-->

Review Drama Korea : Behind Your Touch (2023)

07 November 2023

 Anyeongg..
Hari ini gue akan membahas drama comebacknya dari Suho Exo yang sudah lama tidak keliatan lagi di dunia kdrama yaitu Behind Your Touch. Drama ini juga dibintangi oleh salah satu aktor favorit gue yaitu Lee Min Ki. Soo langsung saja check this out..


Behind Your Touch menceritakan tentang Bong Ye Bun (Han Ji Min) seorang dokter hewan yang memiliki kekuatan supranatural yaitu bisa melihat kejadian sebelumnya yang dialami orang tersebut jika Ye Bun memegang bokong mereka. Kekuatan ini datang secara tiba-tiba saat Ye Bun sedang memeriksa seekor sapi pada saat hujan meteor. Ye Bun tinggal bersama Kakek dan Tantenya disebuah kota bernama Mujin. Ibunya telah meninggal dunia akibat bunuh diri dan Kakeknya tidak suka dengan Ye Bun karena dulu saat Ibu dan Ayahnya menikah, Kakeknya tidak merestui.


Disisi lain ada Moon Jang Yeol (Lee Min Ki) seorang detektif kepolisian yang awalnya bekerja di Seoul. Namun karena kesalahannya sendiri, detektif Moon dipindahkan ke kota Mujin. Detektif Moon sangat bertekad untuk menyelesaikan kasus-kasus besar di Mujin agar segera bisa pindah kembali ke kota Seoul. Namun Mujin hanyalah kota kecil yang jarang sekali ada kejahatan. Ye Bun dan detektif Moon terlibat suatu kasus yang membuat Ye Bun seperti penjahat seksual karena suka memegang bokong orang. Akhirnya Ye Bun mengakui ke detektif Moon kalau dirinya bisa melihat kejadian masa lalu dengan memegang Bokong mereka.


Suatu ketika Mujin dikagetkan dengan penemuan mayat di pinggir pantai. Kemudian lagi-lagi terjadi pembunuhan di kota Mujin. Detektif Moon yakin bahwa ada pelaku pembunuhan berantai di kota ini tetapi bukti-bukti yang ada tidak cukup untuk menuduh seseorang sampai-sampai muncul lah Kim Seon Woo (Suho Exo) seorang pendatang yang mengaku dulunya merupakan warga Mujin. Detektif Moon sangat mencurigai Seon Woo dan meminta bantuan Ye Bun untuk membantunya dalam menangani kasus pembunuhan berantai yang terjadi di kota Mujin.


Drama ini bergenre thriller-fantasy-comedy yang menurut gue seru banget. Alurnya gak lambat dan setiap episodenya bener-bener bikin suudzon mulu dan nebak-nebak siapa pelaku pembunuhannya karena banyak yang mencurigakan. Buat yang suka tema-tema thriller yang ringan wajib banget sih buat nonton drama ini. Walaupun konfliknya ringan dan gak berbelit-belit tapi gak ngebosenin kok.


Romancenya setipis tisu tapi gue baper banget dengan pasangan drama ini. Gak nyangka Han Ji Min sama Lee Min Ki dijadiin satu itu chemistrynya bagus banget. Dari semua drama Lee Min Ki yang gue tonton, chemistry paling bagus setelah dengan Jung So Min ya sama Han Ji Min. Gaada adegan romancenya sama sekali tapi bikin gemes banget. Detektif Moon nih tipe-tipe yang dingin dan cuek tapi sebenernya peduli banget dan perhatian sama Ye Bun. Pokoknya suka banget sama chemistry mereka berdua.


Overall menurut gue drama ini bisa menjadi drama terbaik yang gue tonton di tahun ini sih. Dari segi alur, jalan cerita dan pemain pun gue suka semuaa. Soo rate dari gue 10/10 PERFECTOO *****

"Makanan terenak sekali pun tidak akan nikmat kalau dimakan bersama orang yang dibenci. Namun, makanan sederhana akan terasa enak saat dimakan bersama orang yang kau sukai."

Trailer Behind Your Touch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS