-->

Curhatan Seorang Anita

26 September 2019

Anyeong..
Kali ini gue lagi gamau bahas apa-apasih. Gue disini cuma mau curhat aja haha lagi mumet banget gaes. Gue gapaham sih sama alur kerja disini tuh kek gimana. Sebenernya sedikit nyesel juga keterima di perusahaan ini karena awalnya gatau kalau endingnya akan berjalan seperti ini. Gue udah kerja 3th disini dan gapernah sedikitpun naik gaji apalagi naik pangkat. Iya, gue ganaik pangkat tapi beban kerja gue makin sangat amat banyak sekali. Awal nya gue kerja disini karena ditawari untuk kerja di travel. Oke gue ok-in karena emang gue butuh banget kerjaan. Udah capek  banget diem dirumah diomelin sana sini karena gangapa-ngapain setelah lulus sekolah. Jujur gue emang sebenernya sama sekali gaada niatan kerja. Gue pengen banget kuliah dari awalnya. Tapi apadaya orang tua maunya gue kerja nyari uang. Katanya gaada uang buat biayain gue kuliah. Kalau gue kuliah harus dikorbanin motor bokap gue yang notabenenya selalu beliau pakai kerja. Ya gue mau gamau harus ngalah ya, kasian bokap gue kalau motornya dijual dan setiap hari harus naik angkutan umum. Tetapi kenyataan adalah sekarang, adek gue udah lulus kuliah dan dibolehin kuliah dong. Emang sih otak gue sama otak dia beda jauh banget. Gue otaknya sedikit bobrok, adek gue pinter banget sampai akhirnya keterima PTN. Ya gue udah ikutin semua jalur, kecuali jalur mandiri dan gaada yang lolos sama sekali, akhirnya gue ijin buat masuk PTS aja dan yagitu gaada biaya alasannya. Padahal kalau gue liat-liat, gue kuliah di PTS yang paling murah sama adek gue kuliah di PTN biayanya gajauh beda, tetapi kenapa gue gadibolehin kuliah gituloh. Apa karena gue anak SMK bukan SMA atau gimana. Dulu juga gitu lulus SMP gue udah mau masuk SMA tapi gadibolehin karena nem gue terlalu kecil. Padahal kenyataannya nem gue itu masih bisa masuk SMA negeri. Emang dasarnya aja kali orang tua gue setujunya gue disekolahin di SMK. Ya gimana gue sebagai anak nurut aja dong. Skip balik lagi ke masalah kerjaan.

Gue kerja disini gapaham deh kerja diperusahaan apa dan jabatan apa. Kenapa gue bingung? yakarena disini gue ngurusin 5 PT sekaligus. Lo bayangin seribet apa itu semuanya gue yang kerjain. Mulai dari urusan administrasi seperti perizinan dll sampai ke masalah finance, logistik, perpajakan, teknisi dan babu kalau bisa dibilang. Kalau secara formal jabatan gue disini sebagai bagian Administrasi. Tapi kenyataan ya tentu tidak. Gue disini kerja juga ngerjain perpajakan yang notabenenya gue gapaham sama sekali pajak itu seperti apa, tapi disini gue dituntut belajar ototidak tentang pajak. Gila gasih ya gimana ya walaupun emang udah banyak banget tutorial-tutorial diyoutube ataupun di google tapi yagimana gue bukan robot yang bisa langsung paham, gue dasarnya memang bukan dibidang itu gimana mau paham.

Kemudian disini gue juga dibagian finance. Keuangan. Ya ingetkan gue awalnya gue kerja disini karena kerja ditravelnya. Ya sampai sekarang gue masih kerja di travelnya, karena pegawai satu-satunya ditravel selain gue, udah keluar. Jadi gue juga harus mengurus keuangan travel mulai dari laporan ini itu dan segala macemnya.

Terus gue kerja juga disini sebagai teknisi. Iya teknisi printer komputer dan lain sebagainya. Gamasuk akal kan kalau dipikir-pikir kerja kok sampai segitunya. Ya tapu mau gimana gue bertahan disini dituntut untuk itu. Nama nya kerja seorang diri litterally bener-bener sendiri yang buka tutup kantor, yaharus bisa segala halnya. Kalau tiba-tiba ada yang rusak kan cuma ada gue yang harus benerinnya.

Kemudian yang terakhir ada jadi Babu. Ya babu, kerjaan office boy/girl. Mungkin kalau OB gitu kerjaanya cuma bersih-bersih doang. Yakalau gue tentu tidak. Selain bersih-bersih kantor yang bener-bener kayak tempat sampah, gue juga harus beli ini itu kalau disuruh atasan. Bikin kopi kalau ada tamu, sampai-sampai gue pernah disuruh kerumah atasan gue cuma buat anterin apa  gitu dah lupa.

3 tahun kerja disini gue udah pernah jadi apaan aja. Jadi admin, babu, sekretaris, asisten pribadi, teknisi, sampai direktur pun gue pernah. Gue pernah disuruh pura-pura jadi direktur diperusahaan itu karena direkturnya lagi diluar kota.  Oh iya, jangan lupa juga gue pernah merangkap jadi seorang editor. Gue disuruh edit-edit berkas atau foto gitu padahal gue gapaham sama sekali yang namanya photoshop. Alhasil gue edit di paint dan ala kadarnya. Hal yang paling gue syukurin adalah gue gabisa bawa kendaraan pribadi, kalau gue bisa bawa motor/mobil habis lah gue bisa-bisa merangkap juga jadi supir pribadi!!!

Mungkin kalau gue ceritain ini ketemen-temen gue pada anggep, gaji gue lancar jaya kaliya gede banget gitu. Padahal nyatanya gasama sekali gaesssss:""") Gaji gue cuma 1,5 juta, lo bayangin kerja segitu gaji pokoknya cuma 1,5jt gaess:"""""""""""). Emang tolol ajasih gue gapernah mau bilang naik gaji, tapi harusnya sadar gak sih, gue kan disini udah membusuk banget ya 3th, udah gitu kerja di banyak PT sekaligus dan semuanya gue yang kerjain harusnya ya sadar gitu dinaikin 500rb jadu 2jt aja gue udah seneng banget loh. Dan lebih parah lagi uang makan dan transport gue sehari-hari cuma dibiayain 10rb gaess. 10rb jaman sekarang dapat apa coba ya :"") gue ongkos grab dari rumah kekantor aja udah 10rb, berarti setiap harinya gue gaboleh jajan dong yaa :))

Makanya kalau kalian lagi ada loker atau apapun hubungin gue plis. Gue pengen pindah dari sini tapi belum dapet-dapet kerjaan baru:"") Karena kalau gue keluar tapi belum ada kerjaan lagi, bisa-bisa dirumah diocehin karena gangapa-ngapain :"""""")))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS