-->

Review Drama Korea : Doctor John (2019)

13 September 2019

Anyeongg..
Satu drama lagi yang baru-baru tamat sekarang yaitu drama medis doctor John. Jadi, hari ini gue akan mereview sedikit tentang drama dr. John ini

\

Doctor John mengisahkan mengisahkan tentang seorang profesor dokter ahli anestesi yang mengidap penyakit CIPA. CIPA adalah penyakit langka yang membuat penderitanya kehilangan rasa/sensasi dari luar. Singkatnya mereka yang menderitanya tidak bisa merasakan sakit atau apapun itu termasuk juga suhu panas/dingin.


Cha Yo Han yang diperankan oleh Ji Sung adalah seorang profesor dokter bagian anestesiology yang dipidana 3 tahun penjara karena melakukan euthanasia terhadap seorang pasien. Euthanasia adalah praktik pencabutan nyawa manusia melalui cara yang dianggap tidak menimbulkan rasa sakit, biasanya dengan cara memberikan suntikan yang mematikan.

 

Selama dipenjara, Cha Yo Han selalu melakukan pemeriksaan rutin sampai akhirnya ia bertemu dengan Kang Si Young yang diperankan oleh Lee Se Young. Kang Si Young adalah seorang dokter residen tahun kedua yang melakukan kerja paruh waktu sebagai tenaga medis di penjara dikarenakan trauma berat yang dialaminys beberapa tahun yang lalu  yang membuat ia enggan untuk melanjutkan tugasnya di rumah sakit.

Latar dari drama ini adalah rumah sakit pusat pengendalian rasa sakit bagian anestesiology atau bagian khusus mengatasi rasa sakit. Di drama ini kita di perkenalkan dengan berbagai macam penyakit langka sampai penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Selain itu, kita juga belajar tentang menghadapi kematian.

Kalau menurut gue pribadi, drama ini ga terlalu yang seru banget dibandingkan drama medis yang pernah gue tonton sebelumnya, tetapi yang menarik dari drama ini adalah bagian anestesiology nya yang sebelumnya belum pernah diliput didrama medis lain. Selain itu yang membuat menarik drama ini adalah kisah percintaan antara seorang profesor dokter dengan dokter residen tahun kedua. Jadi, jangan dilewatkan ya drama ini untuk kalian ditonton dan dari gue 7/10 ****

Trailer Doctor John

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS