-->

Review Drama Korea : Extraordinary You (2019)

20 Desember 2019

Anyeong..
Udah hampir seminggu lebih gue baru bisa selesain ini drama karena biasa akhir tahun mau tutup buku kerjaan lagi buanyak-buanyaknya sampe lembur berapa hari tuh gue jadi gasempet deh nonton drakor hiks. Jadi langsung aja kita bahas drama fenomenal yang satu ini..


Extra-ordinary You menceritakan tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) seorang siswi SMA Seuli yang mempunyai penyakit jantung. Dia berasal dari keluarga kaya dan tinggal bersama ayahnya. Dia juga mempunya tunangan  yang merupakan sahabatnya sejak kecil yaitu Baek Kyung (Lee Jae Wook), namun itu hanya sekedar cinta bertepuk sebelah tangan. Baek Kyung gasuka sama Eun Dan Oh karena Eun Dan Oh itu suka sakit-sakitan yang mengingatkannya terhadap almarhum ibunya. Baek Kyung orangnya sangat kasar dan dia adalah salah satu anggota A3 yang terkenal di SMA Seuli.


Suatu ketika Eun Dan Oh merasa bahwa semua tindakannya tidak sesuai dengan keinginannya dan dia  merasa akhir-akhir ini selalu merasa bahwa ingatannya bermasalah. Eun Dan Oh pun mencari tahu dan menceritakan masalah ini ke peri cumi kering (Lee Tae Ri) yang merupakan penjaga kantin. Peri cumi kering pun memberitahu kepada Eun Dan Oh bahwa dirinya berada dalam dunia komik yang semuanya sudah diatur oleh penulis cerita komik.


Awalnya Eun Dan Oh menyadari bahwa dirinya lah yang menjadi pemeran utama dalam komik itu namun lama kelamaan dia sadar bahwa dia hanyalah seorang figuran yang membantu si pemeran utama mendapatkan cintanya. Si pemeran utama dalam cerita komik adalah Oh Nam Ju (Kim Young Dae), Yeo Ju Da (Lee Na Eun) dan Lee Do Hwa (Jung Gun Joo). Oh Nam Ju dan Yeo Ju Da adalah teman sekelas Eun Dan Oh dan Baek Kyung sedangkan Oh Nam Ju dan Lee Do Hwa adalah anggota A3 bersama Baek Kyung.


Dikarenakan Eun Dan Oh merasa bahwa dia tidak mau kehidupannya dikendalikan berdasarkan cerita komik, dia pun mulai mencari tahu bagaimana caranya agar hidupnya bisa dikendalikan oleh dirinya sendiri dan merubah cerita didalam komik. Munculah seorang siswa tidak mempunyai nama. Perlahan, dia bisa mengubah jalan cerita dari komik itu. Eun Dan Oh pun selalu mengikutinya agar kehidupannya bisa berubah tidak berdasarkan jalan cerita dari komik itu.dan lama kelamaan Eun Dan Oh selalu memanggilnya Ha Ru (Roo Won)


Drama ini juga merupakan salah satu drama fenomenal dan selalu dibicarakan banyak orang walaupun rating drama ini termasuk kecil. Awal gue nonton ini cukup tertarik karena terbilang seru, gemes sendiri dan unik. Ditambah lagi visual pemainnya terbaik-terbaik dan termasuk wajah baru dalam dunia drakor. Walaupun termasuk baru akting mereka tidak ada yang mengecewakan.


Jeleknya atau yang gak gue suka dari drama ini adalah terlalu banyak second lead dan menyebabkan second lead syndrome. Berkat drama ini pun penonton terpecah menjadi 2 yaitu Tim Haru vs Tim Baekyung dan Tim Nam Ju vs Tim Do Hwa. Kalau gue sih suka Eun Dan Oh dan Lee Do Hwa karena gemes banget ngeliat pertemanan mereka saling membantu satu sama lain mendapatkan cintanya haha. Secara pribadi gue juga gasuka sama si penulis komik ini karena terlalu kejam dan bikin yang nonton dramanya jadi mewek mulu menjelang episode akhir huhu..


Soo gausah ragu lagi kalau kalian mau nonton drama ini karena bener-bener tidak mengecewakan terutama untuk tim Haru karena endingnya happy end untuk tim Haru. Rate dari gue 8/10 ****

Trailer Extra-ordinary You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Bijak dalam Berkomentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS