-->

Review Drama Korea : Moving (2023)

02 November 2023

Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama dengan biaya produksi termahal keluaran Disney+ Korea yaitu Moving. Soo langsung saha check this out..


Moving menceritakan tentang orang-orang yang tergabung dalam kelompok rahasia BIN yang mempunyai kekuatan supernatural. Kim Doo Sik (Jo In Sung) memiliki kekuatan dapat terbang seperti burung. Diantara semua agen pilihan, Doo Sik lah yang menjadi agen andalan karena kemampuan terbang dan juga menembaknya yang tepat sasaran. Doo Sik menikah dengan Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo) yang dulunya juga agen seperti Doo Sik. Namun karena Mi Hyun gagal dalam misi yang diberikan, akhirnya diturunkan pangkatnya menjadi pegawai kantor. Mi Hyun juga memiliki kekuatan yaitu kemampuan indranya yang luar biasa. Mi Hyun juga jago menembak seperti Doo Sik.


Berkat pernikahannya, mereka berdua dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Kim Bong Seok (Lee Jeong Ha). Bong Seok juga  mempunyai kekuatan seperti kedua orang tuanya yaitu terbang dan kemampuan indra yang luar biasa. Namun sayang, Bong Seok hanya bisa diasuh oleh Mi Hyun dari kecil hingga masa SMA nya berakhir karena Doo Sik diculik oleh anggota BIN.


Sewaktu aktif di BIN, Doo Sik memiliki partner yang dulunya merupakan anggota geng yaitu Jang Ju Won (Ryu Seung Ryong). Ju Won memiliki kekuatan monster yang dapat memulihkan luka mulai dari luka tusukan sampai luka tembakan. Ju Won bertemu dengan istrinya, Hwang Ji Hee (Kwak Sun Young)  saat masih tinggal di hotel. Saat itu Ji Hee merupakan karyawan dari kedai kopi panggilan. Ju Won dan Ji Hee menjadi dekat karena Ji Hee sering membantu Ju Won pada saat Ju Won tersesat.


Keduanya dikaruniai putri yang cantik bernama Jang Hui Soo (Go Yoon Jung). Hui Soo biasa dirawat oleh Ji Hee karena Ju Won sering dinas keluar. Bahkan saat Ji Hee meninggal dunia, Ju Won sering meninggalkan Hui Soo sendirian dirumah. Namun karena tahu bahwa anggota BIN sedang mengincar anak-anak dari orang tua yang mempunyai kekuatan supernatural. Ju Won membawa Hui Soo pergi dari rumah.


Kemudian masih banyak lagi orang-orang yang mempunyai kekuatan supernatural seperti Lee Jae Man (Kim Sung Kyun) yang mempunyai kekuatan seperti hulk namun karena autisme yang dideritanya Jae Man tidak jadi ditunjuk sebagai agen khusus oleh BIN. Seperti yang lainnya juga, putra Jae Man yaitu Lee Gang Hoon (Kim Do Hoon) mempunyai kekuatan yang sama seperti Jae Man. Jeon Gye Do (Cha Tae Hyun) si manusia petir yang di dalam tubuhnya terdapat aliran listrik. Kemampuan Gye Do berasal dari Ayahnya yang juga merupakan salah satu agen khusus BIN. Namun karena kemampuan fisiknya yang sedikit kurang, Gye Do tidak diincar oleh anggota BIN supaya bisa masuk menjadi agen khusus.


Drama ini menjadi drama yang paling ditunggu karena merupakan drama dengan biaya produksi terbesar. Ya gimana gak besar ya, pemainnya aja gak kaleng-kaleng nih bos hahaha. Semua pemain merupakan artis chunmoro kelas atas yang dimana mereka dibayarnya udah bukan per episode lagi tapi per adegan. Jadi drama ini tuh luar biasa mahal sih memang dan patut banget ditonton dramanya karena memang seru.


Alurnya maju mundur dan menurut gue kadang agak sedikit lambat jadi agak boring karena terlalu banyak menceritakan masa lalu. Bagian serunya hanya pada jaman dimana menceritakan tentang anak-anak mereka yang ternyata diam-diam sedang diawasi oleh anggota BIN. Klimaks dramanya ada di episode 18-20 itu bener-bener seru banget kayak avanger end game gitu. Semua superheronya muncul buat melawan musuh-musuh. Walaupun drama ini totalnya ada 20 epsisode tapi 1 episode nya hanya kurang lebih 40 menitan jadi gak berasa sih nontonnya kayak tau-tau abis aja.


Berkat drama ini nama Lee Jeong Ha dan Go Yoon Jung lah yang paling tenar selain Jo In Sung dan Han Hyo Jo ya. Mereka berdua dinilai yang bikin drama ini jauh lebih seru karena ada bumbu-bumbu cinta khas anak bocah. Apalagi waktu mereka ikutan ngelawan tentara Korea Utara menggambarkan definisi meme yang "sini lu maju semua tapi babak belur dikit" hahaha. Tapi emang peran Bong Seok nih bener-bener gemesin banget apalagi badannya juga gemoy karena makan banyak dan supaya gak gampang terbang, tapi sedikit aja perlakuan Hui Soo ke dia bikin langsung terbang ke angkasa. 


Overall drama ini gaboleh dilewatkan sih karena dari segi kualitas akting pun gak diraguin lagi. Kapan lagi semua artis papan atas Korea Selatan dijadiin satu di satu drama, walaupun memang gak banyak scene barengnya cuma tetep aja ini drama bener-bener mahal banget. Soo rate dari gue 9/10 ****

Trailer Moving

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS