-->

Review Drama Korea : D-Day (2015)

12 Agustus 2019

Anyeongg..
Setelah beberapa hari terakhir gue selalu post tentang pelajaran mulu sampai pusing juga bacanya haha akhirnya sekarang waktunya gue akan mereview sedikit tentang drama korea D-day.

Mungkin gue telat banget kali ya untuk review drama ini, karena drama ini sendiri tayang pada tahun 2015 dan saat itu gue belum terlalu yang fanatik banget sama drama korea. Gue sangat tertarik dengan drama ini yang pertama karena ini merupakan salah satu drama bergenre medis, kedua karena pemeran utamanya itu sendiri, dan yang ketiga karena drama ini mengusut tentang bencana alam yaitu gempa bumi.

D-day menceritakan tentang gempa bumi yang terjadi di Seoul untuk pertama kalinya dan gempa tersebut cukup besar yang mampu memporak-porandakan bangunan di kota Seoul. Didrama ini kita bisa melihat petugas medis, petugas pemadam kebakaran, dan juga pemerintah bekerja sama untuk menanggulangi akibat dari gempa tersebut dan meminimalisir jumlah korban jiwa yang meninggal.

Drama ini diperankan oleh Kim Young Kwang dan Jung So Min. Kim Young Kwang berperan sebagai Lee Hae Sung, seorang dokter bedah umum di RS Mirae. Dia memiliki sifat yang ambisius dan pantang menyerah dalam menangani pasien sekalipun pasien tersebut memiliki kurang dari 50% untuk hidup. Jung So Min berperan sebagai Jung Ddol Mi, seorang dokter residen di salah satu rumah sakit di Busan. Dia terjebak di Seoul dan tidak bisa kembali ke Busan karena telah terjadi gempa bumi. Alhasil dia membantu petugas medis di RS Mirae dan menjadi asisten bedah Lee Hae Sung di RS Mirae.

Konflik didrama ini cukup ngeselin menurut gue karena seperti drama medis lainnya ada perbedaan pendapat antara direktur RS yang menginginkan keuntungan dan para dokter yang ingin menyelamatkan semua pasien sekalipun mereka tidak punya uang.


Overall drama ini sangat bagus dan masuk kedalam list yang wajib ditonton juga dramanya, karena ini sangat mengedukasi tentang penanggulangan pertama dalam waktu 72 jam setelah gempa bumi tersebut. Jadi menurut  gue 9/10 *****

Mungkin yang masih ragu untuk nonton, yuk liat cuplikan drama nya divideo ini ya!


Selamat Menonton :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS