-->

Review Drama Korea : Hotel Del Luna (2019)

04 September 2019

Anyeong..
Hotel Del Luna merupakan drama yang sangat banyak peminatnya dan baru minggu-minggu ini tamat. Selain karena jalan ceritanya yang sangat menarik, ya tentu saja karena para pemainnya yang cakep-cakep dong hahha. Selain genre horror, drama ini juga termasuk kedalam genre romance-comedy dan juga fantasy. So gue kali ini akan mereview sedikit tentang drama ini karena gue pribadi juga maraton nonton drama ini dan baru selesai kemaren malem.


Hotel Del Luna diperankan oleh Lee Ji Eun atau lebih dikenal dengan nama IU dan Yeo Jin Goo sebagai pemeran utama. Selain mereka juga ada pemeran-pemeran lainnya seperti Shin Jung Keun, Bae Hae Sun, dan Pyo Ji Hoon atau lebih dikenal dengan nama P.O yang merupakan petugas dari hotel del luna. Selain mereka juga ada Kang Mina yang secara tidak langsung ikut membantu petugas hotel del luna.

Hotel Del Luna menceritakan tentang Jang Man Wol yang diperankan oleh IU merupakan pemilik hotel del luna. Ia dikutuk untuk mengelola hotel ini karena dosa yang sudah diperbuat di masa lalunya.Hotel del luna ini merupakan tempat dimana orang yang sudah meninggal menginap dihotel ini sebelum pergi ke akhirat. Koo Chan Sung yang diperankan oleh Yeo Jin Goo merupakan seorang yang sudah ditunjuk oleh dewa untuk mengantarkan tamu terakhir hotel del luna yaitu Jang Man Wol ke akhirat. Awal pertemuan mereka berawal dari sang ayah Koo Chan Sung yang sedang koma di rumah sakit dan arwahnya pergi ke penginapan del luna. Disana dia bertemu dengan Jang Man Wol. Jang Man Wol mengancam ayahnya agar Koo Chan Sung setelah berumur 21 tahun dibawa oleh Jang Man Wol untuk dijadikan manager umum di hotelnya.


Penghuni hotel del luna rata-rata mereka menginap disana dan menunda keberangkatan ke akhirat karena mempunyai dendam atau menunggu seseorang untuk pergi bersama ke akhirat. Begitu pula dengan petugas hotel del luna, masing-masing mereka sudah mempunyai dendam dan tujuan masing-masing sebelum pergi ke akhirat.


Selain dramanya yang sangat seru, ost dari drama ini juga luar biasa enaknya untuk didengarkan terus menerus. Drama ini juga banyak cameonya yang dibintangi oleh artis papan atas seperti Lee Joon Gi, Lee Yi Kyung, Nam Da Reum, Kim Soo Hyun, Sulli dan masih banyak lagi.


Drama ini juga mengajarkan kita bahwa hidup di dunia ini itu bukan akhir ketika  meninggal dunia, melainkan awal kehidupan karena setelah meninggal nanti masih ada kehidupan selanjutnya dan kebahagian kita dikehidupan selanjutnya berdasarkan sikap atau perilaku yang kita lakukan dimasa ketika hidup.


Banyak yang bilang drama ini hampir mirip dengan drama goblin karena si pemeran utama sama-sama dikutuk dimasa lalunya dan menyebabkan tidak bisa meninggal setelah beribu-ribu tahun hidup didunia. Tapi kalo menurut gue pribadi sih dibandingkan dengan drama goblin, drama hotel del luna ini jauh lebih seru dan gangebosenin di setiap episodenya. Jadi dibikin penasaran terus disetiap ending per episodenya. Wajib banget masukin ke dalam list yang wajib kalian tonton ya dramanya! Dari gue 8/10 ****

Trailer Hotel Del Luna

1 komentar:

  1. Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓

    Studiofilm21
    Indoxx1
    Layarkaca21

    Nonton Film Drama Korea Subtitle Indonesia Dan Download Film Drama Korea Subtitle Indonesia Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓


    Drakor Terlengkap


    Jangan Lupa Klik Link Di Atas Ya Kak ^^

    BalasHapus

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS