-->

Review Drama Korea : When The Camellia Blooms (2019)

26 November 2019

Anyeong..
Kali ini gue akan membahas drama yang lagi populer saat ini yaitu When The Camellia Blooms. Drama ini merupakan drama comebacknya Kang Ha Neul setelah wajib militer. So Check this post!


When The Camellia Blooms adalah drama korea bergenre thriller-romance tapi lebih ke family sih kalau menurut gue. Drama ini menceritakan tentang ibu tunggal bernama Dong Baek (Gong Hyo Jin) yang disekitarnya dikelilingi oleh 3 pria yaitu pria baik, pria jahat dan pria murah. Dia mempunyai anak yang bernama Kang Pil Gu (Kim Kang Hoon)


Pria jahat bernama Kang Jong Ryeol (Kim Ji Suk). Jong Ryeol adalah seorang pemain baseball terkenal dan ayah kandung dari Pilgu. Jong Ryeol sendiri sudah mempunyai anak perempuan dari istrinya yang bernama Jessica (Ji E Suu). Namun keduanya sering berselisih dan Jong Ryeol memutuskan  ingin menceraikannya.


Pria murah bernama No Kyu Tae (Oh Jung Se). Dia adalah seorang calon gubernur Ongsan. Dia juga sudah mempunyai istri yang seorang pengacara bernama Hong Ja Young (Yum Hye Ran). Namun keduanya juga tidak pernah akur dan membuat Kyu Tae ingin berselingkuh tetapi ternyata itu hanya sekedar niatnya saja karena yang ingin diselingkuhinya bernama Hyang Mi (Son Dam Bi) seorang yang tidak jelas pekerjaannya dan selalu morotin duit orang termasuk Dongbaek yang notabenenya dianggap keluarga sendiri.


Pria baik bernama Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul). Yong Sik adalah seorang anggota polisi yang diangkat karena berhasil menangkap penjahat yang sudah dijadikan buronan. Suatu ketika ia kesal dengan si penjahat dan secara refleks langsung meninju si penjahat tersebut didepan awak media. Karena kasus tersebut ia dipindah tugaskan di tempat asalnya  yaitu Ongsan.


Pertemuan pertama Dong Baek dan Yong Sik adalah di dalam perpustakaan. Seketika itu juga Yong Sik langsung jatuh cinta kepada Dong Baek. Di Ongsan tempat tinggal Dong Baek dan Yong Sik ada seorang pembunuh yang tidak bisa ditangkap polisi. Pembunuh ini diberi nama pengusil karena setiap kejahatannya di tubuh korban selalu ada post it bertuliskan "jangan usil". Pengusil ini selalu mengancam Dong Baek karena Dong Baek jadi saksi pembunuhan yang dilakukan pengusil terhadap temannya.


Karena Yong Sik sejatuh cinta itu sama Dong Bae, maka ia sangat bertekad untuk menangkap si pengusil ini agar Dong Baek bisa hidup tenang tanpa selalu merasa cemas terhadap pengusil. Walaupun kisah cinta mereka ditentang oleh ibunya, Yong Sik tetap berusaha memperjuangkan cintanya terhadap Dong Baek.


Drama ini sangat populer dan mencapai rating diatas 20%. Drama ini juga menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang tahun ini. Wajar sih kalau ratingnya segitu karena memang drama ini sebagus itu. Tiap ending per episodenya selalu plotwist yang bikin kita salah tebak siapa si pengusil ini. Selain itu, drama ini juga banyak memberikan pelajaran terutama tentang kasih sayang ibu terhadap seorang anaknya dan kasih sayang seorang anak terhadap ibunya. Rekomen banget buat ditonton karena drama ini termasuk drama thriller namun dikemas ringan dan drama ini tuh lucunya ada, romantisnya ada, kekeluarganya pun ada. So rate dari gue 10/10 PERFECTO LAH!!! *****

Trailer When The Camellia Blooms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS