-->

Review Drama Korea : Marrige, Not Dating (2014)

07 November 2019

Anyeong..
Jujur gue semangat banget sih buat nyeritain tentang drama ini haha so langsung aja kita mulai!!


Marriage, Not Dating menceritakan tentang Joo Jang Mi (Han Groo) yang tidak ingin hidup sendiri dan memaksa pacarnya untuk menikahinya sampai-sampai diapun melamar duluan terlebih dahulu. Namun sang pacar yaitu Lee Hoon Dong (Heo Jeong Min)  tidak ingin menikahinya dan meminta bantuan sahabatnya yaitu Gong Ki Tae (Yeon Woo Jin) agar merusak rencana lamaran Jang Mi.


Gong Gi Tae sendiri ingin hidup sendiri selamanya dan tidak ada keinginan sama sekali untuk menikah. Namun berbeda dengan ibunya yang memaksa Gi Tae untuk menikah agar cepat mempunyai keturunan.


Akhirnya Gi Tae memutuskan untuk memanfaatkan Jang Mi. Jang Mi yang kala itu sedang sakit hati menerima tawaran Gi Tae untuk menjadi pacar pura-pura didepan keluarganya dan sebagai imbalannya Gi Tae akan membantu membalas dendamkan atas perbuatan Hoon Dong kepada Jang Mi.


Namun lama kelamaan Gi Tae dan Jang Mi mulai tulus mencintai satu sama lain dan menginginkan hubungan yang sesungguhnya. Saat mereka ingin memutuskan untuk serius dengan hubungannya, Ibunya Gi Tae mengetahui kebohongan hubungan mereka. Ibunya Gi Tae pun segera menghubungi kedua orang tua Jang Mi dan akhirnya mereka pun tahu bahwa anaknya hanya pura-pura berhubungan dengan Gi Tae. Karena itulah ibunya Gi Tae dan orang tua Jang Mi marah besar.


Disinilah konflik sesungguhnya dimulai. Gi Tae dan Jang Mi berusaha memperbaiki hubungan mereka dan kedua orang tuanya. Setelah keduanya berjuang sama-sama akhirnya ibu Gi Tae dan orang tua Jang Mi memutuskan untuk merestui mereka dan akhirnya mereka pun menikah. Namun setelah direstui mereka bukannya akur, tetapi malah mencurigai satu sama lain karena mereka masih sama-sama berhubungan dengan mantan pacar masing-masing  yaitu Han Yeo Reum (Jinwoon) dan Kang Se Ah (Han Sun Hwa).


Gue suka banget sama karakternya Joo Jang Mi karena dia punya aura yang selalu positif. Dia juga selalu ceria dan bertindak apa adanya.  Dia juga selalu memikirkan orang lain dan berusaha untuk membantu orang lain. Walaupun karena kebaikannya itu, dia lebih sering dimanfaatkan dan sering dilecehkan karena sikapnya yang gapernah mikir panjang, dia tetep punya pikiran yang positif. Namun negatifnya adalah dia jadi gapernah mikirin kebahagiaan dirinya sendiri karena terlalu mikirin kebahagiaan orang lain.


Drama ini juga tayang sudah lama yaitu tahun 2014 dan gue baru nonton sekarang huhu telat banget. Satu-satunya yang gue gasuka dari drama ini adalah bikin baper parah donggggg. Gue gasuka aja karena pasti bakalan susah move on ke drama lainnya dan itu membuat gue bingung harus nonton drama apa lagi. Kalau yang gue suka drama ini adalah walaupun ini termasuk drama yang genre romance, drama ini sama sekali gak ngebosenin dan comedy nya pun dapet banget karena Yeon Woo Jin dan Han Groo bener-bener cocok banget bawain karakternya.


Berkat drama ini juga gue jadi sejatuh cinta itu sama Yeon Woo Jin dan tanpa gue sadari, hampir semua dramanya dia udah gue tonton mulai dari Nothing To Lose, My Shy Boss, Priest sampai yang terbaru I Wanna Hear Your Song. Ah pokoknya rate dari gue 9/10 PERFECTO *****










Trailer Marriage Not Dating

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS