-->

Review Drama Korea : The Heavenly Idol (2023)

10 Mei 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama fantasi yang tayang di tahun 2023. Drama ini juga merupakan project terakhirnya Kim Min Kyu sebelum dirinya berangkat wamil yaitu drama yang berjudul The Heavenly Idol. Okee langsung saja check this out..


The Heavenly Idol menceritakan tentang Pontifex Rembrary (Kim Min Kyu) yang tiba-tiba saja jiwanya tertukar oleh seorang idol gagal bernama Woo Yeon Woo. Rembrary merupakan dewa penyembuh yang tugasnya menjaga umatnya dari serangan iblis jahat. Saat Rembrary sedang melawan iblis, tiba-tiba saja jiwanya berpindah ke dunia yang sangat berbeda dengan tempat tinggalnya. Rembrary sangat bingung karena keadaannya mengharuskan dirinya tampil di panggung sebagai Woo Yeon Woo.


Woo Yeon Woo merupakan salah satu anggota grup idol bernama Wild Animal. Wild Animal berdiri dibawah naungan LLL Entertaiment dan beranggotakan 5 orang. Choi Jung Seo (Hong Seung Bum) sebagai leader, Hwang Tae In (Shin Myung Sung) sebagai main vocal, Cha Hae Gyeol (Shin Kyu Hyun) sebagai main dancer dan Kasy (Choi Jae Hyun) sebagai anggota maknae. Wild Animal sudah terbentuk selama 3 tahun dan tidak pernah merasakan kesuksesan. Comebacknya kali ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk meraih popularitas tetapi dihancurkan oleh Woo Yeon Woo yang saat ini merupakan Rembrary.


Di sisi lain ada Kim Dal (Go Bo Gyeol) merupakan mantan manajer sebuah idol grup yang salah satu angotanya melakukan percobaan bunuh diri karena mendapatkan hate komen dari netizen. Kim Dal menganggap bahwa dirinya lah yang menyebabkan idol tersebut mendapatkan kebencian. Pada saat keadaan menyuruhnya untuk menyerah, Kim Dal tidak sengaja bertemu dengan Woo Yeong Woo yang sedang membagikan album gratis. Yeon Woo berhasil membuat Kim Dal untuk bertahan hidup dan memotivasi dirinya untuk tetap bertahan hidup. Melihat keadaan Wild Animal yang diujung tanduk & melihat Yeon Woo mendapatkan kebencian, Kim Dal memutuskan untuk melamar sebagai manajer Wild Animal dan membantu grup tersebut agar mencapai popularitasnya.


Gue gaada ekspetasi kalau ternyata dramanya sebrutal ini. Gue kira kayak romance-fantasi biasa yang menceritakan tentang idol tapi ternyata tidak ya. Sekali lagi gue nonton drama yang temanya tentang iblis jahat. Jujur agak capek nontonnya tapi tetap dibuat penasaran dengan endingnya. Bisa dibilang drama ini endingnya cukup plot twist.


Romancenya gak terlalu bikin baper sih cuma chemisty nya ya masih cukup okelah. Gue malah selalu salfok sama malaikat maut didrama ini karena guantenggg puwoll. Kim Min Kyu manis kiyowo gitukan, kalo malaikat mautnya ini bener-bener ganteng banget enak dipandang hahahaha. Ini juga merupakan kali pertama gue melihat Go Bo Gyeol lewat drama ini dan gue juga suka salfok kalau muka dia rada mirip Fuji adeknya Vannesa gak sih? Atau mata gue aja kali ya yang agak siwer hahaha.


Drama ini menggambarkan bahwa banyak fans kpop yang mengidolakan idolnya untuk hiburan ataupun sekedar memotivasi agar tetap bertahan hidup. Dengan melihat mereka di televisi atau diinternet, bisa membuat seseorang tertawa bahagia walaupun dunianya sedang tidak baik-baik saja. Idol itu bisa membantu kita untuk tetap baik-baik saja dan menyelamatkan kita dalam keadaan terpuruk tetapi disatu sisi kita tidak bisa membantu idol tersebut untuk bertahan hidup. Drama ini mengajarkan kita juga bahwa ketikan seseorang bisa membuat hidup seseorang hancur dan membuat mereka untuk tidak bertahan hidup. Seperti mulutmu harimaumu, ketikan juga sama seperti itu ya. Gue menyarankan buat kita semua agar tetap menjaga ketikan kita, walaupun kita tidak suka seseorang tersebut tapi mohon jangan sampai kita membuat seseorang menghilangkan nyawanya. 


Waktu gue selesai nonton drama ini, salah satu idol kpop dan juga aktor yang gue tau dan pernah gue tonton dramanya meninggal dunia. Jujur gue walaupun bukan fans nya tetap shock bgt karena gue liat dia tuh kayak ceria apalagi senyumnya bikin adem. Bahkan dia sebetulnya juga mau ada konser di jakarta loh bulan depan (tepatnya bulan ini), tetapi ternyata tuhan berkata lain ya. Walaupun penyebab utamanya gak disebutin kenapa tapi ini cukup nyesek sih karena ada spekulasi kalau dia mengakhiri hidupnya sendiri, tapi gue berharap kalau dia meninggal karena sakit. Jangan sampai ada Sulli atau Jong Hyun Shinee lagi di kemudian hari. Jadi gue harap supaya kita semua tetap menjaga ketikan kita diinternet ya, karena kita gatau isi hati seseorang bagaimana dan keadaannya sedang seperti apa.


Overall gue ngeliat Kim Dal didrama ini cukup relate dengan keadaan saat ini. Gue juga pernah ada diposisi Kim Dal yang kayak capek aja gitu hidup tapi berkat drama korea, gue jadi punya hiburan dan kesenangan tersendiri. Soo rate dari gue 8/10 ****

"Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikhianati oleh orang yang paling kamu percayai."

Trailer The Heavenly Idol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS