-->

Review Drama Korea : Catch The Ghost (2019)

26 Desember 2019

Anyeong..
Mungkin ini jadi drama terakhir di tahun 2019 yang bakal gue review. Soo langsung saja check this out!!


Catch The Ghost menceritakan tentang kisah anggota kepolisian subway. Yoo Ryung (Moon Geun Young) adalah salah satu anak baru anggota kepolisian subway. Dia berniat kerja disana untuk mencari adik kembarnya yang telah hilang sejak 2 tahun lalu bernama Yoo Jin. Dia kehilangan adiknya pada saat dia merasa kesal kepada adiknya yang selalu menyusahkan hidupnya dan akhirnya dia pun meninggalkan adiknya pada saat di subway. Yoo Ryung sangat tidak menyerah dalam mencari adiknya sampai-sampai dia selalu melawan kepala anggota kepolisian yang bernama Ko Ji Seok (Kim Sun Ho)


Pekerjaan utama anggota kepolisian subway saat ini adalah memburu para belalang, sebutan untuk pencopet penumpang subway yang sangat handal dan juga mereka harus menangkap hantu subway, sebutan untuk pembunuh berantai yang selalu menempatkan mayatnya di kursi penumpang. Ko Ji Seok selaku kepala anggota kepolisian subway bertanggung jawab untuk menangkap para belalang dalam waktu 3 bulan.


Setelah diselidiki ternyata salah satu anggota belalang adalah si hantu subway. Yoo Jin juga merupakan korban pertama aksi hantu subway yang berhasil selamat karena telah diselamatkan oleh ibunya si hantu subway dan merawatnya hingga sekarang. Alasan dibalik hantu subway melakukan aksinya adalah karena dia merasa dendam oleh orang-orang tersebut yang tidak membantu anaknya yang pada saat itu ketakutan dan tidak sengaja terdorong sampai akhirnya tewas tertabrak kereta subway yang melintas.


Drama ini tergolong genre detektif tetapi dikemas dengan unsur romance-comedy yang membuat penontonnya menjadi agak santai nontonnya. Drama ini juga lebih ringan dibandingkan dengan drama detektif pembunuhan lainnya. Selain itu drama ini juga mengusung tentang keluarga dan kasih sayang seorang keluarga. Walaupun genre detektif, drama ini berhasil bikin nangis-nangis bombay menjelang episode terakhirnya. So cukup recomended buat ditonton pada saat waktu liburan ini. So rate dari gue 8/10 ****



Trailer Catch The Ghost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS