-->

Review Drama Korea : The First Responders 2 (2023)

24 Oktober 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas lanjutan season dari drama The First Responders. Jadi salah satu drama yang paling gue tunggu season selanjutnya karena di season sebelumnya endingnya gantung bangett. Soo langsung saja check this out..


Melanjutkan season sebelumnya, The First Responders 2 dibuka dengan kasus kebakaran berantai yang terjadi di Taewon. Ending season 1 sangat gantung karena Jin Ho Gae (Kim Rae Won) dan Bong Do Jin (Son Ho Jun) berusaha memadamkan api agar bisa menangkap pelaku pembakaran tetapi tiba-tiba saja gedung tersebut meledak. Nasib Ho Gae dan Do Jin untung saja selamat dari pembakaran tersebut. Namun dugaan tersangka yang menurut Ho Gae merupakan pelaku pembakaran ikut menjadi korban dari pembakaran tersebut. Ho Gae akhirnya kembali memulai dari awal lagi untuk melakukan penyelidikan kebakaran berantai ini. Do Jin beserta tim kebakaran juga ikut membantu untuk mencari tahu siapa pelaku pembakaran tersebut.


Saat Ho Gae sedang mengejar salah satu dugaan tersangka, kebakaran besar terjadi di 2 tempat yang berbeda. Do Jin berinisiatif untuk pisah dengan timnya untuk memadamkan api ke gedung yang setidaknya lebih mudah untuk dipadamkan. Namun saat kebakaran semakin bertambah parah, Do Jin melihat lambang khas dari pelaku pembakaran. Do Jin pun nekat mendekatinya dan tidak lama setelahnya gedung tersebut meledak yang menyebabkan Do Jin menjadi korban dari kebakaran tersebut.


Di gedung lainnya, kebakaran juga susah untuk dikendalikan ditambah dengan gedung yang roboh akibat ledakan. Song Seol (Gong Seung Yeon) menjadi salah satu yang terjebak diantara reruntuhan bangunan tersebut dan mengalami kritis. Disaat yang bersamaan pula, Do Jin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Ho Gae merasa tambah frustasi lantaran sudah banyak korban berjatuhan dan Ho Gae harus menjadi satu-satunya orang yang harus kuat dikala menerima kenyataan bahwa Do Jin telah meninggal.


Di season 1, The First Responders lebih berfokus pada pekerjaan pemadam kebakaran sedangkan di season 2 ini lebih berfokus pada dokter forensik dan pengeboman. Hampir semua kasus yang diangkat melibatkan bom. Di NFS juga kedatangan dokter forensik baru yaitu Kang Do Ha (Oh Eui Sik) yang merupakan mantan anggota tentara yang biasa menangani masalah pengeboman. Do Ha merupakan sahabat Do Jin sejak kecil dan menjadi salah satu alasan Do Jin mengapa memilih pekerjaan sebagai petugas pemadam adalah karena Do Ha.


Salah satu drama yang gue kira bakalan lebih seru tapi ternyata tingkat keseruannya sedikit berkurang (di awal-awal episode ya). Bukan karna jalan ceritanya, tapi karena format pemainnya yang tidak lengkap. Ini tidak lengkap bukan juga karena ada penggantian pemain ataupun pemain season 1 yang tidak konfirmasi tapi karena penulisnya yang menurut gue jahat huhuhu. Kenapa loh baru episode 3 karakter Do Jin yang menurut gue termasuk ke pemain utama bisa-bisanya dibikin meninggal? Dan kejamnya ini baru episode 3 loh dari total 12 episode. Baru awal banget season 2 tapi karakternya sudah gaada.


Terlepas dari kematian Dong Do Jin yang beneran bikin gak ikhlas dan dendam sama penulisnya, tapi gue mengucapkan terima kasih banyak ke penulisnya karena endingnya sangat membahagiakan. Walaupun lika-liku si Jin Ho Gae yang dibikin overthinking meninggal beneran tapi Jin Ho Gae tetaplah Jin Ho Gae si anjing gila yang punya nyawa banyak hahaha. Bener-bener dibuat penasaran sampai episode terakhir gimana nasib Ho Gae yg bikin kita overthinking di episode 11. Ini sih harus ya ditonton lagi untuk season 2 nya kalau kalian udah nonton season 1. Kalo gak kuat nonton scene Do Jin kayaknya bisa langsung skip ke episode 5 karena mulai konflik baru.


Overall The First Responders season 2 (selain kematian Bong Do Jin) bener-bener tidak mengecewakan. Walaupun beda format dengan season 1 tapi tetap selalu dibuat penasaran. Drama ini akan jadi salah satu drama terseru di tahun ini dan kalau beneran penulisnya mau bikin berseason-season, gue rasa gue akan tetep nonton asalkan pemainnya jangan dibuat kayak Do Jin yaaa. Tapi kali ini gue bener-bener berterima kasih banyak banget sama penulisnya yang gak bikin endingnya seperti season 1 atau Partner For Justice season 2 yang bikin ending sangat-sangat gantung. Soo rate dari gue 9/10 ****

"Tidak ada kejahatan yang sempurna."

Trailer The First Responders 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS