-->

Review Drama Korea : Heartbeat (2023)

23 September 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama fantasy-romance-comedy bertemakan vampir yaitu Heartbeat. Okee langsung saja check this out...


Heartbeat menceritakan tentang Seon Woo Hyeol (Taecyeon) seorang vampir berhati hangat yang tidak menyerang manusia. Selayak vampir lainnya, Woo Hyeol hidup abadi dan tidak mempunyai hati/jantung. Walau begitu, Woo Hyeol merasa jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Yoon Hae Sun (Yoon So Hee). Woo Hyeol ingin merasakan detak jantung yang berdetak cepat seperti Hae Sun yang berdetak cepat saat bersama dengan Woo Hyeol. Karena Hae Sun pula Woo Hyeol bertekad ingin menjadi seorang manusia.


Menjadi manusia bagi vampir adalah mustahil karena harus tidur selama 100 tahun di dalam peti mati. Namun karena tekadnya yang besar, Woo Hyeol mencoba cara tersebut dengan tidur di dalam peti mati. Padahal vampir lainnya yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri yaitu Lee Sang Hae (Yoon Byung Hee) dan Park Dong Seob (Ko Kyu Pil) sudah melarangnya karena bagi vampir tidur di dalam peti mati sama saja seperti dibakar.


100 tahun kemudian, peti Woo Hyeol tidak sengaja dibuka oleh Joo In Hae (Won Ji An). In Hae merupakan keturunan keluarga kepala Joo yang harus mengabdi dan melayani Woo Hyeol sebagai vampir. In Hae tidak tahu apapun karena rumah tempat dimana peti Woo Hyeol berada telah diserahkan ke In Hae sebagai peninggalan dari Ayahnya yang telah lama hilang dan telah dinyatakan meninggal dunia. 


In Hae tidak mengetahui bahwa dirinya harus melayani vampir. Apalagi tau mengenai bahwa peti yang tidak sengaja dibuka itu belum genap 100 tahun. Masih kurang 1 hari lagi dan ini menjadikan Woo Hyeol menjadi setengah vampir dan setengah manusia.


Drama ini merupakan drama fantasi-romance-comedy tentang kehidupan vampir yang ingin menjadi manusia. Di awal-awal drama ini full comedy yang bikin gue ketawa ngakak karena kayak vampir gaada harga dirinya didrama ini hahaha. Tapi menjelang episode akhir berasa banget sedihnya karena bakal ditinggal si Woo Hyeol. Alurnya flat aja menurut gue gaada klimaksnya dan konfliknya juga gak begitu rumit.


Walaupun drama romance tapi gak bikin baper sih kalau menurut gue ya. Gue malah lebih suka chemistry kekeluargaan diantara vampir-vampirnya. Mungkin juga karena sifat In Hae yang kadang nyebelin jadi kadang malah sebel sendiri liatnya. Cuma walaupun gak baper tapi adegan romancenya masih bisa dinikmati.


Overall drama ini boleh lah ditonton sekali apalagi yang suka drama fantasi-romance-comedy mungkin bisa diicip-icip dramanya ya. So rate dari gue 7/10 ***

"Akhirnya aku mengerti kenapa orang bilang bahwa hidup seperti komidi putar. Terus berputar, naik dan turun. Mungkin tampak lambat dan membosankan, tetapi saat kau lihat kebelakang, itu penuh dengan momen yang mempesona."

Trailer Heartbeat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS