-->

Review Drama Korea : Bloodhounds (2023)

28 Agustus 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama original netflix berjudul Bloodhounds. Drama ini juga menjadi drama comebacknya Woo Do Hwan setelah selesai wajib militer. Okee langsung saja check this out..


Bloodhounds menceritakan tentang Kim Gun Woo (Woo Do Hwan) seorang petinju baru yang dinilai cukup jago dan handal. Gun Woo berkenalan dengan Hong Woo Jin (Lee Sang Yi) yang merupakan musuhnya di final pada kejuaraan tinju. Saat itu Gun Woo menang dan berniat untuk makan enak bersama seseorang. Tetapi karena hanya ada Woo Jin, akhirnya Gun Woo mengajak Woo Jin untuk makan bersama. Karena itu pula Gun Woo dan Woo Jin bersahabat layaknya kakak-adik.


Gun Woo hanya tinggal bersama ibunya yang mengelola sebuah kafe. Keadaan ekonominya sedang tidak baik-baik saja. Apalagi sedang ada virus corona yang mana cafe sedang sepi-sepinya akibat sosial distancing. Ibunya dikejar-kejar oleh pemilik gedung dikarenakan sudah lama tidak membayar uang sewa. Keadaan si pemilik gedung juga sedang susah sehinggal tidak ada kompensasi untuk Ibu Gun Woo. Gun Woo diam-diam juga mengetahui bahwa ibunya sedang kesusahan dan berniat untuk membantu mencari uang sewa.


Tanpa diketahui oleh  Gun Woo, Ibunya tiba-tiba didatangi oleh seseorang yang menawarkan pinjaman dengan bunga rendah. Lantas ibunya tertarik dengan pinjaman tersebut dan langsung menandatangani kontrak tanpa diketahui oleh Gun Woo. Beberapa hari kemudian, Ibunya didatangi oleh rentenir yang menagih pinjaman tersebut. Pinjaman yang awal bunga rendah, tiba-tiba naik menjadi berkali-kali lipat. Karena hal itu cafe Ibunya dirusak habis-habisan oleh rentenir dan Gun Woo juga dihajar oleh si pemilik uang Kim Myeong Gil (Park Sung Woong).


Gun Woo meminta bantuan Woo Jin yang banyak kenalan dengan rentenir. Tanpa diduga, Gun Woo dan Woo Jin mendapatkan pekerjaan sebagai pengawal Kim Hyeon Joo (Kim Sae Ron) yang merupakan cucu angkat dari Pimpinan Choi Tae Ho (Heo Jun Ho). Choi Tae Ho mendengar cerita Gun Woo dan merasa iba terhadapnya. Pimpinan Choi akhirnya memberikan 100 juta untuk membayar gaji dimuka sekaligus membantu Gun Woo agar terbebas dari hutang di rentenir.


Drama ini sangat seru cuma menurut gue ini brutal banget. Mengisahkan tentang gimana kejamnya seorang rentenir apalagi rentenir jahat yang suka menipu orang-orang demi mendapatkan bunga yang tinggi. Latar cerita di tahun 2020-2021 dimana virus corona lagi naik-naiknya. Dimana saat itu ekonomi orang-orang juga lagi gak baik-baik aja terutama wiraswasta. Makanya banyak juga orang-orang yang memilih berhutang karena sudah tidak punya pegangan uang lagi.


Chemistry antara Woo Do Hwan dan Lee Sang Yi bagus juga ternyata. Gue gak ada ekspetasi sebetulnya kalau chemistry mereka bagus juga karena aura Woo Do Hwan tuh dingin yang jutek galak gitu sedangkan Lee Sang Yi kan muka-muka yang agak lucu gimana gitu ya hahahhaa. Cocok banget memerankan sebagai sahabat layaknya abang adek.


Akting mereka yang mengharuskan berkelahi terus-terusan pasti capek banget sih. Apalagi mengharuskan naikin bobot tubuh dan harus punya otot layaknya atlet tinju beneran. Pasti gak mudah banget ya. Sayang banget waktu menjelang tayang, Kim Sae Ron malah kena kontroversi DUI. Sutradaranya pun bingung bukan kepalang karena adegan Kim Sae Ron memang penting dan gak semudah itu di cut juga. Gue cuma menyayangkan itu ajasih, tapi untungnya masih ditayangkan ya walaupun ada kontroversi dari Kim Sae Ron.


Overall ini dramanya seru banget walaupun cukup brutal buat gue. Bagi yang suka genre action dimana adegan berantem terus-terusan pasti suka banget sih nonton ini. Dramanya juga cukup singkat juga hanya 8 episode saja. Jadi bisalah maraton di hari libur yaa hahaha. Soo rate dari gue 9/10 ****

"Jika kau tak tahu harus berkata apa, cukup berterima kasih saja."

Trailer Bloodhounds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS