Ru memiliki sifat dingin dan tidak peduli sekitar kecuali tentang otak manusa. Bisa dibilang Ha Ru sangat terobsesi dengan otak manusia sampai-sampai diberi julukan psikopat karena suka tidak berperasaan sesama manusia. Ha Ru tidak peduli akan prosuder yang ada di Brain Hub, pokoknya yang diinginkannya hanyalah meneliti otak dari seorang psikopat.


Di sisi lain ada seseorang bernama Geum Myung Se (Cha Tae Hyun). Geum Myung Se merupakan seorang detektif yang bekerja pada tim Neurosains. Tim Neurosains ini baru dibentuk dan khusus untuk menyelidiki kasus yang berhubungan secara psikologis dan menyelidikinya pun dengan cara kerja otak manusia. Karena baru dibentuk, tim ini hanya beranggotakan 3 orang yaitu Myung Se sebagai detektif, Seol So Jung (Kwak Sun Young) sebagai ketua tim yang sangat pemalu dan Kim Gil Joong (Woo Hyeon) sebagai ketua divisi yang kerjanya hanya banyak berbicara.


Ha Ru dan Myung Se secara tidak sengaja terlibat suatu masalah yang menyebabkan Ha Ru dipecat dari Brain Hub. Demi melakukan balas dendam terhadap Myung Se, Ha Ru menawarkan diri untuk bekerja sebagai penasehat di tim Neurosains. Myung Se sangat menolak keras untuk Ha Ru dapat bergabung dengan tim Neurosains ini, tetapi ketua tim dan divisi dengan senang hati menerima Ha Ru sebagai penasehat.


Di drama ini kita akan melihat chemistry antara Cha Tae Hyun dan Jung Yong Hwa yang hubungan di drama ini tuh seperti anjing dan kucing. Hampir di tiap episodenya selalu ribut tetapi lama-kelamaan menjadi dekat layaknya keluarga. Selain mereka berdua, drama ini juga menampilkan chemistry romance antara Cha Tae Hyun dan Kwak Sun Young yang awalnya hanya sekedar atasan dan bawahan menjadi berpacaran.


Drama ini sangat menarik karena membahas tentang otak manusia. Shin Ha Ru sebagai ahli otak banyak menerangkan bagaimana perilaku dan perasaan manusia yang dikendalikan oleh otak. Sangat menarik karena digabung dengan genre crime dan juga ada sedikit comedynya. Walaupun penjelasan tentang cara kerja otak ini agak membingungkan tapi tenang aja karena penjelasannya pun dibarengi sama visual kartun gituu. Mungkin biar gampang nangkepnya kaliya maksud dari penjelasan medisnya.


Setiap episodenya memiliki kasus yang berbeda-beda. Setiap 2 episode selalu berganti kasus sehingga gak bikin bosen sama sekali. Semua kasusnya juga menarik dan selalu bikin  penasaran dengan pelaku sebenarnya. Overall gue sangat merekomendasikan drama ini buat kalian tonton walaupun sedikit underrated ya. Rate dari gue 9/10 ****

"Kau tidak harus menjalani hidup dengan sisi terbaikmu. Walaupun bukan terbaik, akan ada orang yang mencintaimu."

Trailer Brain Works

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS