-->

Review Drama Korea : See You In My 19th Life (2023)

30 Agustus 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama comebacknya Shin Hye Sun setelah kurang lebih 2 tahun gak main drama lagi yaitu See You In My 19th Life. Soo langsung saja check this out..


See You In My 19th Life menceritakan tentang Ban Ji Eum (Shin Hye Sun) seorang perempuan yang bisa mengingat kehidupan sebelumnya. Saat ini merupakan kehidupan ke 19 bagi Ji Eum. Di kehidupan sebelumnya, Ji Eum hidup sebagai perempuan bernama Yoon Ju Won. Di kehidupan ke-18 nya ini, Ju Won mendapatkan banyak cinta dari orang-orang terdekatnya. Sangat berbeda dengan kehidupan sebelum-sebelumnya yang kebanyakan menderita. Ju Won juga bertemu dengan seorang laki-laki bernama Mun Seo Ha (Ahn Bo Hyun). Sayang Ju Won harus meninggal di usia muda karena kecelakaan yang menimpanya bersama Seo Ha.


Kehidupan Ji Eum tidak mudah karena memiliki seorang Ayah penjudi. Sejak kecil, Ji Eum sudah diperas oleh Ayahnya sendiri. Karena sudah tidak kuat dan Ji Eum ingin segera bertemu dengan Seo Ha untuk memastikan bahwa Seo Ha masih hidup, Ji Eum kabur dari rumah. Ji Eum bertemu dengan Kim Ae Gyeong (Cha Chung Hwa) sampai dewasa.


Ji Eum dewasa tumbuh menjadi perempuan yang sangat pintar. Ji Eum berusaha keras agar bisa bekerja di perusahaan milik Seo Ha. Ji Eum ingin dekat kembali dengan Seo Ha. Selain bertemu dengan Seo Ha, Ji Eum juga bertemu dengan adiknya Yoon Cho Won (Ha Yoon Kyung) yang dikehidupan 18 nya sangat dia sayangi. Sekarang Cho Won sudah menjadi dewasa dan masih sama seperti Cho Won yang dia kenal sewaktu kecil.


Drama ini bergenre romance-fantasy. Alurnya menurut gue cukup lambat padahal epsiodenya hanya 12. Agak sedikit membosankan buat gue tapi masih layak ditonton karena jalan ceritanya yang menarik. Menurut gue, kayaknya belum pernah ada drama yang temanya bisa mengingat semua kehidupan di masa lalu sebelum bereinkarnasi. Jadi drama ini cukup menarik dan ditunggu juga sama pecinta k-drama.


Drama ini jadi comebacknya Shin Hye Sun setelah kurang lebih 2 tahun gak ngedrama. Drama ini jadi ajang reunian antara Shin Hye Sun & Cha Chung Hwa setelah sebelumnya main drama bareng di Mr. Queen. Chemistry antara Shin Hye Sun dan Ahn Bo Hyun menurut gue bagus dan lumayan bikin baper. Second couplenya juga chemistrynya bagus dan lumayan gregetan sih ya karena cowoknya terlalu kaku.


Overall drama ini sebetulnya gak jelek-jelek banget cuma alurnya aja yang cukup lambat. Dari segi pemain juga drama ini termasuk pemain-pemain top loh karena sudah sering wara-wiri di dunia k-drama. Wajar aja kalau misalkan banyak yang nunggu drama ini tayang. Soo rate dari gue 7/10 ***

"Tidak mempunyai teman memang lebih baik dari mempertahankan hubungan tak penting. Sendiri adalah pilihan yang lebih cerdas."

Trailer See You In My 19th Life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS