-->

Review Drama Korea : King The Land (2023)

21 September 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas salah satu drama viral dan juga banyak ditunggu setelah konfirmasi pemainnya yaitu King The Land. Soo langsung saja check this out..


King The Land menceritakan tentang Cheon Sa Rang (Lim Yoon A) seseorang yang mempunyai senyum yang bagus. Sa Rang ingin sekali bekerja di Hotel The King karena hotel tersebut merupakan tempat kenangan bersama Ibunya waktu kecil. Sekarang Ibunya telah meninggal dunia dan Sa Rang hanya mempunyai Neneknya yang tinggal berpisah dengan Sa Rang. Sa Rang tinggal bersama 2 sahabatnya yaitu Oh Pyeong Hwa (Go Won Hee) dan Gang Da Eul (Kim Ga Eun). Tetapi sekarang Da Eul telah menikah sehingga Sa Rang hanya tinggal dengan Pyeong Hwa.


Sa Rang bekerja di Hotel The King mulai dari bawah yang hanya sebagai tukang bersih-bersih. Kemudian karena kerjanya bagus dan mempunyai senyum yang manis, Sa Rang pun di promosikan dibagian depan yaitu resepsionis untuk melayani tamu. Sa Rang tidak sengaja mempunyai masalah dengan Gu Won (Lee Jun Ho) yang merupakan anak pemilik hotel dan menuduh Gu Won telah melecehkannya.


Gu Won merupakan anak kedua dari pemilik hotel. Saat ini hotel The King dikelola oleh kakak tirinya yaitu Gu Hwa Ran (Kim Sun Young). Gu Won dipaksa untuk kerja di hotel oleh sang Ayah, namun Gu Won harus memulai itu dari Magang karena Gu Won belum lulus kuliah. Saat menjadi pemagang, Gu Won bertemu dengan No Sang Sik (An Se Ha) yang telah hatam dengan dunia magang karena dirinya hanya bekerja sebagai pemagang yang tidak pernah diangkat sebagai pegawai tetap. Kakak tiri Gu Won tidak suka kalau Gu Won berada di Korea, alhasil Gu Won kembali ke Inggris untuk melanjutkan kuliahnya dan membawa Sang Sik untuk menjadi teman sekaligus tangan kanannya.


Drama romance-comedy mainstream tentang benci jadi cinta, tapi menjadi genre yang sangat disukai banyak orang. Drama ini banyak yang tunggu-tunggu karena cast utamanya yaitu Yoona dan Lee Jun Ho sudah terkenal dengan chemistynya yang luar biasa karena mereka berdua sama-sama menjadi idol kpop gen 2. Mereka berdua juga sudah sering kolaborasi bareng mulai dari MC sampai dance bareng. Walaupun jalan ceritanya gampang ditebak tapi cukup seru juga karena belum pernah ada drama yang tema pekerjaannya seorang Hotelier.


Selain chemisty antara Gu Won dan Cheon Sa Rang yang apik banget, chemisty persahabatan antara Sarang, Pyeong Hwa sama Da Eul juga oke banget loh. Kemudian bromance antara Gu Won dan asisten kesayangannya Noh Sang Sik juga lucu banget. Dari segi akting, semuanya termasuk yang sering wara wiri di drama jadi gaperlu diraguin lagi. Nonton drama ini tuh berasa banget kayak drama healing dewasa gitu. Konfliknya juga gak terlalu banyak dan gak berat juga. Rekomen banget buat yang lagi muak sama kehidupan yang gitu-gitu aja untuk nonton dulu drama ini biar berwarna lagi hidupnya hahaha


Overall walaupun jalan cerita yang gak gimana-gimana tapi menurut gue cukup seru. Buat yang baru mau nyoba-nyoba drakor ini bisa banget dijadiin salah satu list yang harus ditonton ya karena ringan dan secara visual pun cakep-cakep. Rate dari gue 9/10 ****


"Semua orang tidak boleh diperlakukan semena-mena. Kau harus menghargai dirimu dahulu sebelum orang lain."

Trailer King The Land

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS