-->

CATATAN AKHIR TAHUN 2019

31 Desember 2019

The first time gue akan membahas apa yang sudah terjadi di tahun ini dan apa harapan gue di tahun 2020. Kalau ditanya apa yang sudah terjadi ditahun ini yang pasti banyak ya yang terjadi tapi salah satu yang paling berkesan buat gue ialah akhirnya setelah 3 tahun kerja gue mampu juga beli hp yang gue inginkan yaitu iphone 6s. Lalu akhirnya juga di tahun ini gue sudah mulai rajin menabung secara rutin di celengan untuk kebutuhan gue pribadi. Jujur entah karena pengaruh temen gue yang resign ini gue jadi lebih bisa mengontrol uang masuk gue karena tahun ini termasuk yang gue tuh terima gaji gapernah telat yang sampai berbulan-bulan. 

Selanjutnya di tahun ini yang berkesan yaitu pada saat libur lebaran karena saudara gue yang dari palembang datang kesini dan jadi ajang kumpul keluarga. Di libur lebaran juga gue jadi bener-bener menikmati yang namanya liburan karena hampir setiap hari gue jalan-jalan dan ya agak sedikit jadi pemborosan hahaha.

Di tahun ini juga gue mulai nerapin adsense di blog gue dan membuat gue lebih produktif untuk nulis di blog walaupun hanya sekedar review drama korea. Sebelumnya gue hanya akan mereview drama korea yang sangat berkesan doang buat gue tetapi di tahun ini karena sudah nerapin adsense gue jadi selalu mereview semua drama korea yang sudah gue tonton. Jadi jangan terlewatkan ya haha.

Harapan gue di tahun 2020 adalah lebih produktif lagi. Salah satu harapan terbesar gue adalah gue ingin mendapatkan pekerjaan baru yang lebih banyak temennya dan kalau bisa yang gajinya lebih besar. Alasannya karena ya gue pengen banget beli mobil untuk keluarga gue biar kalau liburan ada kendaraan. Selama ini keluarga gue cuma bisa liburan ke tempat yang hanya bisa di akses menggunakan transjakarta. 

Selain itu di tahun 2020 gue doakan untuk temen-temen gue yang merasa punya utang dengan gue semoga rejeki ditambah di tahun ini agar bisa bayar utang ke gue. Uang itu sengaja gue sisihkan untuk kebutuhan mendadak tapi karema gue sendiri orangnya gategaan kalau temen sendiri butuh uang pasti gue bantu untuk pinjamkan tapi ya harusnya tau diri ya. Gue sudah bantu seharusnya kalian juga bantu gue untuk melunasinya karema uang itu berguna banget buat gue. Jadi gue doakan semoga lancar rejekinya. 

Gue doakan juga untuk keluarga gue semoga sehat terus, untuk papa semoga rejekinya terus lancar, semoga selalu dapet orderan kalau lagi ngojek. Pokoknya harus semakin sehat, sukses dan bahagia.

Teruntuk kalian juga di tahun 2020 semoga menjadi lebih baik lagi, lebih sukses lagi, lebih produktif lagi dan jangan lupa selalu bahagia ya! Happy mew year🎆

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS